Slang word atau sering kita kenal dengan “Bahasa Gaul” adalah bahasa yang sering kita gunakan untuk berkomunikasi dengan lawan bicara terutama di kalangan anak-anak millennial saat ini. Bahasa yang tidak termasuk dalam kamus besar manapun ini memang agak sulit untuk dimengerti dan menuntut kita untuk meyadari sendiri arti dari setiap kata yang terlontar dari lawan bicara saat sedang berkomunikasi.

Di antara ratusan bahkan ribuan bahasa gaul yang ada, pastinya di antara kita pernah merasa heran dengan bahasa gaul yang terdengar sedikit aneh, baik dari segi pelafalan maupun dari segi artinya. Nah, untuk itu, di sini Popbela akan beritahu kamu bahasa gaul seperti apa aja sih yang terdengar aneh di telinga kita. Penasaran kan? Yuk langsung kita simak aja, Bela!

Deretan Slang Words yang Terdengar Aneh Tapi Perlu Tahu!
pinterest.com
 

Coba artikan kalimat tersebut ke dalam Bahasa Indonesia, Bela! terdengar aneh bukan? Namun, arti dari slang word ini bukan mengangkat atap lho, Bela! bahasa gaul ini dimaksudkan untuk menyatakan bahwa usia kita sudah menginjak dewasa bagi anak muda.

Deretan Slang Words yang Terdengar Aneh Tapi Perlu Tahu!
pinterest.com
 

Kata tersebut bukan berarti ketat atau sesuatu yang menekan. Tetapi, kata ini ditujukan untuk sindiran bagi siapa saja seseorang yang sebelumnya berteman sangat dekat sekali namun tiba-tiba bermusuhan karena alasan tertentu.

Deretan Slang Words yang Terdengar Aneh Tapi Perlu Tahu!
pinterest.com
 

Waduh, jangan mikir yang aneh dulu ya, Bela mendengar kalimat ini. Memang, kalimat ini mengandung kesan negatif bagi siapa saja yang membacanya. Namun, arti katanya sama sekali nggak negatif kok, Bela! kalimat tersebut ditujukkan untuk orang yang sering kali emosi dan cenderung nggak bisa mengendalikannya.

Deretan Slang Words yang Terdengar Aneh Tapi Perlu Tahu!
pinterest.com
 

​Kata ini memang sebenarnya mengandung arti “perdamaian”. Tetapi, kata ini lebih cocok ditujukan untuk bagi siapa yang memiliki jiwa pemberani dan nggak takut untuk membela kebenaran.

Deretan Slang Words yang Terdengar Aneh Tapi Perlu Tahu!
pinterest.com
 

Arti kata tersebut adalah seseorang yang dengan mudah meremehkan kemampuan dan perbuatan orang lain tetapi dirinya sendiri nggak jauh lebih baik dari orang yang dia remehkan.

Deretan Slang Words yang Terdengar Aneh Tapi Perlu Tahu!
pinterest.com
 

Menurut kamu arti dari kata ini apa, Bela? Kacang keren? Wah, kamu salah ternyata. Arti kata sebenarnya dari cool beans adalah seseorang yang sangat jutek dan terkesan galak padahal sebenarnya ia adalah orang yang baik.

BACA JUGA: 7 Tips Ini Bikin Kamu Cepat Menguasai Bahasa Asing​