Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 9 Fakta Claudia Emmanuela Santoso, Pemenang The Voice Germany

Calon penyanyi besar Indonesia, nih!

Meidiana Aprilliani

Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan kemunculan salah satu warga negara Indonesia di  "The Voice of Germany". Dia adalah Claudia Emmanuela, gadis muda berbakat asal Cirebon, Jawa Barat. Namanya seketika menjadi viral lantaran penampilan apiknya saat menyanyikan "Never Enough" yang merupakan soundtrack dari film "The Greatest Showman" di ajang pencarian bakat itu. 

Mau kenalan lebih jauh dengan Claudia? Simak fakta-fakta uniknya di bawah ini, yuk!

1. Tinggal dan bersekolah di Cirebon

Instagram.com/audi_emmanuela

Pada sekita bulan Mei 2018 lalu, gadis berusia 19 tahun ini merayakan kelulusan dari SMA Kristen Penabur Cirebon. Kamu satu SMA dengan Claudia nggak, nih?

2. Sudah Wara-Wiri di Ajang Pencarian Bakat Sejak Kecil

Instagram.com/audi_emmanuela/

Dari kecil, gadis yang akrab disapa Audi ini sudah didorong oleh orangtuanya untuk menyalurkan bakat menyanyinya. Karena itulah Claudia seringkali mengikuti ajang pencarian bakat. Keren, ya!

3. Berhasil Masuk 12 Besar di "Mamamia" Season 4

Instagram.com/audi_emmanuela/

Pada 2014 lalu, Audy juga sempat memukau para Juri di "Mamamia" bersama sang ibu, Christin. Suara merdunya berhasil membawanya sampai sampai 12 besar. 

4. Sering Melakukan Cover Lagu Indonesia Sampai Korea

Instagram.com/audi_emmanuela

Sadar dengan kemaampuannya dalam bernyanyi, bakatnya akhirnya ia salurkan dengan mengunggah beragam video cover lagu di akun media sosialnya. Bukan cuma lagu berbahasa Indonesia atau Inggris saja, Claudia juga mampu menyanyikan lagu berbahasa Korea. Salah satunya Forever Young dari Blackpink. Coba dengerin, yuk!

5. Selain Memiliki Suara Merdu, Claudia Juga Jago Main Alat Musik, Lho!

Instagram.com/audi_emmanuela

Jika dilihat beberapa unggahannya di media sosial, Cludia ternyata juga pemain musik yang handal, lho! Saat melakukan cover lagu, Claudia sering kali memainkan keyboard dan biola. Multitalent, ya!

6. Kini, Claudia memilih Melanjutkan Pendidikannya di Jerman

Instagram.com/audi_emmanuela/

Setelah menamatkan sekolah menengah atasnya di Cirebon, kini Claudia memilih melanjutkan pendidikannya dengan berkuliah di German.

7. Penampilannya di Blind Audition "The Voice Germany" Berhasil Membuat Seluruh Juri Memutar Kursi

Instagram.com/audi_emmanuela/

Saat tampil di babak blind audition , Claudia menyanyikan "Never Enough" yang merupakan soundtrack dari film "The Greatest Showman" di "The Voice Germany". Aksinya berhasil membuat seluruh juri  yang terdiri dari Alice Merton, Sido, Rea Garvey, dan Mark Foster memutar kursinya. 

8. Aksinya Ditonton Keluarga Lewat Video Call

Youtube.com/thevoicegermany

Dengan penuh haru, penampilan perdana Claudia di ajang pencarian bakat luar negeri ditemaini keluarganya lewat Vide Call. Sesekali, sang ibu bersama anggota keluarga lainnya menangis haru dan dibalas Claudia dengan senyum percaya dirinya. 

9. Penampilannya Ditonton Jutaan Kali di YouTube

Youtube.com/thevoicegermany

Dilansir dari akun YouTube "The Voice Of Germany", penampilan Claudia adalah yang paling banyak ditonton saat ini. Hal ini karena videonya berhasil ditonton sebanyak 4,5 juta kali di YouTube sampai saat ini. Bahkan, videonya masuk menjadi urutan kedua dari YouTube Trending di Indonesia. Super wow!

Nah, itu dia 8 fakta unik Claudia Emmanuela, penyanyi muda berbakat yang mengikuti "The Voice Germany" kemarin. Kita doakan semoga keberuntungan selalu bersamanya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life