Awal tahun ini, Forbes telah meluncurkan laporan tahunannya tentang orang-orang terkaya di dunia. Mungkin kamu sudah sering dengar nama-nama yang selalu muncul dalam daftar tersebut seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Mereka adalah pengusaha yang berkiprah di bidang teknologi dan informasi. Tapi di balik nama-nama populer tersebut, ada beberapa sosok dari dunia fashion yang berhasil menembus daftar tahunan tersebut. Kamu juga harus tahu nih, Bela, siapa saja sepuluh orang terkaya dari ranah fashion internasional menurut Forbes tahun 2016. Intip daftarnya berikut ini, yuk! 

 

1. Amancio Ortega

Luar Biasa! Ayo Cari Tahu 10 Sosok Terkaya dalam Dunia Fashion Internasional Tahun 2016 Ini uk.businessinsider.com

Pebisnis fashion dari Spanyol ini adalah presiden dari grup fashion Inditex, yang paling dikenal dengan salah satunya lininya, Zara. Penghasilannya berkisar di angka 67 miliar dolar Amerika Serikat. 

 

2. Bernard Arnault

Luar Biasa! Ayo Cari Tahu 10 Sosok Terkaya dalam Dunia Fashion Internasional Tahun 2016 Ini independent.co.uk

Bernard adalah pengusaha, investor, dermawan, dan kolektor seni asal Perancis yang sudah memulai bisnisnya dalam dunia fashion sejak 1989. Ia adalah pemilik merek-merek ternama seperti Fendi, Givenchy, Louis Vuitton, Marc Jacobs, dan masih banyak lagi. Kekayaannya  berjumlah 34 miliar dolar Amerika Serikat. 

 

3. Phil Knight

Luar Biasa! Ayo Cari Tahu 10 Sosok Terkaya dalam Dunia Fashion Internasional Tahun 2016 Ini gsb.standford.edu

Mantan CEO Nike ini berasal dari Amerika Serikat dan ia adalah seorang pebisnis sekaligus dermawan yang menciptakan brand tersebut. Menurut Forbes, kekayaannya mencapai 24,4 miliar dolar Amerika Serikat. 

 

4. Stefan Persson

Luar Biasa! Ayo Cari Tahu 10 Sosok Terkaya dalam Dunia Fashion Internasional Tahun 2016 Ini fastighetsvarlden.se

Kalau kamu sering belanja di H&M, kamu patut berterima kasih pada pebisnis asal Swedia ini. Jumlah kekayaannya berkisar pada angka 20,8 miliar dolar Amerika Serikat. 

 

5. Leonardo Del Vecchio

Luar Biasa! Ayo Cari Tahu 10 Sosok Terkaya dalam Dunia Fashion Internasional Tahun 2016 Ini bergamopost.it

Pengusaha Italia ini adalah pemilik Luxottica, sebuah perusahaan multinasional yang menaungi merek-merek fashion internasional seperti Sunglass HutRay-BanOakley, dan masih banyak lagi. Kekayaannya berjumlah 18,7 miliar dolar Amerika Serikat. 

 

6. Tadashi Yanai 

Luar Biasa! Ayo Cari Tahu 10 Sosok Terkaya dalam Dunia Fashion Internasional Tahun 2016 Ini bloomberg.com

Dari namanya, mungkin kamu bisa menebak bahwa pengusaha ini berasal dari Jepang. Betul sekali, Bela. Dia adalah pemilik Fast Retailing, perusahaan besar tempat Uniqlo bernaung. Jumlah kekayaannya sekurang-kurangnya adalah 14,6 miliar dolar Amerika Serikat. 

 

7. François Pinault

Luar Biasa! Ayo Cari Tahu 10 Sosok Terkaya dalam Dunia Fashion Internasional Tahun 2016 Ini forbes.com

Ia adalah pengusaha Perancis, kolektor barang-barang seni, sekaligus pemilik brand GucciStella McCartney, dan lain-lain. Forbes mengisarkan kekayaannya pada jumlah 11,5 miliar dolar Amerika Serikat. 

 

8. Alain Wertheimer

Luar Biasa! Ayo Cari Tahu 10 Sosok Terkaya dalam Dunia Fashion Internasional Tahun 2016 Ini 20minutes.fr

Alain dan kakaknya, Gerard, adalah duo pengusaha Perancis yang memegang merek dunia yang sudah pasti kamu tahu, Chanel. Kekayaannya mencapai 11 miliar dolar Amerika Serikat. 

 

9. Gerard Wertheimer

Luar Biasa! Ayo Cari Tahu 10 Sosok Terkaya dalam Dunia Fashion Internasional Tahun 2016 Ini bilan.ch

Nah, ini dia adik dari Alain Wetheimer yang berjuang bersama membesarkan brand Chanel. Sama seperti Alain, ia juga memiliki kekayaan sejumlah 11 miliar dolar Amerika Serikat. 



10. Les Wexner

Luar Biasa! Ayo Cari Tahu 10 Sosok Terkaya dalam Dunia Fashion Internasional Tahun 2016 Ini forbes.com

Les adalah presiden dan CEO dari L Brands, sebuah perusahaan multinasional asal Amerika Serikat yang membeli brand populer seperti Victoria's SecretExpressAbercrombie & Fitch, dan masih banyak lagi. Kekayaan yang berhasil ia kumpulkan mencapai 7,1 miliar rupiah. 

 

Nah, luar biasa sekali bukan prestasi orang-orang tersebut dalam dunia fashion? Sayangnya, Popbela belum melihat nama seorang wanita dalam daftar tersebut. Sudah saatnya kita menggebrak daftar tersebut! Ayo Bela, kapan namamu akan muncul sebagai wanita sukses dan terkaya dunia? Popbela tak sabar menanti, nih!