Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Seleb Ini Turut Berduka Terkait Kejadian yang Menimpa Band Seventeen

Jangan lupa kirim doa ya, Bela

Tyas Hanina

Tragedi tsunami di Selat Sunda pada sabtu lalu (22/12) menyisakan kesedihan di hati masyarakat Indonesia. Sampai saat ini penyisiran dan evakuasi masih dilakukan di daerah terdampak tsunami. Ifan Seventeen membagikan kabar duka di Instagram-nya beberapa saat setelah kejadian.

Beberapa kerabat seperti musisi atau selebrita yang pernah bekerja sama di belakang layar dengan Band Seventeen turut mengucapkan rasa belasungkawa mereka.

1. Brian Harold May (Gitaris Band Queen)

instagram.com/brianmayforreal

Berita tentang bencana alam ini nggak hanya mengundang perhatian para selebrita dalam negeri saja. Brian Harold May juga menuturkan simpatinya. “Such sad and shocking news. Sending prayers to you guys in Seventeen and all who are suffering from this tragedy. Bri,” begitulah bunyi caption Instagram Brian.

2. Rizal Disandi (Vokalis Band Armada)

instagram.com/rizalarmada

Rizal mengunggah fotonya dan Ifan yang sedang berpelukan di Instagram-nya. “TO MY DEAREST FRIEND, MY VERY2 BEST FRIEND @ifanseventeen ❤️ LO SAHABAT TERBAIK YG GUE PUNYA. Perkenalan kita bermula dari panggung ke panggung, karna kita bekerja di dunia yg sama, di posisi yg sama, sama2 menjadi garda depan untuk mengurangi beban dan mewakili perasaan banyak orang lewat karya2 yg kita nyanyikan,” tulis Rizal.

Dalam salah satu interview-nya, Rizal mengatakan bahwa kejadian ini nggak hanya meninggalkan duka di hati Ifan saja tapi juga semua musisi.

3. Rian Ekky (Vokalis Band D’Massiv)

instagram.com/rianekkypradipta

Rian telah mempublikasi 5 unggahan terkait rasa dukanya dengan kejadian tsunami ini. Pada unggahan pertamanya Rian meminta doa dari para pengikutnya. Selain itu, Rian juga menyanyikan lagu Seventeen pada 2 unggahan video lainnya.

“Pas d’masiv rilis album pertama tahun 2008 akhirnya bertemu dengan seventeen walau dengan vokalis baru @ifanseventeen, berkali-kali gue bilang kalo ketemu sama mereka gue suka lagu bintang terpilih.. berkali-kali juga gue bilang hal yang sama ke pencipta lagu nya mas @hermanseventeen .. mas2 lagu ini akan selalu gue kenang .. kalian sudah menjadi bintang yang terpilih di sisi ALLAH SWT.. teruslah bersinar teman2 .. @ifanseventeen ini lagu buat lo.. ❤️” tutur Rian.

4. Arie Untung

instagram.com/ariekuntung

Dalam akun instagram-nya, @ariekuntung mempublikasi video musik jadulnya bersama Band Seventeen dalam formasi lama. Karena kedekatannya, Arie sudah menganggap mereka sebagai keluarga barunya di Jogja.

Arie mengatakan, “Kita doakan @ifanseventeen yg tegar ya bro menjadi poros dan penyampai pesan doa setiap yang mencintai mereka, yang makna lagu-lagunya pernah menjadi salah satu soundtrack di kehidupan mereka”.

5. Pasha (Vokalis Band Ungu)

instagram.com/pashaungu_vm

Pria yang lahir dengan nama Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini juga menunjukkan kedekatannya dengan para personil Band Seventeen. Pasha mengunggah ulang foto di akun Instagram Herman. Wakil Walikota Palu ini mengaku masih nggak menyangka seseorang yang sudah ia anggap sebagai saudara laki-lakinya telah berpulang.

6. Tommy Kurniawan

instagram.com/tommykurniawann

Tommy membagikan foto-foto kenangan bersama almarhum Herman. Mulai dari momen mereka ‘mondok’ bersama, ketika menjadi penghibur bagi korban bencana Lombok, dan saat sesi pengajian bersama.

Dilihat dari banyaknya kenangan yang mereka bagi bersama, sepertinya hubungan Tommy dan Herman memang dekat banget ya.

7. Andhika Pratama

instagram.com/andhiiikapratama

Andhika mengenang pertemuan pertamanya dengan Band Seventeen kala ia masih menjadi pembawa acara dalam salah satu program musik di televisi swasta. “Kreatifitas dan karya yang luar biasa mereka membuat saya pun belajar dari mereka, akhirnya perkenalan profesional di panggung berubah menjadi teman di luar panggung,” ujar Andhika.

8. Didi Riyadi

instagram.com/didiriyadi_official

Didi dan rekan Bandnya merekam video singkat di kanal Youtube milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Didi menceritakan secara sekilas tentang kejadian yang menimpa Band Seventeen itu. “Paginya pas gue bangun buka hp tiba-tiba udah rame di group chat Element kalo teman-teman dari seventeen kena musibah tsunami pas sedang event gatheringnya PLN dan setelah gue cek lagi ternyata itu adalah event yang musti nya Element tampil kalo deal dan jadi but somehow akhirnya seventeen yg main,” tutur Didi.

Jangan lupa kirim doa buat para korban tsunami di selat sunda ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration