Menonton film dan serial sudah semakin mudah ketika akses melalui platform video on demand legal serta harga berlangganannya yang terjangkau, membuat hobi menonton kita dapat tersalurkan.

Aktris Korea Park Sol-mi juga memiliki hobi menonton film dan serial. Bahkan baru-baru ini, sahabat dari Song Hye Kyo ini mengunggah poster film Dilan 1990 yang baru saja ditontonnya melalui Netflix.

Bukan hanya Dilan 1990, sebelumnya pun Park Sol-mi juga sering mengunggah poster film dan serial yang menjadi favoritnya. Popbela.com merangkum ada enam film dan serial favorit dari Park Sol-mi. Apa saja, ya?

1. Barcelona (A Love Untold)

Ada Dilan 1990, Ini 6 Film & Serial Favorit Park Sol-miInstagram.com/park_solmi

Kemarin (28/5), Park Sol-mi baru saja mengunggah poster film Barcelona (A Love Untold) di akun Instagramnya. Park Sol-mi memuji film ini dengan menuliskan komentar “good job” pada caption foto tersebut.

Barcelona (A Love Untold) merupakan film ber-genre drama romantis asal Filipina yang rilis pada tahun 2017. Ely (Daniel Padilla) dan Mia (Kathryn Bernardo) yang secara tak sengaja bertemu di Barcelona. Mereka berdua jatuh cinta namun jalan yang mereka lalui tak semudah kelihatannya. Terlebih, Ely belum bisa move on dari cinta di masa lalunya.

2. Dilan 1990

Ada Dilan 1990, Ini 6 Film & Serial Favorit Park Sol-miInstagram.com/park_solmi

Karena mengunggah poster film Dilan 1990, akun Instagram Park Sol-mi jadi diserbu oleh warganet asal Indonesia. Kebanyakan dari para warganet ini mengatakan bahwa biasanya orang Indonesia yang menonton film Korea, tapi kini ada orang Korea yang menonton film Indonesia. Park Sol-mi sendiri mengaku sangat suka dengan film ini. Siapa nih, yang juga suka sama film Dilan 1990 ini?

3. Chernobyl

Ada Dilan 1990, Ini 6 Film & Serial Favorit Park Sol-miInstagram.com/park_solmi

Mendapat rekomendasi dari seniornya, Park Sol-mi akhirnya menonton serial Chernobyl di tanggal 24 Januari 2020 lalu atau bertepatan dengan Tahun Baru Imlek.

Chernobyl berkisah tentang perjuangan manusia bertahan hidup di tengah kebocoran reaktor nuklir yang sangat mematikan. Serial yang rilis di HBO pada tahun 2019 ini mengambil latar kejadian nyata kebocoran reaktor nuklir paling menghancurkan di dunia yang berlokasi di Kota Pripyat, Ukraina, pada tahun 1986. Serial ini berhasil menyabet 10 penghargaan Emmy dari 19 nominasi.

4. Go Go Squid!

Ada Dilan 1990, Ini 6 Film & Serial Favorit Park Sol-miInstagram.com/park_solmi

Ternyata Park Sol-mi sangat suka mengeksplorasi tontonan dari berbagai negara ya, Bela. Sebelum menonton film asal Filipina dan Indonesia, Park Sol-mi lebih dulu menyaksikan serial drama yang berasal dari Tiongkok.

Tayang pada tahun 2019 lalu, Go Go Squid! bercerita tentang sepasang kekasih bernama Tong Nian dan Han Shangyan. Tong Nian merupakan mahasiswa jurusan komputer sekaligus penyanyi yang terkenal lewat sosial media. Sedangkan Han Shangyan merupakan karyawan bidang IT yang sangat paham tentang dunia keamanan siber. Keduanya bukan hanya saling menjalin kasih, tapi juga bekerja sama untuk mengikuti sebuah kompetisi internasional keamanan siber. 

5. Eternal Love

Ada Dilan 1990, Ini 6 Film & Serial Favorit Park Sol-miInstagram.com/park_solmi

Masih dari negeri Tiongkok, serial favorit Park Sol-mi selanjutnya adalah Eternal Love. Mengambil setting di masa kerajaan, Eternal Love merupakan serial drama romantis yang meraih rating tertinggi di tahun 2019.

Eternal Love berkisah tentang cinta abadi dan obsesi Ratu Feng Jiu dari kerajaan Qing Qiu kepada dewa kuno kerajaan surgawi Dong Hua. Feng Jiu sudah jatuh cinta kepada Dong Hua sejak dua ribu tahun yang lalu saat Dong Hua menyelamatkan nyawanya dari hewan buas. Perjuangan Feng Jiu cukup berat lantaran Dong Hua tak bisa mudah merasakan jatuh cinta karena ia adalah seorang dewa.

6. Meteor Garden

Ada Dilan 1990, Ini 6 Film & Serial Favorit Park Sol-miInstagram.com/park_solmi

Meteor Garden satu ini bukan serial drama yang pernah populer di tahun 2000-an ya, Bela. Meteor Garden yang ditonton Park Sol-mi baru-baru ini merupakan serial adaptasi dari manga berjudul Boys Over Flower. Meskipun masih memiliki karakter dan nama tokoh yang sama, Meteor Garden yang tayang di tahun 2018 ini juga nggak kalah romantis dan manis dari serial sebelumnya.

Dari enam film dan serial drama yang ditonton oleh Park Sol-mi, kamu pernah menonton yang mana nih, Bela?

Baca Juga: Dekat dengan Ibunya, Ini 7 Fakta Ji Chang Wook yang Bikin Gemas

Baca Juga: Rumor Song Hye Kyo dan Hyun Bin Balikan, Ini 5 Fakta Sebenarnya

Baca Juga: Cerai dari Song Joong Ki, Ini 4 Kejanggalan di Instagram Song Hye Kyo