Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis Bollywood yang Terlibat Kontroversi dengan Salman Khan

Kariernya hancur akibat berselisih dengan Salman Khan

Cynthia Claudia

Salman Khan merupakan seorang aktor, penyanyi, sekaligus produser film paling berpengaruh di industri Bollywood. Dirinya masuk dalam daftar aktor terkaya yang punya penghasilan fantastis. Salman Khan bahkan memiliki kekayaan sebesar US$260 juta atau Rp3,6 triliun, lho!

Sebagai produser film, dirinya telah memperkenalkan banyak calon artis ke dunia hiburan. Aktor kelahiran 27 Desember 1965 ini dikenal sering terlibat skandal dengan berbagai seleb Bollywood, sehingga dikritik sebagai aktor Bollywood berperilaku buruk di India.

Sebagai seseorang yang mudah marah, egois, mudah tersinggung, ia tak segan membalas dendam. Berikut adalah deretan seleb Bollywood yang pernah terlibat skandal dengan Salman Khan sehingga kariernya hancur. 

1. Vivek Oberoi

koimoi.com/

Cinta segitiga yang sering ditampilkan dalam film Bollywood ternyata terjadi pula di kehidupan nyata. Salman Khan dikabarkan pernah berselisih dengan mantan kekasihnya, Aishwarya Rai. Mereka menjalani hubungan selama tahun 1999-2001, sebelum resmi berpisah pada tahun 2001.

Aishwarya Rai nampaknya menemukan kedamaian dalam diri orang lain. Ia lantas menjalani hubungan dengan Vivek Oberoi, yang saat itu sedang menikmati kesuksesan film-filmnya, termasuk Saathiya.

Ketika Salman mengetahui hubungan mereka, dirinya mabuk dan memanggil Vivek sebanyak 42 kali dan mempermalukan dirinya. Meskipun Vivek telah meminta maaf berulang kali, tanpa ia sadari kariernya telah meredup di industri Bollywood.

2. Anurag Kashyap

twitter.com

Tidak banyak yang mengenal Anurag Kashyap, yang merupakan seorang sutradara, penulis, sekaligus seorang aktor. Dirinya pernah bertanggung jawab mengarahkan Salman Khan dalam melakoni film Tere Naam.

Anurag Kashyap menyarankan Salman Khan untuk menumbuhkan rambut di sekitar dada untuk mewakili karakter filmnya. Menurut sebuah laporan di CatchNews.com, Anurag mengatakan, "Saya menyarankan Salman menumbuhkan rambut di sekitar dadanya. Namun, ia hanya menatap saya dan tidak mengatakan sepatah kata pun kepada saya, dirinya seperti tersinggung."

Keesokan harinya, ia menerima kritikan dari produser film, dan menerima lemparan botol kaca karena amarahnya. Anurag Kashyap dan sang produser nampaknya tidak pernah berhubungan baik sejak saat itu. Menurut sebuah komentar dari Reddit.com, Anurag Kashayp kehilangan hak penyutradaaran Tere Naam sejak kejadian tersebut.

3. Arijit Singh

Indiatimes.com

Penyanyi Arijit Singh semakin dikenal publik setelah terlibat skandal dengan Salman Khan. Ini terjadi ketika Salman membacakan nama pemenang di sebuah acara penghargaan, namun Arjit Singh terlihat sedang tidur. 

Ketika namanya disebutkan, Arijit Singh dibangunkan oleh rekannya untuk naik ke atas panggung dan menerima penghargaan. Dirinya diejek dalam konteks bercanda oleh Salman Khan ketika berada di atas panggung, namun Arijit Singh malah membalas ejekan tersebut. 

Balasan ini memicu kemarahan Salman Khan. Arijit Singh kemudian memposting permintaan maaf melaui media sosialnya. Namun, mereka berdua sepertinya masih saling membenci.

Sebuah berita lantas menyebut bahwa lagu-lagu karya Arijit telah dihapus dari film Welcome to New York. 

4. Renuka Shahane

filmfare.com

Melansir dari India Today, Salman Khan pernah dijerat hukuman pada tahun 1998 karena berburu dua Kijang India langka di sebuah desa dekat kota Jodhpur, India ketika sedang syuting film. Pengadilan lalu menuntut penyerahan lisensi senjatanya.

Namun, Salman Khan sempat dibebaskan dari hukuman dan tidak ada selebriti Bollywood yang berani menyuarakan pendapatnya atas kasus ini. Namun, aktris Renuka Shanaane cukup berani mempertanyakan kebebasan Salman Khan setelah pertempuran hukum yang berlangsung selama 18 tahun. 

Kritikan dari Renuka Shanaane tersebut dikabarkan menuai amarah Salman Khan.

5. Zubair Khan

indiatimes.com

Zubair Khan, seorang kontestan reality show Bigg Boss 11 berselisih dengan Salman Khan ketika acara berlangsung. Salman Khan merupakan pembawa acara reality show tersebut, dan memaksa Zubair Khan untuk meninggalkan acara. 

Salman mengecamnya di salah satu episode Big Boss 11 karena perilakunya yang buruk. Namun, Zubair merasa sangat tersinggung dan malah kembali mengancamnya. Ia menyatakan bahwa akan mengambil tindakan terhadap kecaman Salman Khan dan melaporkannya ke polisi. 

6. Ranbir Kapoor

dnaindia.com

Salman Khan dan Ranbir Kapoor berselisih ketika aktor yang pernah masuk daftar Forbes India Celebrity 100 (2012)  tersebut, pernah berkencan dengan Katrina Kaif. Mereka lantas terlibat kasus yang kontroversial dan saling membenci sejak saat itu. 

Ketika Salman Khan mengunjungi pernikahan saudara perempuannya, dirinya berbagi secara tegas di atas panggung bahwa Katrina Kaif melewatkan kesempatan mengubah nama keluarganya menjadi Khan dan memilih Kapoor sebagai gantinya.

7. Sona Mohapatra

indiatimes.com

Sona Mohapatra merupakan penyanyi India populer yang merilis lagunya sendiri. Dirinya pernah berselisih dengan Salman Khan ketika berdiskusi tentang bagaimana lagunya harus disusun. 

Selama promosi film Sultan yang dibintanginya, Salman Khan berbagi pernyataan aneh bawa dirinya merasa seperti 'perempuan' yang diperkosa setelah berselisih dengan Sona. Sona Mohapatra merupakan salah satu di antara selebriti Bolywood yang berani mengecamnya secara terbuka. 

Itulah deretan seleb Bollywood yang mengakui bahwa kariernya hancur setelah berselisih dengan Salman Khan. Aktor dengan bayaran paling tinggi tersebut dituduh sebagai sosok yang menghancurkan karier mereka. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life