Musim Hujan? Ini 12 Tanaman Rumah yang Ampuh Mengusir Nyamuk

Tanaman yang kaya manfaat

Musim Hujan? Ini 12 Tanaman Rumah yang Ampuh Mengusir Nyamuk

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kehadiran nyamuk seringkali menganggu karena dapat menyebarkan penyakit berbahaya karena gigitannya, seperti demam berdarah sampai dengan Malaria. Tetapi, kebanyakan orang memilih untuk mengatasinya dengan pembasmi nyamuk berbagai macam bentuk yang mengandung zat-zat kimia membahayakan. Faktanya sebagai pencegahan ternyata kita bisa menggunakan cara yang lebih alami yaitu dengan menanam tanaman hias pengusir nyamuk di rumah, berikut 12 rekomendasinya untukmu, Bela. 

1. Bunga Kamboja

Tanaman bunga cantik yang biasa dikaitakan erat dengan nuansa mistisnya ini, ternyata memiliki banyak fungsi, lho. Tak sekadar untuk mempercantik halaman rumah dengan bunga-bunganya, bunga kamboja dikenal ampuh untuk mengusir nyamuk karena memiliki kandungan minyak atsiri yang terdapat senyawa geraniol.  

2. Zodia

Tanaman zodia ini memiliki wangi yang khas sehingga membuat nyamuk pergi dengan sendirinya, karena kandungan zat evodiamine dan rutaecarpine di dalamnya. Kamu bisa menanamnya di halaman atau pot untuk disimpan di dalam rumah. Selain di tanam, kamu juga bisa memakainya secara langsung. Caranya mudah, yaitu dengan menggosokkan daun zodia ke area tangan dan kaki sebelum masuk ruangan yang banyak nyamuknya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here