Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sulap 10 Barang Bekas Jadi Cantik di Rumahmu

Uji kreativitasmu di masa isolasi ini

Tri Sintarini

Berencana untuk membuang beberapa barang lama milikmu? Sebelum melakukannya, coba pikirkan kembali apakah barang tersebut bisa dialihfungsikan, yuk. Dengan kreativitas, kamu bisa memberikan nilai tambah dan mengubah barang lama menjadi benda yang bermanfaat dan memiliki nilai yang tinggi. Masih bingung apa saja yang bisa kamu lakukan? Ini 10 ide kreatifnya, ya, Bela.

1. Punya trampolin? barang berharga, tuh! Sulap menjadi tenda ayunan untuk bersantai dan beristirahat. Tambahkan bantal-bantal berukuran besar untuk menambah kenyamanan dan pasang di teras atau halaman belakang rumahmu.

pinterest.com

2. Sepeda yang sudah tidak terpakai bisa tetap kamu pergunakan sebagai dekorasi ruang yang cantik di kamar mandimu. Ubah fungsinya sebagai meja wastafel.

pinterest.com

3. Pintu yang sudah rusak dan tak terpakai bisa kamu ubah menjadi frame untuk menyimpan foto-fotomu bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Kamu bisa memilih momentum-momentum spesial dalam hidupmu untuk di pasang di sana.

pinterest.com

4. Sulap rak kayu yang sudah tak berfungsi, menjadi rak tanaman yang cantik. Letakkan pot-pot mungil dengan tanaman berwarna di situ.

homecrux.com

5. Ubah drum besar menjadi kursi yang fungsional, bahkan sangat autentik dan bergaya.

pinterest.com

6. Koper yang sudah tak terpakai bisa kamu modifikasi menjadi sofa mungil yang nyaman. Tinggal serahkan kepada pengrajin kursi untuk mengubahnya. Bisa menjadi sudut favorit untuk beristirahat baru, nih.

makezine.com

7. Punya televisi tabung yang sudah tak terpakai, jangan buru-buru disingkirkan, kamu bisa mengalihfungsikannya sebagai aquarium mini yang menyimpan aneka ikan-ikan menggemaskan.

imgur.com

8. Botol-botol bekas minuman ini bisa dialihfungsikan menjadi dekorasi yang cantik. Letakkanrangkaian lampu-lampu warna-warni dengan memasukkannya ke dalam botol tersebut. Simpel dan bisa menciptakan suasana malam terasa lebih romantis.

paperlanternstore.com

9. Manfaatkan cangkirmu sebagai tempat makanan hewan peliharaan burung. Caranya sederhana saja cukup digantungkan di tempat yang tinggi dan rekatkan cangkir dengan tatakannya, agar mereka mudah menghampirinya tanpa memecahkan cangkir.

muminthemadhouse.com

10. Punya bohlam tak terpakai? jangan langsung dibuang, kamu bisa mengalihkan fungsinya sebagai terrarium mini untuk mempercantik sudut rumahmu. Supaya semakin indah, pasangkan secara berjajar.

amazon.com

Sudah siap reuse dan recycle barang-barangmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration