Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Selebritas yang Ternyata Punya Aksen Unik

Nggak nyangka pokoknya

Tri Sintarini

Dalam berakting seorang aktor ataupun aktris akan berperan sesuai karakter tokoh yang dimainkan secara totalitas sampai mampu lepas dari rutinitas kesehariannya, termasuk juga menyembunyikan aksen mereka yang sesungguhnya. Hal inilah yang dilakukan ke 9 artis ini yang ternyata  memiliki aksen yang nggak terlupakan dan berhasil mengecoh kita yang beranggapan mereka adalah orang Amerika. 

1. Margot Robbie

Forbes.com/DENNIS LEUPOLD FOR OPUS REPS

Margot Robbie memulai karier aktingnya sejak tahun 2008 dan mulai saat itulah aktris yang satu ini sangat totalitas memainkan setiap perannya. Tak heran sejumlah film seperti The Legend of Tarzan, Suicide Squad, I, Tonya sampai Mary Queen of Scots berhasil ia perankan dengan lancar sampai khalayak pun tak menyadari dirinya memiliki aksen Australia. 

2. Christian Bale

pagesix.com

Pria yang kini tinggal di Santa Monica, California ini telah sukses memainkan beragam karakter ini seperti American Psycho, Equilibrium, The Machinist, The Prestige, Batman Begins sampai trilogi Dark Knight. Semua menyangka pemeran Batman ini orang Amerika padahal Christian Bale dilahirkan di Wales dan kedua orangtuanya berkebangsaan Inggris. Aksen Inggrisnya baru tampak sangat jelas ketika Christian menerima penghargaan Golden Globe 2019 yang lalu sebagai aktor terbaik di film Vice.

3. Catherine Zeta Jones

heightline.com

Film berjudul The Mask of Zorro (1998) dan Entrapment (1999) sukses membuat namanya semakin dikenal di jagad perfilman Hollywood. Siapa sangka istri dari aktor senior, Michael Douglas ini ternyata memiliki aksen Welsh yang kental namun jarang ia tampilkan.

4. Henry Cavill

vox.com

Pria kelahiran Sain Helier, Jersey pada 5 Mei 1983 ini ternyata merupakan orang Inggris dan memiliki akses British yang khas. Rupanya aksen tersebut tidak nampak ketika ia memerankan Superman dalam Men of Steel, Justice League dan Batman vs Superman: Dawn of Justice ini.

5. Rose Byrne

Hollywoodnewssource.com

Rose Byrne bisa bermain peran apapun mulai karakter yang lemah lembut  sampai dengan peran yang menantang. Beberapa film box office pun ia mainkan seperti X-Men First Class (2011), X-Men Apocalypse (2016) sampai dengan Insidious, Rose sukses bermain sempurna termasuk tidak menunjukkan aksen apapun. Tetapi siapa sangka sebenarnya ia memiliki aksen Australia. 

6. Simon Baker

telestar.fr

Faktanya banyak yang tidak menyangka pria kelahiran 30 Juli 1969 ini merupakan orang Australia. Ia sukses menyembunyikannya dengan berakting di film-film Hollywood, salah satu yang terkenal ketika ia beradu akting dengan  Anna Hathaway di film Devil Wears Prada.

7. Riz Ahmed

time.com

Pria berparas Asia Tengah ini siapa sangka justru berkebangsaan Inggris. Riz memang tak pernah menunjukkannya ketika bermain di Rogue One dan Nightcrawler, padahal sesungguhnya dia memiliki aksen Inggris yang sangat khas.

8. Rosamund Pike

Hollywood.com

Berbicara tentang akting yang hebat perempuan bernama lengkap Rosamund Mary Ellen Pike ini telah berhasil memerankan sebagai orang Amerika di berbagai filmnya. Namun kenyataannya ia benar-benar orang Inggris, bahkan perempuan kelahiran 27 Januari 1979 ini lahir di Hammersmith, London, Britania Raya.

9. Ruth Wilson

tv.bt.com

Ruth Wilson mulai mengawali karirnya dengan berakting di layar televisi. Namanya semakin terkenal setelah memainkan sejumlah judul film seperti The Lone Ranger, Saving Mr Banks, I Am the Pretty Thing That Live in the House dan Dark River. Perempuan berambut cokelat ini ternyata merupakan asli orang Inggris,  selama ini Ruth berhasil menyembunyikan aksen Inggrisnya yang fasih ketika berakting.

Nggak nyangka ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration