Nama Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad sedang menjadi perbincangan publik. Bukan karena kontroversi atau kasus percintaan, kali ini, keduanya terlibat dalam kerja sama antara Emtek Group (Elang Mahkota Teknologi) dan RANS Entertainment. Terkuak, bahwa Kaesang Pangarep menjabat sebagai komisaris resmi RANS Entertainment.

Emtek Group sendiri merupakan perusahaan yang menaungi PT Citra Televisi atau SCTV, PT Surya Citra Media Tbk (SCM), PT Indosiar Visual Mandiri (Indosiar), PT Omni Intivision, layanan streaming online Vidio dan beberapa media online lainnya. Sedangkan, RANS Entertainment, adalah rumah produksi besutan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Terungkap! Kaesang Pangarep Adalah Komisaris Resmi RANS EntertainmentDok. Internet

Jabatan komisaris yang diemban Kaesang, terkuak setelah undangan kerja sama antara Emtek Group dan RANS Entertainment disebarluaskan. Acara yang bertajuk "Babak Baru RANS dan Emtek", menghadirkan beberapa narasumber. Di antaranya Kaesang Pangarep selaku komisaris RANS, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Sutanto Hartono selaku Managing Director Emtek, serta Co-Founder RANS, Dony Oskaria. 

Acara ini akan diselenggarakan secara daring menggunakan platform Zoom, pada Jumat (29/10/2020) pukul 09.00 - 10.30 WIB. Dalam undangan yang tersebar, dijelaskan, bahwa antara Emtek Group dan RANS Entertainment, akan bekerja sama untuk menghadirkan sejumlah program hiburan melalui platform milik Emtek Group dan RANS Entertainment. 

Sebelum publik mengetahui bahwa putra bungsu dari Presiden Jokowi ini menjabat menjadi komisaris di RANS Entertainment, Kaesang sendiri sudah aktif berinvestasi dan berbisnis. Penasaran dengan sepak terjang Kaesang di dunia investasi dan bisnis? Yuk, simak faktanya!

Sempat mengalami kerugian

Terungkap! Kaesang Pangarep Adalah Komisaris Resmi RANS Entertainmentyoutube/kaesang

Pendiri komunitas "Saham Rakyat", ini mengaku pernah rugi di awal kariernya menjadi investor saham. Kaesang, mulai menggeluti dunia saham tahun 2017, saat dirinya masih menjadi mahasiswa di Singapore University of Social Sciences. 

Karena minimnya pengetahuan mengenai dunia saham, Kaesang terus menerus mengalami kerugian. Hal ini terjadi karena dirinya memasukkan hampir seluruh sahamnya di lapisan ketiga (third linier). Setelah mengetahui kesalahannya, Kaesang kemudian mempelajari analisis fundamental dan teknikal. Sampai saat ini, belum diketahui seberapa besar jumlah saham yang dimiliki Kaesang. Namun, inilah beberapa saham yang dimiliki Kaesang, di antaranya BJTM, ANTM, PGAS dan KAEF.

Sukses menjadi pebisnis muda

Terungkap! Kaesang Pangarep Adalah Komisaris Resmi RANS Entertainmenttwitter/kaesangp

Selain aktif menjadi investor saham, Kaesang juga aktif menjalankan bisnisnya. Selain menambah pundi-pundi kekayaannya, dirinya telah membuka banyak lapangan pekerjaan untuk orang lain. 

Tahun 2017, Kaesang, memulai bisnis clothing line yang diberi nama “Sang Javas” yang artinya “Java at Solo”. Kaesang berhasil menjual 2000 kaus, hanya seminggu setelah dilepas ke pasar. 

Pada tahun yang sama, Kaesang membuka outlet yang menjual pisang nugget yang kala itu sedang booming. “Sang Pisang” adalah nama brand yang dirinya buat untuk bisnisnya, kini "Sang Pisang" telah membuka 54 outlet yang tersebar di beberapa kota.

Selain dua bisnis yang namanya sudah tidak asing lagi di publik, Kaesang terus melebarkan sayap kerajaan bisnisnya ke berbagai sektor.

Setelah ditotal, Kaesang memiliki 13 bisnis yang masih aktif sampai sekarang, di antaranya, Truz Official, Madhang Indonesia, Hompimpa Games, Ternak Ikan Lele, Yang Ayam, TernaKopi, Siap Mas, Let's Toast, Enigma Camp, Mangkokku dan Kerja Holic.

Selain menjabat sebagai komisaris RANS Entertainment, Kaesang Pangarep bersama Erick Thohir dan Kevin Nugroho telah resmi menjadi pemilik baru Persis Solo, yang merupakan salah satu klub sepak bola asal Solo. Dikabarkan, Kaesang memegang saham sebesar 40 persen di Persis Solo.

Di usianya yang masih muda, Kaesang Pangarep berhasil menjabat sebagai komisaris RANS Entertainment, pemilik Persis Solo, serta aktif menjalankan bisnisnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam beberapa wawancara, Kaesang tidak pernah menyebutkan secara pasti seberapa besar pendapatan yang diterimanya. Dirinya hanya mengatakan bahwa pendapatannya lebih besar dari gaji sang ayah sebagai presiden, serta kakaknya yang sekarang menjabat sebagai wali kota.

Wah, kira-kira seberapa besar ya, pendapatan Kaesang per bulan?

Baca Juga: Tertawakan Gaji Gibran, Ini Alasan Kaesang Enggan Terjun ke Politik

Baca Juga: Makin Mewah, ini 9 Potret Terkini Rumah Raffi Ahmad Usai Renovasi

Baca Juga: Diberi Uang Belanja Rp200 Juta, Ini Pengeluaran Bulanan Nagita Slavina