Sedang jenuh dengan drama Korea bergenre romantis dan menginginkan sesuatu yang menantang, Bela? Ini saatnya untuk menyaksikan Jirisan. Serial drama Korea ber-genre  misteri dan thriller ini dijamin akan memberikan sesuatu yang berbeda untuk kamu.

Kemarin, 13 Oktober 2021, Jirisan mengadakan virtual press conference. Dari konferensi pers tersebut, Popbela telah merangkum hal-hal menarik yang akan membuat kamu semakin tertarik untuk menyaksikannya. Apa saja hal menarik tersebut? Simak selengkapnya berikut ini.

Sinopsis: kisah tentang penjaga hutan misterius

Pertemukan Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon, 5 Fakta Seru 'Jirisan'Dok. iQIYI

Jirisan bercerita tentang Seo Yi-gang (Gianna Jun atau yang lebih dikenal dengan nama Korea Jun Ji-hyun) adalah penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri yang sangat andal dalam navigasi. Lewat kemampuannya ini, Seo Yi-gang telah menyelamatkan banyak pengunjung yang hilang di hutan tersebut.

Suatu hari, Seo Yi-gang diminta bekerjasama dengan Kang Hyun-jo (Ju Ji-hoon), seorang mantan letnan yang mengalami insiden mengerikan yang membuatnya ingin menjadi penjaga hutan. Tanpa Seo Yi-gang ketahui, Kang Hyun-jo memiliki banyak rahasia kelam yang membuat mereka mengalami banyak masalah.

Bisakah mereka mengatasi masalah-masalah tersebut? 

Menampilkan keindahan pemandangan Gunung Jiri yang misterius

Pertemukan Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon, 5 Fakta Seru 'Jirisan'

Satu hal yang menjadi daya tarik dari serial Jirisan, selain aktor dan aktris pendukungnya, adalah keindahan pemandangan Gunung Jiri yang menjadi latar lokasinya. Dalam penayangan video sneak peek eksklusif pada konferensi pers kemarin, ditampilkan pula pemandangan indah puncak Gunung Jiri dalam empat musim.

Keindahan gunung ini akan tergambar dengan begitu jelas yang tentu memanjakan mata. Serial ini bisa jadi pengobat rindu bagi kita yang sudah lama tidak travelingnih!

Jirisan pertemukan Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon untuk pertama kalinya, padahal ada di seri film yang sama; Kingdom dan Kingdom: Ashin of the North

Pertemukan Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon, 5 Fakta Seru 'Jirisan'Dok. iQIYI

Meski berperan sebagai Pangeran Yi Chang di serial Kingdom dan Ashin di Kingdom: Ashin of the North, ini pertama kalinya Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon dipasangkan dalam satu serial drama yang sama. Bagi Ju Ji-hoon bermain bersama Jun Ji-hyun adalah impiannya karena ia sudah mengidolakan perempuan berusia 39 tahun tersebut sejak lama.

"Saya sudah menjadi penggemar Jun Ji-hyun sejak masih muda. Kharismanya membuat saya sangat kagum, ia juga sudah menjadi role model untuk saya. Dalam kolaborasi kami, dia selalu mencoba untuk membantu saya. Jadi saya sangat berterima kasih padanya," jelas Ju Ji-hoon dalam konferensi pers kemarin.

Tampilkan sisi baru Jun Ji-hyun yang belum pernah terlihat sebelumnya

Pertemukan Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon, 5 Fakta Seru 'Jirisan'Dok. iQIYI

Ashin of the North membuat Jun Ji-Hyun memiliki penggemar baru karena penokohannya yang begitu kelam. Di sini, Jun Ji-hyun menampilkan sisi barunya sebagai karakter yang kuat dan terampil dalam Jirisan.

"Sebenarnya, awalnya saya tidak menerima peran itu karena saya ingin memerankan perempuan yang kuat. Saya bahkan tidak pernah terpikirkan untuk memerankan sosok penjaga hutan. Bagi saya ini adalah pengalaman baru, sehingga saya begitu tertarik untuk memerankannya," jelas Jun Ji-hyun.

Meski mendapatkan peran yang begitu menantang, Jun Ji-hyun merasa bahwa proses syutingnya tidak terlalu berat. Ia bahkan tidak merasa begitu kelelahan atau kedinginan, meski cuaca sedang sangat dingin.

"Saya tidak merasa sangat lelah atau kedinginan, saya sangat senang selama proses syuting. Saat saya mempersiapkan diri dengan baik dalam perlengkapan pendakian gunung, tidak ada banyak kesulitan yang saya alami," tambahnya lagi.

Syuting Jirisan mengingatkan Ju Ji-hoon pada masa mudanya

Pertemukan Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon, 5 Fakta Seru 'Jirisan'Dok. iQIYI

Berperan sebagai ranger pemula, Kang Hyun-jo-lah yang nantinya membawa unsur misteri ke dalam drama ini. Soal karakternya, Ji-hoon memberikan pendapat tentang bagaimana dia menghidupkan Kang Hyun-jo. Sebelum mulai produksi, Ju Ji-hoon banyak berdiskusi dengan penulis Kim Eun-hee untuk mendengarkan analisis tentang perannya.

Ju Ji-hoon juga mengungkapkan bahwa dia suka mendaki sejak usia muda, namun ia belum pernah sekalipun mendaki Gunung Jiri. Ia menyatakan antusiasmenya untuk mendaki Gunung Jiri di masa depan jika ada waktu dan kesempatan.

https://www.youtube.com/embed/A3f8FB4pp60

Gimana, Bela? Penasaran untuk menyaksikan serial ini lebih lanjut? Jirisan akan tayang di iQIYI mulai 23 Oktober 2021. Catat tanggalnya supaya tidak ketinggalan, ya

Baca Juga: Patut Dinanti, 5 Fakta Serial Drama 'Hong Cheon Gi' yang Segera Tayang

Baca Juga: Ada 'Inspector Joy', Ini 7 Drama Korea Terbaik dari Taecyeon '2PM'

Baca Juga: Dibintangi Jun Ji Hyun, 5 Alasan Drama Korea 'Jirisan' Layak Dinanti