Drama Korea memang seru untuk ditonton. Karena selain para pemerannya yang cantik dan tampan, Drama asal Korea juga punya jalan cerita yang cukup seru. Tapi, tidak semua drama Korea berakhir bahagia lho.

Beberapa drama Korea ini punya akhir yang cukup menyedihkan, dan mungkin bisa membuatmu baper sejenak. Meskipun begitu, bukan berarti kualitas ceritanya berkurang ya Bela.

Nah, penasaran? Ini dia daftarnya.

1. Uncontrollably Fond

Bikin Baper, Ini 7 Drama Korea yang Berakhir Menyedihkandramabeans.com

Drama yang diperankan oleh Kim Wo Bin dan Bae Suzy ini memang sukses menguras air mata. Bercerita tentang Shin Joon Young (Kim Wo Bin) yang bertemu kembali dengan orang yang dicintainya, Noh Eul (Bae Suzy). Tapi pertemuannya justru membawa kesedihan tersendiri.

Shin Joon Young divonis mengidap kanker dan hidupnya dipastikan tidak bertahan lama. Awalnya dia memutuskan ingin menikmati sisa waktunya dengan Noh Eul, tapi setelah menemukan beberapa fakta, Shin Joon Young bertekad untuk membantu Noh Eul sebelum dia meninggal.

2. The Smile Has Left Your Eyes

Bikin Baper, Ini 7 Drama Korea yang Berakhir Menyedihkanheart-n-seoul.com

The Smile Has Left Your Eyes adalah hasil remake drama asal Jepang yang berjudul Sora Kara Furu Ichioku No Hoshi. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta rumit antara Kim Moo Young (Seo In Guk) dan Yoo Jin Kang (Jung So Min).

Meski menunjukkan chemistry yang teramat manis, drama ini harus berakhir sedih lantaran kedua tokoh utamanya mati tertembak pada episode terakhir.

3. The Last Empress

Bikin Baper, Ini 7 Drama Korea yang Berakhir Menyedihkandramacool.info

Bagi yang sudah menonton dramanya, The Last Empress memang punya ending yang cukup menyedihkan. Pasalnya karakter utama dalam drama, Na Wang Shik (Choi Jin Hyuk) dan Lee Hyuk (Shin Sung Rok) justru harus meregang nyawa pada akhir cerita.

Drama ini mengisahkan tentang sisi lain dari kekaisaran Korea modern, dan seorang permaisuri nya, Oh Sunny (Jang Nara) bertekad untuk mengungkap rahasia dan kekejaman mereka.

4. Endless Love

Bikin Baper, Ini 7 Drama Korea yang Berakhir Menyedihkankorea.net

Endless Love atau Autumn In My Heart adalah drama Korea yang dibintangi oleh Song He Kyo, Song Seung Hon dan Won Bin. Sempat tayang dan digemari di Indonesia, drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara 2 saudara Joon Suh (Song Seung Hon) dan Eun Suh (Song He Kyo).

Meski pada akhirnya Eun Suh bukanlah saudara kandung Joon Suh, drama ini harus berakhir tragis karena Eun Suh yang meninggal di punggung Joon Suh akibat sakit yang dideritanya.

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Bikin Baper, Ini 7 Drama Korea yang Berakhir Menyedihkanjoysofasia.com

Moon Lovers menceritakan tentang perempuan bernama Go Ha Jin (IU) yang tenggelam dan menemukan dirinya kembali ke jaman dinasti Goryeo. Disana dia terbangun sebagai Hae Soo dan jatuh cinta pada pangeran ke 8, Wang Wok (Kang Ha Neul) dan pangeran ke 4, Wang So (Lee Joon Gi). Drama ini mendapatkan akhir yang lumayan mengecewakan lantaran pada akhirnya Hae Soo harus meregang nyawa akibat sakit dan kembali ke abad 21 sebagai Go Ha Jin.

6. Mr. Sunshine

Bikin Baper, Ini 7 Drama Korea yang Berakhir Menyedihkandramabeans.com

Drama berlatar sejarah yang dibintangi Kim Tae Ri, Lee Byung Hun, Yoo Yeon Seok, Byun Yo Han, dan Kim Min Jung ini memang sangat populer pada masa tayangnya. Mr. Sunshine sendiri mendapatkan sad ending setelah 4 karakter utamanya terbunuh dalam beberapa adegan. Drama favorit siapa nih?

7. Hymn Of Death

Bikin Baper, Ini 7 Drama Korea yang Berakhir Menyedihkanheart-n-seoul.com

Hymn Of Death adalah drama pendek yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun. Diadaptasi dari kisah nyata, Hymn Of Death menceritakan tentang Kim Woo jin (Lee Jong Suk), seorang penulis naskah drama dan Yoon Shim Deok (Shin Hye Sun), penyanyi soprano pertama di Korea.

Mereka berdua jatuh cinta, tapi hubungan keduanya harus terhalang karena Kim Woo Jin yang rupanya sudah punya istri. Merasa putus asa, keduanya lalu bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke laut yang membuat drama ini harus berakhir tragis.

Nah, dari sederetan drama ini yang mana saja nih yang sudah pernah kamu tonton? Dan bagi yang tertarik untuk nonton drama di atas jangan lupa siapkan tissue ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Bikin Baper, Ini 7 Drama Korea yang Berakhir Sad Ending"

Baca Juga: 5 Drama Korea Tentang Perselingkuhan yang Wajib Kamu Tonton