Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Kejutan, Inilah 9 Drama Korea Tahun 2020 yang Paling ditunggu

Si Tampan Lee Minho siap menghiburmu lagi, nih

Zahra Ramadhani

Nggak disangka-sangka, ternyata makin dekat dengan pergantian tahun begitu banyak deretan drama korea yang tengah menunggumu di 2020 nanti lho. Tayang dan dikemas degan begitu apik, KDrama di tahun mendatang hadir dengan genre yang begitu beragam, mulai dari science fiction, comedy, dan tentunya romance yang dijamin akan membuatmu menangis tersedu-sedu karenanya. 

Selain itu, inilah saatnya bagi kamu untuk menjerit dan bergembira karena menurut kabar yang beredar, beberapa aktor dan aktris favoritmu bakal comeback di tahun 2020 setelah cukup lama vakum lewat drama Korea yang dibintangi olehnya nanti. So, yuk simak daftar drama Korea tahun 2020 yang paling ditunggu!

1. The Game: Towards Midnight

asianwiki.com

Drama korea yang satu ini tentunya menjadi salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, The Game: Towards Midnight bakal mengobati kerinduanmu akan sosok tampan Taecyeon yang baru saja menyelesaikan wajib militer pada Mei 2019 silam. 

Drama yang diproduksi oleh MBC dan akan tayang di tahun 2020 nanti ini, menceritakan seseorang yang mampu melihat kematian orang lain hanya dengan menatap matanya. Kemampuannya ini membuatnya bekerja sama dengan detektif guna mengungkap berbagai kasus pembunuhan. Sangat menarik, bukan?

2. Welcome

soompi.com

Fresh adalah satu kata yang dapat menggambarkan drama yang satu ini. Bagaimana tidak? Kisah fantasi romantis yang dikemas apik dalam KDrama berjudul Welcome ini, diangkat dari cerita webtoon yang kabarnya akan siap tayang pada 2 Maret 2020 mendatang. Drama korea ini akan dibintangi oleh Shin Ye-eun, Kim Myung-soo, dan nggak ketinggalan Seo Ji-hoon. So, jangan sampai ketinggalan ya!

3. Romantic Doctor Kim 2

kdramapal.com

Sempat populer pada masanya, Romantic Doctor Kim hadir kembali dengan serial keduanya setelah pernah tayang di tahun 2016 lalu loh. Nggak perlu khawatir, ceritanya masih seputar Dokter Kim (Han Suk Kyu) dengan dua murid magangnya Cha Eun Jae ( Lee sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Yeo Seon) kok. KDrama yang paling kamu tunggu ini akan tayang di stasiun TV SBS pada Januari 2020.

4. Here

asianwiki.com

Ditayangkan melalui channel tvN, KDrama ini dikabarkan punya biaya produksi yang tinggi lho. Nggak kebayang kan akan sebagus apa nantinya? Tetap sabar menunggu ya! Here akan dibintangi oleh sederet artis ternama seperti Lee Byung-hun, Ha Ji-min, Shin Min-ah. Buat kamu yang bosan dengan drama korea ber-genre romantis, drama yang satu ini adalah pilihan yang tepat karena bercerita tentang orang-orang yang bekerja di LSM internasional.

5. The King: The Eternal Monarch

asianwiki.com

Drama yang satu ini nggak akan bisa kamu lewatkan, Bela. Si Tampan Lee Minho akan hadir sebagai raja bernama Lee Gon lho. Dengan genre fantasi, The King: The Eternal Monarch menyuguhkan cerita yang cukup unik dan menarik yaitu tentang cinta dua dunia. Nggak hanya itu, kamu juga akan dipertemukan dengan Kim Go-eun, artis yang sukses dengan perannya dalam drama Goblin. 

6. Ssang Gap Pocha

soompi.com

Kamu perlu berbahagia karena Yook Seung-jae akan hadir kembali sebagai pemeran utama dalam KDrama ini. Drama berjudul Ssang Gap Pocha ini berangkat dari kisah Webtoon populer yang menceritakan tentang pojangmacha atau tempat minum misterius yang hanya muncul di atap sebuah gedung saat tengah malam. Penasaran dengan seberapa misteriusnya drama korea yang satu ini, bukan? Tonton selengkapnya pada 2020 mendatang ya!

7. I Will Go To You When The Wheater is Nice

winnetnews.com

Diangkat dari novel dengan judul yang sama, drama korea yang satu ini kabarnya akan ditayangkan pada musim pertama tahun 2020 di channel JTBC loh. Kamu perlu banget untuk menantikan KDrama ini karena hadirnya ratu drama Korea romantis, Park Min-young dan Lee Jae-wook yang tentunya akan selalu berhasil membuatmu gagal move on. I Will Go To You When The Wheater is Nice bercerita tentang seorang seniman yang bertemu dengan seorang pengelola buku.

8. Itaewon Class

asianwiki.com

Diadaptasi dari Webtoon terpopuler, drama dengan judul Itaewon Class ini akan membuatmu baper setengah mati karena sangat manis dan romantis. KDrama ini menceritakan aktor Park Seo-joon sebagai Park Sae-roy, seorang pria yang baru saja membuka usaha restoran di daerah Itaewon untuk balas dendam terhadap masa lalunya. Jangan sampai ketinggalan untuk menonton Park Seo-joon dan Kim Da-mi beradu akting pada 24 Januari 2020 mendatang lewat drakor yang satu ini ya!

9. Half of Half

asianwiki.com

Ha Won adalah programer AI dan mendirikan perusahaan M&H, ia pekerja keras, rasional dan baik hati. Sedangkan Han Sae Woo adalah insinyur rekaman musik yang walaupun hidupnya tidak stabil namun dia tetap optimis. Yap, Half of half, drama yang akan tayang di channel tvN pada paruh pertama 2020 ini, akan dibintangi oleh Jung Hae-in dan Chae Soo-bin. Half of half akan siap membuatmu menangis sesenggukan dengan kisah manis dan romantis yang dibawanya. Makin penasaran dan nggak sabar menunggu, kan?

Itulah beberapa drama Korea terbaru tahun 2020. Jadi, yang mana nih yang paling kamu tunggu? Tulis di kolom komentar ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration