Profil Go Soo, Pemeran Kim Wook 'Missing: The Others Side 2'

Bagaimana awal kariernya dimulai?

Profil Go Soo, Pemeran Kim Wook 'Missing: The Others Side 2'

Drama Missing: The Others Side 2 yang tayang di Viu termasuk salah satu Kdrama yang menguras air mata. Drama ini berkisah tentang arwah para korban pembunuhan yang belum ditemukan jasadnya. Jadi, selama jasad mereka masih menghilang, para arwah ini berkumpul di desa arwah. Desa ini tidak bisa dilihat oleh manusia biasa. Hanya orang-orang tertentu yang bisa melihatnya, salah satunya adalah Kim Wook yang diperankan oleh Go Soo.

Aktor Go Soo sangat cocok berperan sebagai Kim Wook, mantan penipu yang punya empati besar terhadap sesama. Dia tidak tahan melihat ada orang lain yang menderita, termasuk para arwah penghuni desa tersebut. Akhirnya, bersama Jang Pan Seok (Huh Joon Ho), dia mencari satu per satu jasad para arwah tersebut.

Meskipun terlihat masih muda, ternyata Go Soo termasuk aktor senior Korea Selatan yang sudah puluhan tahun wara wiri di dunia akting. Seperti apa perjalanan karier Go Soo? Cek ceritanya berikut ini.

Perjuangan berat menjadi aktor

Profil Go Soo, Pemeran Kim Wook 'Missing: The Others Side 2'

Aktor kelahiran 4 Oktober 1978 ini memulai perjalanan kariernya dengan perjuangan yang cukup menantang. Alumni Sangmyung University, Cheonan jurusan film ini datang ke kota Seoul untuk mencoba peruntungan sebagai aktor. Namun, karena kekurangan uang, dia harus mencoba dengan cara manual untuk mempromosikan dirinya. Di antaranya dengan menyebarkan profil dirinya ke berbagai agensi entertainment.

Usahanya tidak sia-sia, karena di tahun 1999 dia berhasil debut sebagai aktor dengan bermain di tiga drama sekaligus dalam setahun, yaitu Ad Madness, Jump, dan My Funky Family. Setahun kemudian, dia berhasil menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya dalam drama Mom and Sister. Perannya sebagai anak laki-laki keluarga Jang di drama ini berhasil membuatnya meraih penghargaan pertamanya sebagai Best New Actor dari 19th MBC Drama Awards.

Sedangkan untuk film, Go Soo mulai debut di tahun 2004 dengan berperan sebagai polisi narkoba di film Some. Dalam film ini, Go Soo memainkan adegan berbahaya tanpa stuntman, lho. Makanya dia sampai mendapatkan penghargaan Best New Actor dari Grand Bell Awards atas perannya ini. Setelah bermain di dua drama, Green Rose dan Marrying a Millionaire di tahun 2005, Go Soo memutuskan untuk vakum sementara dari dunia akting demi melakukan wajib militer.

Mencoba akting di teater dan film pendek

Selesai wajib militer, Go Soo langsung kembali berakting. Nah, yang membuat para penggemarnya kaget adalah akting pertamanya setelah keluar wamil adalah di pentas teater. Go Soo debut bermain di pentas teater dengan menjadi pemeran utama dalam pertunjukan The Return of President Eom. Pertunjukan teater ini berlangsung di Agustus 2008 dan ternyata Go Soo ikut serta dalam pertunjukan teater yang berlangsung di Agustus 2008 ini karena diajak oleh seniornya aktor Cho Jae Hyun .

Setelah teater, Go Soo mencoba terlibat dalam film pendek. Ada dua film pendek yang dia perankan sepanjang tahun 2014. Film pertama adalah Awaiting, yang berkisah tentang pasangan suami istri yang terpisah antara dua negara, Korea Utara dan Selatan. Film ini ditayangkan di 38th Hong Kong International Film Festival. Film kedua adalah View of Mount Myohyang, dimana dia berperan sebagai pelukis asal Korea Selatan yang menjalin hubungan dengan pelayan di restoran Korea Utara.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here