Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Kutipan Tentang Kesetaraan Yang Akan Menginspirasimu Para Perempuan

Tularkan semangatmu!

Tri Sintarini

Kamu setuju nggak kalau kini perempuan memiliki posisi yang setara dengan laki-laki? Yes, sekarang bahkan banyak posisi penting saat ini seperti di dunia kerja bahkan dunia hiburan yang menunjukkan kekuatan perempuan. Buktinya kini juga semakin banyak film yang menyuarakan tentang keistimewaan, aspirasi perempuan dan mengajak kita untuk lebih berani menentukan pilihan. 

Apakah kamu sepakat? Jangan khawatir, 15 ungkapan para selebritas idolamu ini akan menginspirasimu Bela dan siap mengajakmu untuk melakukan apapun yang kamu inginkan!

1. Zendaya

themarysue.com

"Seorang feminis adalah orang yang percaya pada kekuatan perempuan seperti halnya mereka percaya pada kekuatan orang lain. Ini tentang kesetaraan, keadilan dan aku pikir itu merupakan hal hebat yang menjadi bagian darinya."

2. Taylor Swift

bilboard.com

"Bagi aku, feminisme mungkin adalah gerakan paling penting yang bisa kamu lakukan  karena pada dasarnya itu hanya kata lain untuk kesetaraan."

3. Yana Shahidi

hollywoodreporter.com

"Ini keyakinan mendalam yang aku rasakan bahwa kita semua harus merasa layak dan berani untuk mengekspresikan hak kita seutuhnya, tidak dibatasi oleh apa pun, tanpa memandang suku, etnis, identitas gender, seksualitas, kemampuan, agama, atau identitas lain yang kita pilih."

4. Ariana Grande

billboard.com

"Aku bosan hidup di dunia di mana perempuan sebagian besar disebut sebagai masa lalu atau di masa mendatang akan menjadi milik seseorang. Faktanya aku bukan milik siapa pun kecuali diriku sendiri dan begitu juga kamu."

5. Selena Gomez

sunriseread.com

"Kamu tidak perlu takut dengan apa yang akan dikatakan orang tentangmu, karena kamu tidak akan pernah membuat semua orang bahagia."

6. Demi Lovato

etonline.com

"Arti feminisme bagiku hanyalah membela kesetaraan gender dan berusaha memberdayakan kaum perempuan seperti kita. Dan menunjukkan kepada perempuan bahwa kamu layak untuk memiliki kepercayaan diri dan tidak perlu menyesuaikan diri dengan pandangan masyarakat, misalnya tentang apa yang seharusnya perempuan lakukan atau mengatur bagaimana caramu berpakaian."

7. Dove Cameron

teenvogue.com

"Mari kita biarkan setiap manusia hidup menjadi apa yang mereka inginkan, dan jangan menganggap bahwa kita semua tahu yang terbaik untuk mereka. Mari kita juga memperjuangkan hak-hak dan kebebasan setiap manusia, karena kita semua berada di sisi yang sama."

8. Beyonce

forbes.com

"Kekuasaan tidak diberikan kepadamu. Kamu harus mengambilnya sendiri dan memperjuangkannya."

9. Gabby Doughlas

aol.com

"Jangan takut untuk berbicara sesuai dengan keinginamu. Teruslah berjuang demi impianmu! "

10. Tyra Banks

abcnews.go.com

"Kamu memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi perempuan yang kuat, tanpa rasa takut, dan mampu berdiri sendiri."

11. Christina Aguilera

gcn.ie

"Kamu perlu menemukan kekuatan di dalam dirimu untuk membuat sesuatu yang spesial bagi dirimu sendiri. Ketika kamu menyadari ini maka kamu tidak bisa dihentikan."

12. Cardi B

cheatsheet.com

"Apa pun yang bisa dilakukan pria, aku bisa melakukannya."

13. Lili Reinhart

bustle.com

"Kamu bisa menjadi cantik secara alami dengan jerawat atau bekas luka, selulit atau lekuk tubuh. Mari kita rayakan satu sama lain dan diri kita sendiri. Apa yang seharusnya kita lakukan dan bagaimana kita melakukannya. Semua itu unik. Tidak Sempurna. Indah. Dan sangat luar biasa kuat."

14. Camila Mendes

popcrush.com

"Aku sangat percaya hanya bahkan kamu tak perlu malu dengan segala yang kamu lakukan dan termasuk apa yang kamu pilih menggunakan tubuhmu."  

15. Chrissy Teigen

latimes.com

"Aku suka karena memiliki hak untuk berbicara blak-blakan, sama seperti pria mana pun."

Kamu sepakat nggak Bela dengan ungkapan mereka? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration