Berita tentang girl group BLACKPINK benar-benar selalu menyita perhatian. Salah satu berita dari BLACKPINK yang menghebohkan akhir-akhir ini adalah tersiar kabar kalau Jisoo akan terjun ke dunia akting. Jisoo akan memulai debutnya sebagai aktris lewat serial drama berjudul Snowdrop.

Tak hanya itu, kabar mengejutkan lainnya adalah sosok Jung Hae In yang disebut-sebut akan menjadi lawan main Jisoo dalam drama tersebut.

Jung Hae In adalah aktor asal Korea Selatan yang sudah memulai kariernya di dunia akting sejak tahun 2013. Pria kelahiran 1 April 1988 itu memutuskan untuk menjadi aktor saat sedang menjalani wajib militer. Ketika wamil, Jung Hae In membentuk tubuhnya dan bahkan bobotnya sampai turun sebanyak 12 kilogram.

Memiliki tubuh yang ideal membuatnya semakin yakin untuk terjun ke dunia hiburan. Kini sudah belasan judul serial drama dan film yang dibintangi Jung Hae In sejak tahun 2013. Apa saja, sih, serial drama yang pernah dibintangi Jung Hae In? Berikut daftarnya.

1. Half of a Half (2020)

https://www.youtube.com/embed/n13VwaTqQ-0

Half of a Half atau yang dikenal dengan judul A Piece of Mind ini, menjadi serial drama terbaru yang dibintangi Jung Hae In dan rilis di tahun 2020. Dalam serial drama ini, Jung Hae In berperan sebagai Moon Ha Won, programmer yang sukses membangun perusahaan kecil.

Meskipun sukses dalam karier, Ha Won justru sangat sial kalau sudah berurusan dengan masalah percintaan. Ha Won menutup diri untuk urusan cinta, sampai suatu ketika ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Han Seo Woo. Lalu Han Seo Woo membantu Ha Won menemukan rekaman lama dari seseorang yang pernah berarti dalam hidupnya.

2. One Spring Night (2019)

https://www.youtube.com/embed/vGFu49VSoUQ

Tahun sebelumnya, Jung Hae In terlibat dalam serial drama berjudul One Spring Night. Serial drama ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Lee Jeong In yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Yu Ji Ho (Jung Hae In). Ji Ho adalah seorang apoteker sekaligus ayah tunggal.

Setelah lama ditinggal oleh kekasihnya, Ji Ho menyadari kalau ia baru merasakan kembali jatuh cinta kepada Jeong In yang juga sangat perhatian kepada anaknya.

3. Something in the Rain (2018)

https://www.youtube.com/embed/7RGk6NXwbrY

Tahun 2018 menjadi tahun pertama Jung Hae In mendapatkan peran sebagai aktor utama dalam serial drama. Dalam serial yang rilis pada tahun 2018 ini, Jung Hae In beradu akting dengan Son Ye Jin.

Something in the Rain berkisah tentang Yoon Jin A (Son Ye Jin), seorang supervisor di perusahaan kopi yang sedang dilanda patah hati. Di tengah kegalauannya, ia bertemu dengan Seo Joon Hee (Jung Hae In), adik dari sahabatnya sendiri.

Merasa nyaman karena sering bertemu, Jin A lama kelamaan jatuh hati kepada Joon Hee. Hubungan yang berjarak usia ini sempat mendapat pertentangan dari keluarga Joon Hee. Tak menyerah, keduanya sama-sama saling berusaha untuk hubungan mereka.

4. Prison Playbook (2017)

https://www.youtube.com/embed/WFoLR2ARyBY

Dalam serial drama Prison Playbook, Jung Hae In mendapat peran yang cukup menantang, yakni sebagai seorang kapten di sebuah penjara.

Prison Playbook sendiri berkisah tentang kehidupan di balik jeruji besi yang tak pernah diangkat ke sebagai serial drama sebelumnya. Kisah tentang keluarga, para narapidana, hingga petugas di baliknya ini sangat seru untuk ditonton.

5. While You Were Sleeping (2017)

https://www.youtube.com/embed/8--Jj-iA0TY

Drama romantis memang menjadi genre yang paling banyak dibintangi oleh Jung Hae In. Alumni Universitas Pyeongtaek ini juga pernah muncul dalam serial drama romantis While You Were Sleeping.

Drama While You Were Sleeping berkisah tentang seorang wartawan bernama Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang mendapat mimpi tentang masa depan yang penuh kemalangan. Tak hanya dirinya, seorang jaksa bernama Jung Jae-Chan (Lee Jong Suk) juga mengalami mimpi serupa. Keduanya berupaya agar mimpi buruk tersebut tak menjadi kenyataan.

6. Guardian: The Lonely and Great God (2016)

https://www.youtube.com/embed/S94ukM8C17A

Siapa yang sadar kalau Jung Hae In sempat menjadi cameo dalam serial drama Guardian: The Lonely and Great God ini? Jung Hae In muncul dalam episode 7-8 dan berperan sebagai Choi Tae Hee dalam serial drama yang dibintangi oleh Gong Yoo tersebut.

Guardian: The Lonely and Great God berkisah tentang sesosok Goblin yang hidup abadi sembari menunggu pasangan manusia. Sosok pasangan manusia ini nantinya akan membantu Goblin mencabut pedang yang sudah tertancap di dadanya selama ratusan tahun. Tak hanya menyajikan kisah romantis, Guardian: The Lonely and Great God juga penuh dengan kisah yang mengundang tawa.

7. Night Light (2016)

https://www.youtube.com/embed/oyrOiN2d9hk

Selanjutnya ada Night Light. Dalam serial drama yang rilis di tahun 2016 ini, Jung Hae In berperan sebagai Tak, seorang pengawal dari CEO perusahaan besar yang sangat ambisius.

Night Light atau yang juga dikenal dengan judul White Night ini berkisah tentang seorang CEO yang sangat ambisius bernama Seo Yi Kyung. Untuk mencapai ambisinya, ia mempekerjakan Tak (Jung Hae In). Semua rencananya untuk membuat perusahaannya menjadi nomor satu terlaksana dengan mulus. Namun, ia harus berhadapan dengan saingannya bernama Park Gun Woo yang diam-diam jatuh cinta kepada Yi Kyung.

Itu dia deretan serial drama yang pernah dibintangi oleh Jung Hae In. Adakah yang belum kamu tonton, Bela?

Baca Juga: 5 Serial Drama Korea Ini Angkat Kehidupan Chaebol, Bikin Iri!

Baca Juga: Berkarier Sejak Remaja, Ini 10 Serial Drama Song Hye Kyo Satu Dekade

Baca Juga: Beragam Genre, Ini 10 Serial Drama yang Dibintangi Gong Hyo Jin