Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hyesung 'Shinhwa' Ditangkap Kepolisian Korea, Ini Kronologinya

Pernyataan agensi mendapat bantahan dari pihak restoran

Ajenk Rama

Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Kali ini, seorang idol K-pop senior yang tergabung di grup Shinhwa, yakni Hyesung terlibat kontroversi pada 11 Oktober 2022.

Laki-laki kelahiran 1979 tersebut ditangkap oleh pihak kepolisian Korea sekitar dini hari. Ia sempat menolak permintaan polisi untuk melakukan tes. Apakah Hyesung terlibat narkoba atau masalah lain? Yuk, cari tahu kebenaran kasus Hyesung 'Shinhwa' di bawah ini. 

Hyesung ditemukan dalam kondisi tidur

Fanpop.com

Melansir Allkpop, Kepolisian Korea menerima laporan bahwa ada sebuah mobil terparkir di tengah jalan pada 11 Oktober 2022 jam 01:40 KST. Pihak polisi segera mendatangi tempat kejadian usia mendapat laporan dari seseorang. 

Di tempat kejadian, pihak polisi menemukan seorang laki-laki berusia 40-an tengah tertidur dan membangunkannya. Polisi meminta laki-laki tersebut melakukan tes breathalyzer, tapi ia menolak untuk melakukan pengukuran kadar alkohol dalam darah.

Hyesung ditahan oleh pihak kepolisian

Koreaherald.com

Tak lama setelah itu, media lokal Korea mengungkap sosok laki-laki yang tertangkap polisi adalah anggota grup Shinhwa, yaitu Hyesung. Laporan tersebut berlanjut ke penahanan.

Hyesung dibawa ke kantor kepolisian, karena mobil yang ia tumpangi di tempat kejadian dilaporan telah dicuri. Saat interogasi, pemilik mobil memberi tahu pihak polisi bahwa ia tidak mengenal dan mempunyai hubungan dengan Hyesung 'Shinhwa'.

Agensi buka suara terkait kasus Hyesung

Naver.com

Berdasarkan informasi dari laman Naver, Liveworks Company segera merilis pernyataan resmi terkait kasus yang menimpa artis naungannya.

"Halo, ini adalah agensi Liveworks. Pertama-tama, kami ingin memberi tahu kalian tentang temuan agensi terkait insiden mengemudi dalam keadaan mabuk (DUI) yang melibatkan Shin Hyesung," tulis Liveworks Company.

Agensi mengungkapkan bahwa Shin Hyesung tengah mengadakan pertemuan di sebuah restoran di distrik Gangnam sekitar jam 11 malam waktu setempat. Dalam kondisi mabuk, ia berjalan ke arah valet parking. Petugas valet memberikannya kunci mobil dan ia pulang mengendarai mobil tersebut.

Namun dalam perjalanan pulang, ia tertidur di dalam mobil dan ditemukan oleh polisi usai menerima laporan. Agensi juga tidak membenarkan tindakan artisnya yang mengemudi dalam kondisi mabuk dan memohon maaf kepada publik

Pernyataan agensi dibantah oleh pihak restoran

Nate.com

Kabar terbaru dari kasus DUI dan tuduhan pencurian Hyesung 'Shinhwa' dikoreksi oleh perwakilan hukumnya. Sebelumnya, agensi telah membuat pernyataan terkait kronologi yang menimpa Shin Hyesung.

Namun, kronologi tersebut dibantah oleh restoran A, tempat Shin Hyesung mengadakan pertemuan. Restoran itu mengungkapkan bahwa staf valet yang dituduh salah memberi kunci mobil sedang cuti saat Hyesung pergi dan memberikan rekaman CCTV yang relevan kepada pihak polisi.

Perwakilan hukum mengubah pernyataan resmi

Allkpop.com

Lantaran, bantahan yang dilakukan oleh pihak restoran. Perwakilan hukum Shin Hyesung memohon maaf atas pernyataan palsu yang dibuat pihak agensi. Mereka mengungkap jika ada miskomunikasi antara Hyesung dan agensi.

"Selama proses merilis pernyataan resmi, Hyesung telah ditangkap dan kenalan Hyesung yang hadir memiliki ingatan yang tidak jelas. Dampaknya, informasi yang dirilis dan disampaikan ke publik kurang akurat. Kami memohon maaf atas hal ini," ucap perwakilan hukum Hyesung. 

Perwakilan hukum melanjutkan bahwa kliennya, Shin Hyesung 'Shinhwa' sangat menyesali perbuatan cerobohnya. Kasus DUI ini sendiri bukan pertama kali dialami Hyesung, ternyata ia pernah didakwa dengan kasus serupa pada April 2007. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life