Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Mudah Membuat Grup Percakapan di Whatsapp

Untuk yang masih bingung, nih

Tita Florita

Untuk memudahkan diskusi atau berbagi kabar dengan banyak orang biasanya kamu akan membentuk grup percakapan, salah satunya di WhatsApp. Bukan hanya untuk membahas sesuatu yang serius, tapi juga bertemunya teman-teman yang satu hobi. Bisa jadi grup percakapan ini membantu kamu meningkatkan relasi.

Disisi lain, ada admin yang bertugas untuk membentuk hingga menambahkan anggota di grup percapakan. Beberapa dari kamu enggan melakukan tugas ini, alasannya pun beragam. Salah satunya adalah nggak tahu caranya. Bagi kamu yang merasa kesulitan, wajib liat cara membuat grup di whatsapp yang mudah berikut ini.

1. Aplikasi Whatsapp

https://www.pexels.com/tracy-le-blanc

Aplikasi ini memang banyak sekali peminatnya, salah satu alasannya adalah cara penggunaannya yang mudah dan tampilannya yang cukup sederhana. Kalau kamu belum punya aplikasi ini, bisa diunduh di App Store atau Play Store. Setelah mengunduh dan membuka aplikasinya, ikuti petunjuk yang ada. Kemudian, isi nomor telepon aktif kamu. Kemudian, kamu akan mendapatkan SMS yang berisikan kode verifikasi. Setelah itu tulis nama kamu.

2. Pilih Titik Tiga di Pojok Kanan Atas

popbela.com/titaflorita

Setelah WhatsApp aktif, kontaknya akan disesuaikan dengan yang kamu simpan di gawai. Kalau kamu ingin membuat kelompok percakapan pun sangat mudah. Caranya kamu harus temukan titik tiga, tepat di sebelah tanda lup atau pencarian. Setelah kamu klik, disitu ada beberapa pilihan. Kamu bisa pilih grup baru.

3. Pilih Kontak Anggota Grup

popbela.com/titaflorita

Setelah itu, pilih beberapa kontak yang akan kamu masukkan ke dalam grup percakapan. Yang perlu kamu ketahui kalau grup percakapan di Whatsapp hanya bisa menampung 256 anggota saja. Jadi pilihlah dengan bijak dan sesuai siapa saja yang akan kamu masukkan ke dalam grup. Caranya, cukup tap nama yang ada di kontak kamu sebagai langkah untuk memilih anggota grup percakapan. Lalu, tap tanda panah hijau di sebelah kanan.

4. Tentukan nama grup

popbela.com/titaflorita

Setelah memilih kontak anggota, langkah selanjutnya adalah memberikan nama grup percakapan kamu. Supaya mudah, sesuaikan saja dengan topik atau secara nyata. Misal, grup diskusi mata kuliah A, Singapore Trip, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu bisa menaruh gambar atau foto sebagai ikon grup. Jangan khawatir, nama anggota yang telah kamu masukkan akan terlihat seperti gambar di itu.

5. Langkah terakhir

popbela.com/titaflorita

Setelah kamu memberi gambar ikon grup dan nama, pilih tanda centang hijau. Kemudian, akan muncul tampilan seperti ini. Itu tandanya grup percakapan kamu sudah bisa digunakan. Berhubung kamu yang membuat grup, berarti kamu menjadi admin. Kalau kamu ingin mengganti atau menambah admin. Bisa langsung ke setelah grup yang baru kamu buat. 

Itulah cara membuat grup di Whatsapp. Gimana, mudah kan membuatnya? selamat mencoba, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration