Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Absurd! Ini 10 Merchandise K-Pop Terjelek versi Penggemar

Harganya mencapai ratusan ribu rupiah, lho!

Ajenk Rama

Bagi penggemar K-pop, merchandise menjadi salah satu item yang wajib masuk daftar koleksi karena meninggalkan kenangan tersendiri. Bentuk merchandise K-pop pun terlihat unik dan istimewa, makanya tidak mengherankan apabila item tersebut bisa habis dalam hitungan detik saja.

Sayangnya, tidak semua merchandise K-Pop menarik. Ada beberapa merchandise K-pop yang bentuknya dianggap jauh dari ekspektasi dan terlihat absurd. Lantas, apa saja merchandise K-pop terjelek versi penggemar Reddit? Melansir Koreaboo, berikut potretnya di bawah ini.

10. Di posisi buncit, ada cincin akrilik EXO yang dianggap sebagai merchandise terjelek. Kualitas dan bentuknya terlihat seperti mainan anak-anak dibandingkan versi logam. Kalau kamu dilamar pakai cincin ini, masih mau, nggak?

Koreaboo.com

9. Sama seperti cincin akrilik milik EXO, ternyata merchandise gelang SEVENTEEN juga tak disukai oleh banyak penggemar. Alasannya, kualitas bahan gelang jauh di bawah merchandise sebelumnya. Ada yang punya?

Koreaboo.com

8. Kabarnya, bentuk bibir dan hidung Daesung 'BIG BANG' disukai penggemar. Makanya, agensi merilis merchandise cetakan berbentuk bibir dan hidung. Unik sih, ada juga yang bilang aneh. Kamu pernah mengoleksinya?

Berbagai sumber

7. Dari semua lightstick yang dirilis, lightstick NCT justru menerima keluhan sebagai merchandise terjelek. Kenapa, ya? Desain lightstick dengan tulisan hijau NCT menjadi penyebabnya. Apakah kamu setuju?

Berbagai sumber

6. Sebenarnya, kasing ponsel menjadi salah satu merchandise yang bisa bermanfaat. Tapi, beda hal dengan kasing dari Taeyeon 'SNSD', nih. Desain yang terlalu biasa membuat penggemar berpikir bahwa kasing tersebut mirip dengan pembalut perempuan berdaya serap tinggi. Duh, kok bisa, ya?

Berbagai sumber

5. Ini bukan masalah gambar Jeongyeon 'TWICE" yang tidak menarik, tetapi penggemar mengkritik penempatan wajah Jeongyeong di atas pot holder. Siapa yang mau menaruh pot holder di wajah Jeongyeon?

Koreaboo.com

4. Broomstick alias sapu ijuk adalah merchandise yang dijual seharga 35.000 won atau Rp377 ribu. Kabarnya, sapu ini milik Xiumin 'EXO' dan sering digunakan untuk membersihkan studio tari agensi. Bersejarah banget, nih. Tertarik mendapatkannya?

Koreaboo.com

3. Nu'est cukup sering merilis merchandise yang berkualitas. Namun setelah Pledis Entertainment diakuisisi, banyak penggemar menilai jika kualitas merchandise Nu'est menurun drastis. Yup, salah satunya gelang velcro ini.

Koreaboo.com

2. Logo kecil di merchandise kaos SuperM: 100 tak terlalu dipermasalahkan, tapi banyak penggemar tidak menyukai desain belakang merchandise. Apa yang salah, ya?

Koreaboo.com

1. Penggemar Super Junior pasti sudah tahu dengan telur ikonik satu ini. Telur ini melambangkan logo Twitter Kyuhyun dan dijadikan merchandise buat penggemar. Harapannya sih, terwujud tapi, nggak begini juga desainnya.

Berbagai sumber

Nah, itulah potret sejumlah merchandise K-pop terjelek versi penggemar Reddit. Walaupun dianggap jelek, tetap ada penggemar yang membelinya untuk dijadikan koleksi. Menurut kamu, adakah merchandise K-pop terjelek selain daftar di atas? Share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life