Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pernah Beradegan Vulgar, Ini 7 Drama dan Film Korea Lim Ji Yeon

Aktris serba bisa dengan peran berbeda-beda

Ajenk Rama

Belakangan ini, nama Lim Ji Yeon santer diperbincangkan oleh warganet. Ia dikonfirmasi berkencan dengan rekan mainnya di The Glory, yaitu Lee Do Hyun. Aktris yang mengawali kariernya dari dunia teater ini, sudah mencintai dunia seni peran sejak usia 17 tahun. 

Lim Ji Yeon telah membintangi setidaknya lebih dari 5 judul drama dan film Korea sejak debut pertama. Di awal kariernya itu, sang 'Ratu Bullying' di The Glory pernah beradegan vulgar dengan lawan main. 

Nah, apa drama dan film Korea yang pernah diperankan oleh Lim Ji Yeon? Buat kamu yang penasaran dengan karakter Lim Ji Yeon di berbagai drama dan film Korea, intip daftarnya di bawah ini. 

1. Obsessed (2014)

Hancinema.net

Pernah mendapat julukan ratu erotis di awal debut, Lim Ji Yeon dipasangkan dengan Song Seung Heon di film Korea dewasa berjudul Obsessed. Ia memerankan karakter urama, Ga Heun. 

Film ini berkisah tentang perselingkuhan seorang Kolonel Jin Pyeong (Song Seung Heon) dan istri bawahannya, Ga Heun (Lim Ji Yeon). Obsessed mengambil latar belakang militer di tahun 1969 dan memiliki akhir yang tragis. 

Alur cerita Obsessed berisi banyaka degan panas dan tanpa busana antara Lim Ji Yeon dan Song Seung Heon. Sang aktris pun merasakan tekanan saat syuting, namun berkat bantuan lawan mainnya, Song Seung Heon, ia mampu mengatasinya. 

Berkat film ini pula, Lim Ji Yeon diganjar penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di Buil Film Awards, Grand Bell Awards, dan Korean Film Actors Guild Awards. Namanya pun melambung di kancah hiburan Korea Selatan. 

2. High Society (2015)

Imbd.com

Lim Ji Yeon kembali ke layar kaca dengan peran sebagai kekasih Chang Soo (Park Hyung Sik) di High Society. Drama garapan sutradara Choi Young Hoon ini adalah hasil adaptasi dari drama Turki, Yuksek Sosyete. 

High Society mengangkat kisah asmara anak konglomerat dan kalangan bawah yang diwarnai dengan cinta segitiga. Peran Lim Ji Yeon di drama ini adalah Lee Ji Yi, sahabat Yoon Ha (Uee) yang berasal dari keluarga sederhana. 

Ji Yi tak menyangka bahwa Yoon Ha merupakan anak konglomerat melihat keseharian Yoon Ha di food market. Bermula dari sini, Ji Yi terlibat hubungan asmara dengan Chang Soo. Sempat menolak berkencan, ketulusan Chang Soo berhasil meluluhkan hati Ji Yi. 

3. The Doctors (2016)

Asianwiki.com

Buat kamu penggemar drama Korea Park Shin Hye, ada yang menyadari bahwa Lim Ji Yeon pernah menjadi peran pembantu dalam drama Korea, The Doctors? Yup, ia mendapat peran sebagai Lee Soo Jung di episode ke-7. 

Dalam The Doctors, dikisahkan bahwa karakter yang dilakoni oleh Lim Ji Yeon ini adalah seorang pemanah andal yang harus menjalani operasi dengan dokter Ji Hong (Kim Rae Won) menghentikan tangannya dari kegemetaran. 

4. Welcome 2 Life (2019)

Hancinema.net

Konsisten dengan rambut panjang, Lim Ji Yeon mengubah tatanan rambutnya demi peran di Welcome 2 Life. Dalam drama Korea ini, ia beradu akting dengan Rain, Kwak Si Yang, Park Shin Ah, hingga Shin Jae Ha. 

Welcome 2 Life adalah hasil kolaborasi antara sutradara Kim Geun Hong dengan penulis naskah, Yoo Hee Kyung. Drama ini bercerita tentang pengacara egois bernama Lee Jae Sang (Rain) yang membantu orang-orang demi keuntungannya sendiri

Suatu hari, Jae Sang mengalami kecelakaan dan tersedot ke alam semesta paralel. Sejak saat itu, kehidupannya berubah menjadi seorang jaksa yang jujur. Ia bertemu dengan Ra Si On (Lim Ji Yeon), detektif perempuan di Unit Kejahatan Utama yang tangguh, tapi juga baik hati. 

5. Money Heist: Joint Economic Area (2022)

Koreaboo.com

Selang dua tahun, Lim Ji Yeon terus mengukuhkan diri sebagai aktris serba bisa. Ia tampil di Money Heist: Korea - Joint Economic Area 2 sebagai Seoul, karakter asli versi Korea yang tidak ada dalam karya aslinya. 

Dalam serial ini, ia disebut-sebut sebagai scene stealer karena penampilannya tak dikenali dan kepiawaian dalam memerankan karakter Seoul. Sosok Seoul merupakan pemimpin tentara bayaran di bawah Berlin (Park Hae Soo). 

Ia adalah karakter pendukung eksternal yang berperan penting dalam membantu grup untuk melarikan diri dari Mint dengan aman bersama Berlin. Money Heist: Korea - Joint Economic Area 2 berkisah tentang perampokan besar yang melibatkan geng Profesor dan hasil adaptasi dari serial Spanyol berjudul sama, yaitu Money Heist. 

6. Rose Mansion (2022)

Hancinema.net

Di tahun yang sama, Lim Ji Yeon semakin aktif bermain di layar kaca bersama Yoon Kyun Sang, Song Ji In, hingga Lee Mi Do. Bergenre thriller, Rose Mansion menceritakan kisah pencarian seorang perempuan yang hilang secara misterius. 

Drama Korea ini berlatar di sebuah apartemen. Lim Ji Yeon memimpin alur cerita sebagai Ji Na, seorang karyawan hotel yang melacak keberadaan kakaknya yang hilang bernama Ji Hyun (Song Ji In). 

Saat sang kakak hilang, Ji Na kembali ke rumah keluarganya di Rose Mansion dan terlibat dalam situasi tak terduga. Satu per satu rahasia terungkap dan menambah kecurigaan dari para tetangga yang menutupi sifat jahat mereka dengan berpenampilan biasa. 

Drama ini akan membuat kamu menebak-nebak siapa sosok pelaku sebenarnya dan siapa yang benar-benar tulus menolong Ji Na menemukan sang kakak. 

7. The Glory (2022 - 2023)

Hancinema.net

Terbaru, ada drama Korea hit, The Glory yang mempertemukan Lim Ji Yeon dengan Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun. Lewat drama ini pula, kisah asmaranya berkembang bersama Lee Do Hyun. 

Di The Glory, Lim Ji Yeon melakoni peran Park Yeon Jin, sang ratu bullying yang terkenal dengan tingkah lakunya yang tidak bermoral. Totalitasnya memerankan Park Yeon Jin semakin melesatkan pamornya di dunia seni peran.

The Glory merupakan drama bertema balas dendam dari seorang perempuan bernama Moon Dong Eun, yang jiwanya hancur karena perundungan. Ia mendedikasikan seluruh hidupnya untuk mempersiapkan balas dendam terbaik kepada para pelaku.

Ternyata, banyak portofolio Lim Ji Yeon di dunia akting, ya. Selain The Glory, ada drama atau film Korea Lim Ji Yeon yang pernah kamu tonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life