Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rahasia di Balik Nama Tenar 7 Seleb Ini Alasannya Bikin Penasaran 

Alasannya beragam

Tri Sintarini

Ketika mendengar nama selebritas seperti Lady Gaga, Nicki Minaj sampai Awkwafina pernah terlintas nggak sih apakah ini nama sesungguhnya atau sekedar nama tenar? Faktanya kamu akan sangat terkejut karena mereka memiliki beragam alasan. 

Dilansir dari Stylecaster, yuk simak penuturan tujuh selebritas yang melejit menggunakan nama panggungnya. 

1. Awkwafina

independent.co.uk

Nama Asli : Nora Lum

Panggilan Awkwafina dipilih sebagai nama panggungnya semasa remaja ketika menjadi rapper dan saat dirinya mulai merintis karier sebagai aktris. "Aku selalu berpikir nama Awkwafina itu lucu,” tuturnya kepada Fader pada tahun 2018 yang lalu. "Dan aku sangat canggung, kau tahu itu... dan "Fina" aku yakin itu artinya baik-baik saja di suatu tempat. Jadi aku seperti mengucapkan, “Awkwa-baiklah.”

2. Lady Gaga

Nama Asli : Stefani Joanne Angelina Germanotta

Nama Lady Gaga muncul setelah produser Rob Fusari yang saat itu merupakan pacarnya membandingkan suara dan gayanya dengan band Queen melalui lagunya, Radio GaGa. "Sejak saat itu dia mulai memanggilku GaGa ketika datang ke studio," kisahnya. “Ketika bersiap-siap tampil, aku  memberikan opsi nama Lady Gaga, karena GaGa agak 'gila' dan Lady memiliki konotasi seperti itu. Perpaduan sempurna yang menggambarkan siapa aku.” 

3. P!Nk

Nama Asli : Alecia Beth Moore

P!Nk memiliki cerita menarik tentang nama tenarnya ketika sahabatnya yang berkulit hitam penasaran dengan warna bagian organ intimnya. Saat menunjukkan kepada sahabatnya tersebut, ia langsung mengatakan, “Ini pink!” Sejak saat itu teman-temannya mulai memanggil Alecia dengan Mr.Pink.

Alasan lainnya karena terinspirasi dari karakter Steve Buscemi di Reservoir Dogs. “Aku benar-benar bertemu dengan Steve di jalan New York sebelum album pertamaku diluncurkan. Aku memakai kacamata hitam ala Elton John yang mencolok, rambut merah muda dan membawa mainan Pink Panther,” katanya. Dirinya mengutarakan, “Aku Pink karena kamu! Aku akan memiliki album dan kamu akan tahu siapa aku.”

4. Nicki Minaj

kissottawa.com

Nama Asli : Onika Tanya Maraj

Teman-teman semasa kecilnya selalu memanggil dengan nama “Nicki,” yang diambil dari penggalan namanya Onika atau “Cooky.” Tetapi ketika Nicki menandatangani kontrak dengan label pertamanya, produser berusaha meyakinkan dirinya untuk menambahkan nama terakhirnya. “Salah satu kesepakatannya ia ingin namaku menjadi Minaj dan aku nggak langsung setuju bahkan sempat berdebat panjang. Tapi ia berhasil meyakinkanku dan aku membencinya,” tuturnya kepada The Guardian pada 2012.

5. Lorde

thecurrent.org

Nama Asli: Ella Marija Lani Yelich-O’Connor

“Ini pilihan spontanku yang bagus. Aku bangga denganku yang saat itu masih berusia 16 tahun karena memberi diriku nama yang keren dan aneh. Itulah obsesi aristokrasi yang kumiliki. Aku menemukan Tuhan, aku menyukai caranya terdengar, dan kemudian aku merasa akan sangat keren kalau menambahkan E supaya lebih feminin,” ceritanya kepada 60 Minutes pada tahun 2017.

6. Lana Del Rey

dazeddigital.com

Name Asli : Elizabeth Woolridge Grant

Meskipun dibesarkan di New York, Rey lahir di Miami dan menghabiskan banyak waktu di sana sebelum menjadi penyanyi. Ketika memulai kariernya, ia mendapatkan inspirasi saat melihat pemandangan indah pantai Florida. “Aku ingin nama yang terdengar eksotis dan mengingatkanku pada keindahan pantai Florida. Nama Lana Del Rey bagiku terdengar sangat indah,” tuturnya kepada MTV pada 2012.

7. Bebe Rexha

groovevolt.com

Nama asli : Bleta Rexha


Perempuan yang memiliki darah Albania ini memiliki nama yang sangat spesial. Kata Rexha diambil dari bahasa tersebut yang artinya lebah, karena itulah banyak  teman-teman mulai memanggilnya Bebe. Julukan itu akhirnya resmi menjadi nama panggungnya, Bebe Rexha.

Mana yang menurutmu paling keren Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration