Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Seperti Bunglon, Adipati Berani Memerankan 6 Karakter Unik Ini

Yang mana karakter favoritmu?

Tyas Hanina

Adipati Dolken memulai karier beraktingnya sejak tahun 2008 pada sinetron ‘Kepompong’. Nggak hanya tampil di layar kaca, pria berusia 28 tahun ini juga sering main film layar lebar.

Kira-kira, hampir 30 judul film layar lebar yang pernah dibintanginya. Bak bunglon, Adipati berhasil membuktikan kebolehan aktingnya dengan mengambil peran yang berbeda-beda. Dari mulai pelukis hingga gelandangan, berikut ini adalah enam peran yang pernah dimainkan oleh Adipati.

1. Pelukis

dok_internet

Pada tahun 2012, Adipati membintangi film “Perahu Kertas”. Sebuah film drama yang bercerita tentang pasang surut hubungan dua orang tokoh utama, yaitu Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken). Tokoh Keenan diceritakan sering bersitegang dengan ayahnya, karena perbedaan visi tentang masa depannya. Keenan ingin mengejar mimpinya menjadi pelukis, sedangkan sang ayah melihat kesuksesan anaknya pada Fakultas Ekonomi. Keenan pun memutuskan untuk pergi ke Bali, menemui Pak Wayan untuk menjadi mentor melukisnya.

2. Musisi

dok_internet

Dalam film “Slank Nggak Ada Matinya”, Adipati berperan sebagai Bimbim alias drummer Slank. Film yang secara besar menceritakan beragam polemik yang terjadi pada bank Slank ini juga memunculkan personil-personil band yang asli lho!

3. Jenderal

dok_internet

Sebuah film biopik tentang tokoh pahlawan nasional “Jenderal Soedirman” menjadi salah satu film layar lebar yang dibintangi oleh Adipati. Pada film ini, kamu akan menyaksikan perjuangan Jenderal Soedirman yang sedang sakit berat dan tetap berani memimpin perang gerilya. Sosok yang berani dan tangguh itu diperankan oleh Adipati.

4. Dokter

dok_internet

“Catatan Dodol Calon Dokter” adalah film adaptasi berjudul sama karya Ferdiriva Hamzah. Film yang dirilis tahun 2016 ini sempat menghadiahkan nominasi ‘Pemeran Pria Terfavorit’ dalam salah satu ajang festival film untuk Adipati lho! Dari film berdurasi 104 menit ini, kamu akan disuguhi sisi jenaka Adipati dari perannya sebagai dokter. Penasaran nggak sih dengan penampilan Adipati dengan jas putih dan stetoskop?

5. Anak SMA

imdb.com

Siapa bilang kisah cinta anak SMA selalu manis? Ketika kamu menonton film besutan Edwin yang satu ini kamu bisa merasakan rasa ngeri dan takut. Posesif adalah salah satu debut film Adipati yang terbilang sukses. Film yang dirilis tahun lalu ini mendapatkan 3 penghargaan dan 10 nominasi di Festival Film Indonesia lho! Yudhis, karakter yang dimainkan Adipati, akan menjungkirbalikan ekspektasimu tentang kisah asmara dua anak SMA. Bahwa cinta nggak selalu manis, kadang juga bisa berujung tragis. Duh!

6. Gelandangan

dok_internet

Film Adipati yang satu ini, ‘NamaMu Kata Pertamaku’, baru saja tayang secara resmi di bioskop Kamis (29/11) lalu. Beberapa foto sneakpeak dan kabar terkait filmnya sudah tersebar dan sempat membawa kehebohan. Bagaimana nggak? Pasalnya, Adipati yang selalu rapi jali disulap jadi gelandangan dengan rambut acak-acakan, baju penuh rombeng, dan tubuh yang kotor. Penasaran nggak sih seperti apa cerita di balik karakter Adipati yang satu ini?

Kira-kira Adipati akan main jadi peran apa lagi ya? Jurnalis atau vlogger mungkin? 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Inspiration