Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jalani Wajib Militer, Ini 7 Drama Korea Terbaik Lee Do Hyun

Obat pelepas rindu ditinggal wamil, nih!

Ajenk Rama

Huft... Lagi-lagi ditinggal. Lee Do Hyun baru saja menjalani wajib militer pada 14 Agustus 2023 lalu. Ia akan menerima pelatihan dasar militer di pusat pelatihan. Sebelum akhirnya, ditempatkan di band militer ROKAF (Angkatan Udara Republik Korea). 

Sebelum wamil, sang aktor muda mengadakan perpisahan dengan penggemar setianya di Lee Do Hyun Fan Meeting 2023: The Beginning di Korea Selatan. Dalam acara tertutup itu, Lee Do Hyun tak kuasa menahan tangis haru. 

Biar kamu nggak terbawa suasana sedih ditinggal wajib militer, Popbela telah menyiapkan drama Korea terbaik yang dibintangi Lee Do Hyun. Berikut rekomendasinya:

1. The Good Bad Mother

Hancinema.net

Drama Korea yang tayang April 2023 ini mengusung kisah tak biasa tentang hubungan anak dan ibu yang kompleks. Dikisahkan Young Soon (Ra Mi Ran), sosok single mother yang mengalami peristiwa menyakitkan. 

Ia pergi menjauh ke desa terpencil dan melahirkan Kang Ho (Lee Do Hyun). Young Soon berusaha mengontrol kehidupan sang anak dan terobsesi menjadikan anaknya superhero bagi orang lemah. 

The Good Bad Mother menyajikan kisah plot twist yang membuat penonton curiga, namun di satu sisi ada banyak adegan yang mengundang tawa dan tangis. Drama Korea ini tamat dengan rating tinggi sekitar 12 persen, lho!

2. The Glory

Hancinema.net

Aksi balas dendam menjadi premis utama dari The Glory. Menceritakan kisah Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) yang menjadi korban perundungan semasa sekolah. Selama hidupnya, ia menyusun strategi untuk melancarkan aksi balas dendam ke pelaku. 

Di drama ini, Lee Do Hyun menjadi lawan main dari Song Hye Kyo dan berlakon sebagai Joo Yeo Jung, sosok laki-laki sukses berprofesi dokter yang memiliki kisah hidup tragis dan menyimpan luka batin. 

The Glory merupakan drama Korea thriller yang sarat makna. Berkat drama ini pula, kasus perundungan di Negeri Gajah Putih terkuak. 

3. Youth of May

Hancinema.net

Berlatar tahun 1980-an ketika pemberontakan Gwanju pecah, Youth of May mengisahkan kisah romansa tragis antara Hee Tae dan Myung Hee. Kedua karakter utama ini dimainkan oleh Lee Do Hyun dan Goo Min Si. 

Diceritakan, sosok mahasiswa kedokteran bernama Hee Tae yang berkepribadian santai dan pantang menyerah. Suatu hari, ia bertemu dengan Myung Hee, perempuan ayu yang berprofesi selama 3 tahun. 

Pertemuan tersebut membuat Hee Tae jatuh hati dengan Myung Hee. Keduanya jatuh hati di peristiwa berdarah Mei 1980, namun kisah cinta mereka berakhir memilukan. 

4. 18 Again

Hancinema.net

Diadaptasi dari film Hollywood berjudul 17 Again (2009), drama ini berkisah mengenai sepasang suami - istri yang mengarungi bahtera rumah tangga selama beberapa tahun. Namun, sang suami dalam drama Korea, 18 Again kembali ke usia muda setelah dipecat dan digugat cerai oleh istinya. 

Kali ini, Lee Do Hyun memerankan karakter Hong Dae Young versi muda. Ia menyamar memakai identitas baru sebagai Go Woo Young dan bertemu dengan anak perempuannya di sekolah. Drama Korea, 18 Again sangat seru dan menghibur untuk diikuti alur kisahnya. 

5. Melancholia

Hancinema.net

Apa jadinya seorang siswa jatuh cinta dengan gurunya sendiri? Biasanya menjadi polemik atau gunjingan orang sekitar. Hal ini juga yang dirasakan Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun) dan Ji Yoon Soo (Im Soo Jung). 

Seung Yoo merupakan siswa pendiam yang mempunyai prestasi memukau di akademi, tapi peristiwa menyakitkan mengubah semuanya. Nah, Ji Yoon Soo berusaha membantu Seung Yoo di nilai akademik.

Serunya, Melancholia tidak hanya menyoroti kisah romansa antara murid dan guru, tetapi juga menyingkap korupsi yang bersarang di sekolah Korea Selatan. 

6. Sweet Home

Hancinema.net

Terinspirasi dari webtun berjudul sama, Sweet Home menyuguhkan kisah mencekam seorang laki-laki yang tinggal di apartemen misterius. Pasalnya, para penghuni tiba-tiba saja berubah menjadi makhluk menyeramkan.

Bersama Song Kang, Lee Do Hyun turut ambil bagian dalam serial Netflix ini. Ia berlakon sebagai Lee Eun Hyuk di musim pertama. Eun Hyuk merupakan karakter cerdas yang tenang menghadapi para monster. 

Saat menonton Sweet Home, pastikan jiwa pemberanimu muncul, ya. Soalnya, nuansa menakutkan sangat terasa berkat efek visual dan audio yang dihadirkan oleh tim produksi.

6. Death's Game

Hancinema.net

Death's Game akan menjadi proyek drama Korea on-going yang dirilis saat Lee Do Hyun menjalani wajib militernya. Drama Korea adaptasi webtun populer ini berkisah tentang reinkarnasi seorang pemuda bernama Choi Yi Jae, yang memiliki kisah menyedihkan.  

Digarap oleh sutradara Ha Byeong Hoon, Death's Game menggandeng sejumlah aktor dan aktris kawakan Korea Selatan, termasuk Lee Do Hyun. Ia memerankan karakter reinkarnasi dari sosok Choi Yi Jae di kehidupan berbeda. 

Dari genre romansa hingga slice of life telah dibintangi oleh Lee Do Hyun. Kamu masih melihat akting sang aktor di layar kaca selama wajib militernya, apalagi drama Korea terbarunya bakal tayang akhir tahun ini. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life