Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Fan Bingbing yang Bangkrut hingga Jual Masker Berlian Rp2 Juta

Terseret kasus penggelapan pajak

Meidiana Aprilliani

Kabar mengejutkan datang dari aktris papan atas asal China, Fan Bingbing. Aktris dengan bayaran tertinggi di China ini tiba-tiba saja dikabarkan bangkrut. Hal ini tentunya mengejukan para penggemarnya. Apalagi, Fan terkenal akan paras menawannya itu diketahui laris manis sebagai bintang iklan brand terkenal sampai film sekelas X-Men.

1. Miliki Kekayaan Rp1,6 miliar

Instagram.com/bingbing_fan

Pemeran Putri Huan Zhu dalam serial "My Fair Princess" ini memang memiliki jam terbang yang super tinggi. Bahkan, kepopularitasannya bisa dilihat dari followers-nya di Weibo yang mencapai 63 juta.  Makanya nggak aneh ya, kalau ia pernah dikabarkan memiliki kekayaan bersih hampir Rp1,5 triliun rupiah.

2. Menjadi Kiblat Kecantikan Perempuan di Cina

Instagram.com/bingbing_fan

Kecantikan Fan memang legendaris di China. Ia kerap dijuluki "Baifumei", frasa yang menggambarkan kecantikan dengan kulit yang pucat, kaya, dan indah. Karena kecantikannya itulah Fan banyak digaet brand terkenal. Seperti Adidas, Louis Vuitton, sampai Moët.

3. Bermain Dalam X-Men

Instagram.com/bingbing_fan

Di tahun 2014 lalu, Fan ternyata pernah bermain di film 'X-Men: Days of Future Pas' garapan Marvel. Di film ini, fan beradu akting dengan Jessica Chastain, Marion Cotillard, Penélope Cruz, dan Lupita Nyong'o.

4. Terseret Kasus Penggelapan Pajak

Instagram.com/bingbing_fan

Pada 2018 lalu, Fan terseret kasus pajak besar. Hal ini berawal dari salah satu stasiun televisi lokal disana yang menunjukan dua buah lembar kontrak pembayaran Fan untuk film Cell Phone 2 yang dibintanginya. 

Anehnya, keduanya memiliki nominal yang berbeda. Yang satu memiliki nominal $7,8 juta dan yang lainnya $1,5 juta. Atas hal ini, Fan diduga ingin menggelapkan pajak pendapatannya dari pemerintah.

5. Hilang Secara Misterius

Instagram.com/bingbing_fan

Atas kasus ini, Fan didenda sekitar Rp1,5 triliun rupiah. Setelah berita ini menyebar, Fan tiba-tiba saja menghilang dari laya kaca. Tidak terlihat aktifitasnya di dunia hiburan maupun media sosialnya. Para penggemarnya pun berspekulasi bahwa Fan telah mengalami kebangkrutan karena kasus ini.

6. Jual Masker Berlian Rp2 Juta Rupiah

Instagram.com/bingbing_fan

Selain aktif sebagai aktris, Fan juga ternyata punya ketertarikan di dunia bisnis kecantikan. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya brand kecantikan Fan Beauty.

Yang menarik, salah satu yang dijual Fan disana adalah masker dengan bahan yang nggak biasa. Ya, berlian! Masker berlian ini Fan jual seharga Rp2 juta rupiah. Meski pun berharga fantastis, nyatanya Fan berhasil menjual masker berlian ini sebanyak 110.000 buah lewat live streaming dengan total pendapatan mencapai Rp19 miliar rupiah!

7. Dikecam Warganet karena Dianggap Melupakan Kasus Pajaknya

Instagram.com/bingbing_fan

Kesuksesannya menjual masker berliannya tadi ternyata juga nggak luput dari pro kontra. Dalam live streaming yang disiarkannya, banyak warganet yang mengecam Fan karena dianggap melupakan kasus penggelapan pajak yang dilakukannya.

Tapi ternyata, Fan sudah membayar sebagian denda atas kasusnya itu, meski belum melunasi seluruhnya.

Kita doakan semoga kasus yang menjerat Fan segera selesai, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life