Let's talk about this week's super awesome releases, Bela. Setelah Coldplay X BTS akhirnya mengeluarkan video lirik "My Universe" yang dinanti-nanti, di minggu yang sama, ada tiga musisi yang patut kamu perhatikan juga. Alasannya? Rilisan mereka nggak kalah keren dan dijamin memberikan eargasm buat akhir pekan kamu.

Mereka adalah band besutan Jackson Wang, Panthepack, single terbaru Audrey Tapiheru, serta band favorit yang kembali muncul, Angels & Airwaves. Simak di bawah ini, ya!

1. Panthepack, "Pull Up"

Popbela's Playlist: Playful & RefreshingTEAM WANG

Kalau kamu suka Jackson Wang, kamu pasti sudah menyimak grup baru besutan rapper GOT7 ini. Panthepack yang baru saja merilis album perdananya, The Pack, kembali merilis video klip terbaru mereka, yang kali ini menjuarai "Pull Up", setelah "BUZZ" menjadi video klip perdana.

Penuh dengan warna dan berlokasi di sebuah taman rekreasi Funtasy Island, tangan dingin dan ide kreatif Jackson Wang kembali tertuang di video musik “Pull Up”. Ia berperan dalam membuat konsep, mengarahkan dengan bantuan Zika, bahkan mengeditnya. Untuk menambah keseruan klip, hadir pula cameo dari sejumlah musisi, di antaranya Amber Liu dan Vinida Weng. Sangat serasi dengan lagu yang fun dan penuh energi ini.

https://www.youtube.com/embed/TLkll86FKJQ

Grup yang beranggotakan musisi Asia Jackson Wang, Karencici, ICE dan J.Sheon tersebut mampu menghasilkan musik yang membawa album The Pack mencapai posisi #1 di iTunes di 7 negara, termasuk Hong Kong dan Singapura. Hanya dalam waktu 30 menit, pre-order album fisik mereka berhasil membawa mereka ke posisi #1 chart pre-sale album fisik.

2. Audrey Tapiheru, "Dime"

Popbela's Playlist: Playful & RefreshingThomas Sito

Terbiasa melihat dan mendengar Audrey bersama G.A.C. (Gamaliél, Audrey, Cantika), akhirnya Audrey Tapiheru merilis EP solo perdananya, Bela. Mengandalkan "Dime" sebagai single pembuka, Audrey yang telah vakum selama dua tahun pasca rilisan "Daisy" di tahun 2019, kembali menyapa penggemarnya lewat EP Love Lock yang akan segera dirilis.

Mengandung multi-genre; pop elektronik, dengan turut mencelupkan hip hop dan R&B di antaranya, lagu "Dime" dengan lirik bahasa Inggris ini membuat suara renyah Audrey terasa serasi dan cocok masuk dalam mode on-repeat. Kelihaian sang kakak, Gamaliél Tapiheru dan Aldi Nada Permana yangemembantu emrampungkan EP ini, menjadi salah satu sumber "Dime" terasa mulus. Tentunya didukung oleh Popsickle yang mengisi bagian rap untuk lagu “Dime.” 

https://www.youtube.com/embed/DOGcxijmeoE

Menilai dari karya-karya yang pernah ditelurkan oleh Gamaliél untuk proyek solonya sendiri, Popbela percaya bahwa kombinasi selera musik Audrey dengan Gamal, merupakan peleburan ketajaman rasa yang akan membuahkan album mendekati sempurna. Coba saja kamu simak single "Dime" di atas, lalu ceritakan pendapatmu di kolom komentar.

3. Angels & Airwaves, "Timebomb" (Visualizer)

Popbela's Playlist: Playful & RefreshingAngels & Airwaves

Terlalu lama vakum hingga tujuh tahun lamanya, salah satu band favorit generasi pendengan emo pada zamannya, pasti merindukan Angels & Airwaves. Band rock asal Amerika Serikat, Angels & Airwaves hari ini merilis LIifeforms, album pertama mereka dalam tujuh tahun, melalui Rise Records dan BMG.

Meski dibuka dengan unsur elektronik yang kental, namun masu ke menu utama, lagu "Timebomb" mulai menunjukkan ciri khas Angels & Airwaves yang tentu banyak dipengaruhi Tom DeLonge, berupa pukulan drum yang cepat dan repetitif.

https://www.youtube.com/embed/vnQITWLLrHI

Lifeforms adalah album ke-6 Angels & Airwaves sejak mereka dibentuk pada 2005. Lagu mereka "The Adventure" yang rilis tahun 2006, melejitkan perilisan album pertama mereka, We Don't Need to Whisper. Album tersebut sukses bertengger di No.4 Billboard 200 di tahun 2006.

Kabarnya, warna musik yang diusung dalam album comeback ini, terinspirasi dari musisi dekade 80-an seperti Depeche Mode dan juga tahun-tahun pertama Tom DeLonge, frontman Angels & Airwaves, menyelami dunia pop punk. 

 

Itulah tiga single terbaru rekomendasi Popbela, untuk kamu dengarkan di akhir pekan ini. Cocok untuk mood booster kamu, kan?

Baca Juga: Popbela's Playlist: Let's Move Your Body!

Baca Juga: Popbela's Playlist: Hype Up the Day

Baca Juga: Akhirnya Rilis! Ini Fakta Menarik "My Universe" Coldplay x BTS