Keputusan Inggris Raya untuk keluar dari Uni Eropa beberapa waktu lalu mengundang banyak reaksi dari banyak pihak di seluruh dunia, sebab Brexit memiliki dampak yang begitu besar terhadap perekonomian global. Industri hiburan Hollywood pun nggak luput dari masalah yang timbul karena Brexit. Bahkan, serial Game of Thrones juga terkena imbasnya.

Ini Dampak yang Ditimbulkan Brexit Terhadap Serial Game of Thrones dan Hollywoodemilia-clarke.net

Serial yang kepopulerannya terus meningkat ini memang menjadikan wilayah Irlandia Utara sebagai lokasi syuting utama mereka. Dengan adanya Brexit, maka perizinan untuk mengadakan syuting menjadi lebih sulit. Selama ini, sebagian dana produksi serial tersebut juga diperoleh dari European Regional Development Fund, organisasi yang bertujuan untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi di wilayah Uni Eropa. Dengan lepasnya Inggris Raya dari Uni Eropa, maka tim produksi Game of Thrones harus mencari lokasi dan sumber dana lain.

Ini Dampak yang Ditimbulkan Brexit Terhadap Serial Game of Thrones dan Hollywoodvariety.com

Meski demikian, perwakilan dari HBO mengaku bahwa Brexit nggak berpengaruh terhadap kelanjutan serial ini. Nggak hanya Game of Thrones, serial dan film lain yang ingin mengadakan syuting di wilayah Inggris Raya juga terhambat. Orang-orang yang berasal dari Inggris Raya yang bekerja di industri kreatif juga harus berhadapan dengan situasi sulit. Maka dari itu, lebih dari 200 bintang Hollywood seperti Benedict Cumberbatch dan Keira Knightley menyatakan ketidaksetujuannya dalam surat terbuka.

Hmm.. semoga semuanya tetap berjalan lancar ya, Bela.