Silsilah Nabi Muhammad SAW sampai Nabi Adam A.S, Umat Islam Perlu Tahu

Pengetahuan yang wajib kita tahu

Silsilah Nabi Muhammad SAW sampai Nabi Adam A.S, Umat Islam Perlu Tahu

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Setiap Nabi dan Rasul yang hidup di dunia, tentu memiliki hubungan darah dengan Nabi Adam A.S sebagai manusia pertama yang hidup di dunia. Nabi Muhammad SAW sendiri merupakan keturunan Nabi Adam A.S dari Nabi Ibrahim A.S. 

Untuk menambah wawasan kamu, berikut silsilah Nabi Muhammad SAW sampai Nabi Adam A.S yang perlu kamu tahu.

Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW disebut dengan Maulid Nabi

Sebelum mengetahui bagaimana silsilah Nabil Muhammad SAW hingga Nabi Adam A.S, terlebih dulu kita bahas sejenak mengenai kelahiran Nabi Muhammad SAW secara singkat.

Nabi Muhammad SAW lahir pada 12 Rabbiul Awwal tahun Gajah atau 570 Masehi. Nabi Muhammad SAW lahir dalam keadaan yatim, sebab ayahnya, Abdullah bin Abdul Muthallib meninggal dunia saat Nabi Muhammad SAW berusia dua bulan dalam kandungan. 

Saat itu, Nabi Muhammad SAW hanya diasuh oleh ibunya, Aminah binti Wahb. Namun, usia Aminah juga tidaklah panjang. Ketika Nabi Muhammad SAW berusia 8 tahun, ibunya meninggal dunia dalam perjalanan menuju Yastrib saat ia dan Nabi Muhammad SAW hendak mengunjungi makam Abdullah bin Abdul Muthallib.

Nasab Nabi Muhammad terbagi menjadi tiga bagian

Mungkin secara umum, kita hanya mengetahui nasab atau silsilah Nabi Muhammad SAW sampai ke kakeknya, yakni Abdul Muthallib. Padahal jika dirunut lebih jauh, Nabi Muhammad SAW merupakan keturunan dari Nabi Ibrahim A.S dan Nabi Adam A.S. 

Untuk memudahkan kita memahaminya, nasab Nabi Muhammad SAW dibagi menjadi tiga bagian. Apa saja dan bagaimana silsilahnya? Simak berikut ini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here