Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5+ Rekomendasi Drama Korea Juli 2023 untuk Temani Waktu Luang

Beberapa judul tayangkan musim keduanya

Zikra Mulia Irawati

Butuh rekomendasi drama Korea yang tayang Juli 2023? Sini, Popbela kasih tahu. Di samping beberapa drama ongoing seru seperti King The Land, See You in My 19th Life, Revenant, hingga Lies Hidden in My Garden, akan ada juga judul-judul baru yang tak kalah menarik.

Separuh dari daftar yang telah Popbela buat di bawah ini merupakan musim lanjutan dari drama-drama hits. Supaya kamu nggak penasaran, berikut daftar judul, tanggal tayang, hingga channel/platform penyedia drama yang akan tayang mulai Juli 2023.

1. Shadow Detective 2

Tanggal tayang: 5 Juli 2023
Channel/platform: Disney+ Hotstar

Akting Lee Sung Min dalam Shadow Detective menuai pujian dan belum lama ini dinominasikan sebagai Best Actor Blue Dragon Series Awards 2023. Mulai 5 Juli nanti, kamu bisa kembali menyaksikan aksinya sebagai Kim Taek Rok, seorang detektif senior dengan pengalaman selama 30 tahun. 

Di musim kedua Shadow Detective, cerita akan difokuskan kepada penelusuran siapakah sosok penelepon misterius yang menghubungi sang detektif. Akankah ada konspirasi besar yang terungkap kali ini? Saksikan kelanjutan ceritanya hanya di Disney+ Hotstar, ya.

2. Strangers

Tanggal tayang: 17 Juli 2023
Channel/platform: ENA, Genie TV

Sooyoung Girls' Generation akan kembali membintangi drama baru Juli ini. Diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama, Strangers menceritakan dinamika hubungan seorang ibu bernama Kim Eun Mi (Jeon Hye Jin) dan putrinya Kim Jin Hee (Choi Soo Young).

Salah satu aspek cerita yang membuat drama Strangers patut dinanti adalah sifat keduanya yang bertolak belakang. Sang ibu cenderung ceroboh di saat putrinya begitu berkepala dingin saat menghadapi berbagai situasi. Aktor Park Sung Hoon yang menuai popularitas berkat The Glory juga akan bergabung sebagai pemeran.

3. Longing For You

Tanggal tayang: 26 Juli 2023
Channel/platform: ENA, Genie TV

Satu lagi drama terbaru dari ENA dan Genie TV yang akan mulai tayang Juli ini. Longing For You disebut bergenre misteri-kriminal. Detektif Oh Jin Sung (Na In Woo) bekerja di Kantor Polisi Woojin, tetapi diam-diam ingin merebut keadilan atas nama adik laki-lakinya. 

Suatu hari, sang detektif dipindahtugaskan ke tim investigasi khusus untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Di sana, Oh Jin Sung akan bekerja sama dengan dua jaksa bernama Ko Young Joo (Kim Ji Eun) dan Cha Young Woon (Kwon Yool).

4. D.P 2

Tanggal tayang: 28 Juli 2023
Channel/platform: Netflix

Ini dia yang dinanti-nanti banyak pencinta drama Korea. Setelah panen penghargaan dengan musim pertamanya, serial Netflix D.P akan menayangkan musim kedua pada 28 Juli. Kita akan diajak mengikuti perjalanan duo Ahn Jun Ho (Jung Hae In) dan Han Ho Yeol (Koo Kyo Hwan) dalam memburu tentara yang kabur dari barak militer.

Dari trailer-nya saja, konflik yang disajikan D.P 2 tampak lebih menegangkan. Perundungan kian brutal. Sebentar lagi, kita akan tahu siapa otak di balik kebobrokan sistem ini. Satu pertanyaan kemudian muncul, akankah situasi berubah jadi lebih baik setelah ini?

5. The Uncanny Counters 2: Counter Punch

Tanggal tayang: 29 Juli 2023
Channel/platform: tvN

Drama musim kedua lainnya yang juga ditunggu penayangannya adalah The Uncanny Counters. So Mun (Jo Byeong Gyu), Do Ha Na (Kim Sejeong), Ga Mo Tak (Yoo Joon Sang), dan Choo Mae Ok (Yeom Hye Ran) kembali menyatukan kekuatan untuk memburu iblis dengan kekuatan supernatural.  

Jalan cerita The Uncanny Counters 2: Counter Punch tampaknya akan kian seru melihat adanya sederet peran baru, yaitu Joo Seok (Jin Sun Kyu), Pil Gwang (Kang Ki Young), Gelly (Kim Hieora), dan Na Jeok Bong (Yoo In Soo).

6. My Lovely Liar

Tanggal tayang: 31 Juli 2023
Channel/platform: tvN

Seorang perempuan bernama Mok Sol Hee (Kim So Hyun) rupanya memiliki kemampuan untuk mendeteksi kebohongan. Takdir membuatnya bertetangga dengan Kim Do Ha (Hwang Min Hyun), seorang produser musik yang justru menyembunyikan identitasnya.

Meski menyisipkan fantasi, My Lovely Liar cocok jadi tontonan selama bersantai di awal pekan karena terdapat unsur komedi-romantis. Jadi nggak sabar menantikan kisah seru hubungan mereka yang kian intens seiring berjalannya waktu!

Dari daftar di atas, drama Korea mana yang akan kamu tonton Juli nanti, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration