Dibanding masa sulit, kebanyakan orang lebih suka dan lebih mudah mengingat masa bahagia mereka. Masa sulit memang pahit dan memuakkan untuk diingat, namun saat itulah, kamu akan mendapat pelajaran berharga dalam hidup. Bahkan, kita dilarang untuk mengeluh ketika menghadapi masalah karena pada akhirnya kamu akan bersyukur terhadap apa yang telah terjadi. Biar lebih jelas, berikut 3 hal yang perlu kamu ingat ketika menghadapi tantangan hidup.

Sesulit Apapun Masalahmu, Ingatlah 3 Hal yang Membuatmu Tetap Tabah Menjalani Hidup

Saat hatimu merasa nggak nyaman dan ada masalah yang mengganggu pikiran, kamu akan curhat kepada orang terdekat, atau bahkan kepada teman yang awalnya belum begitu akrab. Masalah akan membuat kamu lebih dekat dengan orang lain, bercerita dan mendengarkan cerita mereka. Dengan begitu, hubunganmu dengan mereka lebih kuat.

Sesulit Apapun Masalahmu, Ingatlah 3 Hal yang Membuatmu Tetap Tabah Menjalani Hidup

Masalah merupakan ujian yang mengukur seberapa besar kemampuanmu untuk menghadapinya. Kamu juga nggak akan melalui semua ujian tersebut dengan mulus. Maka dari itu, kamu akan paham di mana letak kekuatanmu, apakah kamu adalah seseorang yang pintar mengatur waktu ketika dihadapkan dengan deadline yang ketat atau apakah kamu cukup dewasa dalam menanggapi teman kerja yang egois.

Sesulit Apapun Masalahmu, Ingatlah 3 Hal yang Membuatmu Tetap Tabah Menjalani Hidup

Rasa takut yang besar ternyata bisa membahayakan kesehatan kamu lho, Bela. Kabar baiknya, semakin sering kamu menghadapi masalah, semakin kecil rasa takut kamu akan kegagalan. Biasanya, kita cenderung membayangkan skenario terburuk dari suatu hal, namun orang yang terbiasa bersikap dewasa saat menemukan masalah akan sadar bahwa ketakutan yang dia punya nggak akan berlangsung lama.

 

BACA JUGA: 4 Alasan Kenapa Kegagalan Juga Harus Kamu Cantumkan dalam CV-mu