Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Aktris Bollywood Ini Dinobatkan Jadi Artis Paling Hot di Tahun 2018

Kualitasnya nggak usah diragukan lagi..

Suhaiela

Dunia perfilman seakan tidak pernah bosan untuk dinikmati semua kalangan. Tak jarang, setiap bioskop selalu ramai dipenuhi pengunjung setiap harinya. Salah satu dunia perfilman terbesar setelah Hollywood adalah Bollywood. Bollywood adalah industri perfilman terbesar di India yang sampai saat ini masih digandrungi banyak orang di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Tidak hanya film yang dihasilkan menarik, Bollywood juga menghasilkan para aktris cantik, muda, dan berbakat di dalamnya. Tak jarang, sebagian dari mereka memulai karier di usia yang cukup muda. Dilansir dari WorldBlaze ini tujuh aktris muda Bollywood yang berbakat di tahun 2018.

1. Sonam Kapoor

brecorder.com

Aktris kelahiran 9 Juni 1985 ini merupakan salah satu aktris dengan bayaran termahal di perfilman Bollywood. Ia memulai kariernya bermain di film drama romantis Saawariya yang disutradarai oleh Bhansali tahun 2007 silam. Meskipun, Sonam baru meraih kesuksesannya di tahun 2010 pada filmnya yang berjudul I Hate Luv Storys. Ia pernah mendapat nominasi di ajang penghargaan Filmfare Awards sebanyak empat kali, termasuk nominasi Aktris Terbaik di film pertamanya Saawariya. Sonam juga memenangkan penghargaan Aktris Terbaik untuk filmnya yang berjudul Neerja pada Indian Film Festival yang digelar di Melbourne, Australia.

2. Deepika Padukone

thedailynewnation.com

Aktris yang baru saja menikah dengan Ranveer Singh ini lahir pada 5 Januari 1986. Ia memulai kariernya di film Om Shanti Om bersama Shah Rukh Khan. Di film tersebut Deepika berperan ganda dan menjadikan film tersebut masuk dalam film blockbuster di tahun 2007. Pada debutnya itulah yang mengantarkan Deepika mendapatkan penghargaan Filmfare Awards sebagai Aktris Terbaik. Tak sampai itu saja, Deepika melebarkan sayap karirnya ke perfilman Hollywood berjudul XXX: The Return of Xander Cage bersama aktor kawakan Vin Diesel di tahun 2017 lalu.

3. Shraddha Kapoor

cinebuster.in

Aktris sekaligus penyanyi yang lahir 3 Maret 1987 di Mumbai ini memulai karir aktingnya pada film Teen Patti, kemudian ia bermain film blockbuster lainnya seperti Haider, Baaghi, dan ABCD 2. Namun, film Aashiqui 2 yang diperankannya menjadikan film blockbuster terlaris sepanjang masa. Film tersebut juga mengantarkannya memenangkan penghargaan dari Star Guild Award for NDTV sebagai Pasangan Terbaik Sepanjang Tahun bersama lawan mainnya,  Aditya Roy Kapur.

4. Parineeti Chopra

bizasialive.com

Sepupu Priyanka Chopra yang berusia 30 tahun ini lahir di Ambala, India. Sebelum memulai kariernya, ia terlebih dahulu menyelesaikan studinya di Inggris dan baru saja memulai karier di tahun 2011 silam. Saat itu, film pertamanya berjudul Ladies vs Ricky Bahl. Sejak debut filmnya itu, ia mulai dikenal publik dan memberikan banyak film sukses sampai menembus Box Office. Di tahun 2019 mendatang ia akan bermain di film Sandeep Aur Pinky Faraar bersama lawan mainnya Arjun Kapoor.

5. Anushka Sharma

dnaindia.com

Selain Sonam Kapoor, aktris India lain yang mendapatkan bayaran tertinggi adalah Anushka Sharma. Perempuan kelahiran 1 Mei 1988 ini terkenal berkat perannya di film Rab Ne Bana Di Jodi tahun 2008 lalu. Anushka juga tampil di film besutan Yash Raj lainnya seperti Band Baaja Baaraat dan Jab Tak Hai Jaan yang mengantarkannya meraih penghargaan di International Indian Film Academy Award pada nominasi Aktris Terbaik. Ia juga bermain di film PK tahun 2014 silam bersama Aamir Khan.

6. Alia Bhatt

dnaindia.com

Aktris muda selanjutnya adalah Alia Bhatt yang lahir pada 15 Maret 1993. Ia merupakan anak dari sutradara dan produser terkenal, Mahesh Bhat dan Soni Razdan. Alia telah menerima penghargaan di Filmfare Awards dan dua penghargaan pada Stardust Awards. Ia memulai aktingnya pada film Student of The Year dan bermain di dua film blockbuster seperti Udta Punjab dan Highway. Alia juga bermain di film Dear Zindagi bersama Shah Rukh Khan pada 2016 silam.

7. Janhvi Kapoor

dnaindia.com

Aktris paling muda Bollywood terakhir ada Janhvi Kapoor. Janhvi yang lahir pada 6 Maret 1997 ini merupakan anak dari aktris kawakan Bollywood, Sridevi dan produser terkenal Bollywood, Boney Kapoor. Ia memulai debut aktingnya di film Dhadak pada 2016 silam.

Nah, itulah ketujuh aktris muda berbakat Bollywood di tahun 2018. Gimana nih Bela, apakah kamu juga ingin sukses seperti mereka?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration