Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Siap Digelar, Ini Nominasi Grup K-Pop di MTV Video Music Awards 2022

Voting telah dibuka sejak 26 Juli 2022

Ajenk Rama

Kemarin, Selasa, (26/7/2022), MTV secara resmi membocorkan nominasi untuk acara MTV Video Music Awards 2022. Beberapa nama musisi ternama, masuk dalam daftar nominasi dan persaingan cukup ketat di berbagai kategori.

Nominasi MTV Video Music Awards tahun ini tidak hanya mencakup musisi barat saja, tetapi beberapa grup K-pop juga masuk dalam nominasi. Salah satu di antaranya, meraih lebih dari dua nominasi di kategori berbeda. 

Siapa saja grup K-pop yang berhasil masuk nominasi MTV Video Music Awards 2022? Yuk, cari tahu nominasinya di bawah ini. 

Sekilas mengenai MTV Video Musik Awards

Latimes.com

Sebelum masuk ke nominasi grup K-pop, kenalan terlebih dahulu dengan acara keren satu ini. MTV Video Music Awards adalah acara penghargaan yang digelar untuk menghormati video musik terbaik dari para musisi dunia. 

Acara tersebut pertama kali diselenggarakan tahun 1984 hingga saat ini di berbagai kota di Amerika Serikat. Pemenang MTV Video Music Awards ini diberikan trofi berwarna perak berlambang patung astronot. 

Tahun 2022, MTV Video Music Awards akan disiarkan langsung di Prudential Center New Jersey, Newark pada 28 Agustus mendatang jam 20.00 waktu setempat.

BTS memborong nominasi di MTV VMA's 2022

Twitter.com/MTV

Tahun lalu, BTS berhasil menyabet tiga trofi, yaitu Song of the Summer dan Best K-Pop untuk lagu "Butter", serta Group of the Year. Tahun 2022 ini, BTS kembali dinominasikan di empat kategori berbeda. 

Hal ini menjadikan BTS sebagai grup K-pop yang paling banyak dinominasikan untuk MTV Video Music Awards 2022. Melansir Soompi, lagu "Yet to Come (The Most Beautiful Moment)" masuk nominasi Best K-pop

BTS bersaing dengan ITZY, Lisa 'BLACKPINK', SEVENTEEN, Stray Kids, hingga TWICE di kategori tersebut. Selain Best K-Pop, grup besutan HYBE Labels ini juga masuk nominasi di kategori Best Metaverse Performance - BTS (Minecraft), Best Visual Effects - Coldplay x BTS ("My Universe"), dan Best Choreography - BTS ("Permission to Dance"). 

SEVENTEEN menyabet tiga nominasi berbeda

Twitter.com/vmas

Tidak ketinggalan, grup besutan Pledis Entertaiment turut dinominasikan di tiga kategori berbeda tahun 2022. Grup beranggotakan 13 orang ini memperebutkan trofi Best New Artist.

Pesaing SEVENTEEN di kategori ini adalah Baby Keem, Dove Cameron, GAYLE, Latto, dan Maneskin. Lalu, mereka juga masuk nominasi Push Performance of the Year untuk lagu "Rock With You" dan Best K-Pop di lagu "HOT". 

BLACKPINK dapat nominasi di dua kategori

Sementara itu, BLACKPINK masuk nominasi di dua kategori berbeda. Nominasi pertama, yaitu BLACKPINK The Virtual (PUBG) kategori Best Metaverse Performance. Di kategori ini, grup dari YG Entertainment ini bersaing dengan BTS, Charli XCX, Justin Bieber, Rift Tour featuring Ariana Grande, dan Twenty One Pilots Concert Experience. 

Tak hanya grup, tetapi Lisa 'BLACKPINK' juga masuk nominasi lewat lagu "LALISA" di kategori Best K-Pop. Mendapatkan trofi di Best K-Pop tentu tidak mudah, pasalnya Lisa akan bersaing dengan rekan sejawatnya di dunia hiburan Korea Selatan. 

Pemungutan suara MTV Video Music Awards 2022 telah dibuka sejak 26 Juli 2022. Ada 18 kategori yang dinominasikan MTV Video Music Awards dari Video of The Year hingga Best Latino Artist

Kamu bisa memberikan suara sebanyak 20 kali di http://mtv.com/vma/vote/video-of-the-year dengan melakukan pendaftaran akun di situs MTV Video Music Awards.

Itulah grup K-pop yang masuk daftar nominasi MTV Video Music Awards 2022. Apakah ada idolamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life