Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Selebriti Ini Pernah Memerankan Anggota Kerajaan Legendaris

Sosok yang tak terlupakan!

Tri Sintarini

Dunia kerajaan selalu memiliki caranya sendiri untuk menjalani pemerintahannya, melalui segala aturan yang telah dilakukan secara turun temurun. Kebijakan yang mengatur bagaimana seseorang bisa mendapatkan gelar, kedudukan yang sudah diberikan sejak lahir, pasangan yang direstui ke jenjang pernikahan, sampai dengan memperluas wilayah kekuasaan. Hingga kini masih banyak negara-negara yang mempertahankan sistem monarki seperti itu dan telah melahirkan sosok istimewa yang tak terlupakan. 

Selebriti papan atas berikut ini sukses memerankannya enam karakter keluarga kerajaan yang siap membuatmu terpesona dan ingin membaca sejarahnya. 

1. Naomi Watts sebagai Putri Diana, Diana (2013)

pinterest.com

Naomi Watts memerankan putri Diana yang dikenal sebagai perempuan inspiratif yang selalu berjuang untuk rakyatnya, namun cinta sejatinya tak juga ia temukan meskipun telah menikah dengan pangeran Charles dan dikaruniai dua orang putra, William dan Harry. 

Film berjudul Diana ini berfokus tentang kehidupan dua tahun terakhir saat putri Diana yang memiliki gelar Princess of Wales masih hidup. Termasuk karya-karya filantropinya untuk membantu orang yang kurang mampu, serta mengupas hubungannya dengan Dr. Hasnat Khan dan jutawan Dodi Al-Fayed, sampai dengan maut menjemputnya pada 31 Agustus 1997 di terowongan jalan Paris.

2. Keira Knightley sebagai Georgiana Cavendish - Duchess of Devonshire, The Duchess (2008)

yahoo.com

The Duchess merupakan film yang diangkat dari biografi karya Amanda Foreman yang mengisahkan tentang seorang aristokrat muda Inggris bernama Georgiana yang menikah dengan William Cavendish, seorang Adipati Devonshire. Tokoh yang diperankan Keira Knightley ini dikenal karena kecantikannya dan memiliki selera pakaian yang stylish. 

Georgina juga dikenal pandai, mempunyai ketertarikan dengan isu-isu politik dan memiliki hubungan baik dengan para menteri serta staf kerajaan. Menikah yang tak berlandaskan cinta, hal tersebut menjadi kontroversi tersendiri di abad ke-18.

3. Natalie Portman sebagai Anne Boleyn, The Other Boleyn Girl (2008)

wehearttit.com

The Other Boleyn Girl  berkisah tentang dua saudari, Mary dan Anne Boleyn yang pindah tinggal ke istana Raja Henry VIII. Tujuan mereka pindah untuk menarik perhatian sang Raja, tetapi yang terjadi justru persaingan di antara kedua saudari tersebut. Rupanya meskipun Raja tertarik dengan Mary, pada akhirnya ia justru menikahi Anne Boleyn yang diperankan oleh Natalie Portman. 

Dalam sejarah kerajaan, Anne dianggap memberikan kontribusi besar terjadinya perpecahan monarki dengan Gereja Katolik hingga akhirnya beralih ke Anglikan. Fakta lainnya meskipun Anne tak bisa memberikan seorang putra, tetapi ia melahirkan Elizabeth I yang saat dewasa menjadi Ratu yang paling berpengaruh di Inggris. 

4. Nicole Kidman sebagai Princess Grace, Grace of Monaco (2014)

hollywoodreporter.com

Dalam film Grace of Monaco , Nicole Kidman berperan sebagai Grace Kelly, seorang bintang Hollywood dan aktris terkenal yang menikahi Pangeran Rainier III dari Monako. Pernikahan membuatnya harus beradaptasi dengan dunia baru yang penuh dengan polemik mulai dari status, posisinya dan beradaptasi dengan  tradisi yang berbeda dengan kehidupan sebelumnya, serta menyelesaikan krisis antara Prancis dan Monako. 

5. Adelaide Kane sebagai Mary, Mary Stuart - Reign (2013-2017)

parade.com

Serial Reign menceritakan tentang Ratu Mary I atau Mary Stuart yang dikenal sebagai Ratu Skotlandia. Sosok Mary yang diperankan oleh Adelaide Kane ini memiliki karakter pemalu, namun memiliki keinginan yang kuat untuk mempertahankan negerinya. Mary berupaya membangun hubungan baik bersama Prancis dengan menikahi Pangeran Francis II. 

6. Cate Blanchett sebagai Ratu Elizabeth I, Elizabeth: The Golden Age (2007)

netflix.com

Aktris Cate Blanchett memerankan Ratu Elizabeth I yang legendaris dan rela berjuang untuk mempertahankan wilayah dan kepercayaannya, meskipun banyak pihak yang tak menyetujuinya. Film berjudul Elizabeth: The Golden Age ini khususnya mengupas tentang bagaimana Elizabeth I melakukan konfrontasi dengan tentara Spanyol pimpinan Raja Phillip II yang mencoba mengembalikan Katolik di Inggris. 

Elizabeth dianggap sebagai sosok yang kontroversial karena ia memaksakan Anglikanisme ke sistem monarki Inggris, padahal banyak bangsawan Inggris yang ingin agamanya kembali seperti sebelumnya.

Siapa yang paling keren menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration