JKT48 menjadi salah satu girl group yang konsisten berkarya sejak dulu hingga saat ini. Bahkan kini mereka sudah melakukan regenerasi hingga sembilan kali sampai di tahun 2019 lalu.

Salah satu member JKT48 yang sudah merasakan banyak suka duka adalah Anin. Perempuan satu ini merupakan generasi ketiga dari sister group AKB48. Selama enam tahun lebih ia merasakan bagaimana seru dan capeknya berada di grup yang sudah membesarkan namanya ini.

Saat berkunjung ke kantor Popbela belum lama ini, Anin curhat soal seru dan tantangan yang ia rasakan selama berada di JKT48. Apa saja ya? Simak yuk!

Gabung di dua tim hingga show enam kali seminggu

Bergabung di Dua Tim, Ini Suka Duka yang Dirasakan Anin JKT48Instagram.com/jkt48anin

Anin sepertinya memang sosok yang sangat menyukai tantangan, Bela. Ia bahkan menantang dirinya sendiri dengan bergabung di dua tim lho. Suka dukanya adalah jadwal yang dimilikinya lebih padat dan harus show hingga enam kali seminggu.

“Sekarang lagi merangkap di dua tim, minggu ini aku hitung aku sudah enam kali show. Jangankan enam, kadang dua kali show itu aja capek banget. Makanya aku suka ambil kesemptan di lagu-lagu yang mellow, atau sedih. Jadi aku nangis, nangis selain menghayati juga sekalian nangis beneran aku capek. Yang minta untuk rangkap di dua tim kan aku sendiri, jadi aku gak mau nunjukin ke tim kalau aku capek, jadi ya aku lampiasin di show aku,” jelas Anin.

JKT48 tempat Anin mengembangkan hobi

Bergabung di Dua Tim, Ini Suka Duka yang Dirasakan Anin JKT48Popbela.com/Damar

Bukan hanya berkarya dan menjadi sosok yang dikenal publik, salah satu hal yang Anin dapatkan saat bergabung di JKT48 adalah ia bisa mengembangkan hobi yang dimilikinya. Mulai dari menari, menyanyi dan bahkan bermain game.

“Yang aku dapatkan di JKT48 ini adalah hobi. Karena aku sendiri nggak tahu hobi aku itu apa, aku ngejalanin hidup aku kaya yang biasa saja, kalau aku suka ini ya aku lakuin, tapi sekarang aku tahu passion aku di mana. Jadi, sekarang aku suka nari, main game, makanya sekarang JKT48 buat E-sport,” ungkapnya.

Makanan manis sebagai sumber energi

Bergabung di Dua Tim, Ini Suka Duka yang Dirasakan Anin JKT48Instagram.com/jkt48anin

Punya jadwal yang padat dan aktivitas fisik yang cukup berat tentu membuat kita berpikir kalau para member JKT48 sangat menjaga makanan. Sepertinya hal ini tidak selalu benar lho. Anin masih mengonsumsi makanan seperti remaja pada umumnya dan bahkan sangat menyukai minuman dengan topping boba yang manis.

“Aku suka boba karena manis. Aku butuh juga sesekali minuman yang manis karena supaya energinya bertambah,” jawabnya.

Siapa nih di sini yang juga suka boba seperti Anin?

Baca Juga: JKT48 Bakal Gelar Konser! Yuk Intip Fakta Menarik Konser KIII vs KIII