Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mulai dari Rp100 Ribuan, Ini 15 Rekomendasi Merek Kompor Listrik

Cocok untuk kamu yang ingin hidup praktis

Romi Subhan

Kini dengan adanya kecanggihan teknologi, kompor pun berevolusi dari bahan bakar gas ke bahan bakar listrik yang lebih praktis. Hanya tinggal menyambungkannya ke saklar, putar tuasnya, kita pun dapat dengan segera menggunakan kompor untuk memasak.

Biasanya, kompor listrik ini digunakan oleh mereka yang tinggal di apartemen. Menggunakan kompor listrik tentu lebih praktis dan aman karena kita tak perlu repot membeli gas.

Ingin beralih dari kompor gas ke kompor listrik? Simak rekomendasi merk kompor listrik beserta harganya berikut ini.

1. Ariston DK 2 KL IX Vitro Ceramic Stainless Steel Kompor Tanam

Blibli.com

Jika di rumahmu memiliki kitchen set modern, Ariston DK 2 KL IX Vitro Ceramic Stainless Steel Kompor Tanam bisa melengkapi kebutuhan dapurmu. Kompor tanam ini akan sejajar dengan meja, sehingga terlihat menyatu dan selaras dengan ruangan.

Kamu tak perlu takut terbakar atau tak sengaja menyentuh bagian panasnya, sebab kompor ini memiliki sensor yang akan tetap menyala jika kompor dalam mode hidup. Ada enam tingkat pengatur panas pada masing-masing tungku, sehingga kamu bisa menyesuaikan kebutuhan panasnya saat memasak.

Harga: Rp8.976.000

2. Maspion Electic Stove S-300

Shopee.co.id

Kalau kompor satu ini, cocok untuk anak kos. Bentuknya yang sederhana dan ringan dibawa-bawa, membuat Maspion Electic Stove S-300 jadi favorit. Pada tungku kompor terdapat kumparan yang akan menyala berwarna merah jika dinyalakan. 

Desainnya yang ramping, elegan dan kokoh, membuat Maspion Electic Stove S-300 cukup awet. Kompor ini pun hanya menggunakan daya 300-600 watt saat sekali pakai. Cukup hemat listrik, bukan?

Harga: Rp159.900

3. Midea IC-1613

Tokopedia.com

Jika melihat desainnya, tampilan dari Midea IC-1613 sangat futuristik dan elegan. Memiliki tombol touch screen kamu bisa mengatur panas sesuai kebutuhan memasak hanya dengan sentuhan jari.

Mengonsumsi daya maksimal 800 watt, ada delapan tingkatan panas yang bisa kamu gunakan untuk memasak. Karena Midea IC-1613 merupakan kompor induksi, pastikan gunakan peralatan masak yang sesuai agar hasil masakan bisa maksimal, ya!

Harga: Rp730.000

4. Modena - PI-1315

Blibli.com

Berbahan dasar keramik, kompor listrik Modena - PI-1315 dijamin kuat menahan beban yang cukup berat dan tidak mudah pecah. Desainnya yang elegan dan futuristik, juga bisa mempercantik dapur kamu.

Modena - PI-1315 memiliki delapan tingkatan panas yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Tak hanya itu, kompor listrik ini juga dilengkapi dengan timer yang akan mematikan secara otomatis begitu waktunya habis. Jadi, nggak perlu takut gosong saat memasak, kan?

Harga: Rp1.116.000

5. Oxone OX-655D Double Ceramic Stove

Oxone-indonesia.com

Oxone memiliki kompor listrik dua tungku dengan konsumsi daya hanya 800 watt. Ukuran tungku berbeda dapat difungsikan sebagai tempat memasak yang menyesuaikan dengan ukuran alat memasak.

Oxone OX-655D Double Ceramic Stove memiliki fitur pelindung panas berlebih, sehingga kamu tak perlu takut lagi merasakan panas jika kompor terlalu lama digunakan.

Harga: Rp875.000

6. Philips HD4932

Lazada.co.id

Kompor induksi Philips HD4932 memiliki desain elegan bergaya Eropa. Didominasi hitam dengan aksen putih, kompor satu ini cocok di dapurmu yang bertema monokrom. Meski terlihat kecil, namun Philips HD4932 dapat digunakan untuk peralatan masak berdiameter 10-23 cm.

Dengan tombol touch screen, Philips HD4932 memiliki pengaturan enam tingkatan panas. Selain itu, ada pula fitur timer yang dapat mematikan kompor secara otomatis.

Harga: Rp1.075.000

7. Rinnai RB-3002H-CB

Shopee.co.id

Mungkin kita mengenal Rinnai sebagai produsen kompor gas, namun brand kompor ini juga berinovasi merilis kompor listrik. Salah satunya Rinnai RB-3002H-CB dengan konsumsi daya 1,8 kW.

Bentuknya yang simple dan elegan tentu membuat si pencinta memasak ingin memilikinya. Jika kamu memiliki anak-anak, Rinnai RB-3002H-CB memiliki safety child lock, sehingga aman untuk digunakan di rumah.

Harga: Rp4.554.000

8. Halogen Cooker

Tokopedia.com

Menggunakan induksi infra merah, Halogen Cooker dinilai lebih ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan api dan asap. Bentuknya yang sederhana dan ringan, membuat kompor listrik ini mudah dipindahkan dan dibawa sesuai kebutuhan.

Dengan panas yang bisa disesuaikan dengan kegiatan memasak, seperti menggoreng, mengukus, atau merebus, Halogen Cooker bisa kamu gunakan untuk berbagai peralatan memasak. Misalnya peralatan memasak berbahan keramik, tanah liat, stainless steel, kaca, hingga aluminium.

Harga: Rp621.000

9. Cyprus KL-0071

Lazada.co.id

Kompor dengan desain modern ini tentu bisa jadi incaran banyak orang. Berwarna merah dan hitam, Cyprus KL-0071 memiliki layar di dekat tombol touch screen yang dapat memperlihatkan temperatur dan timer saat memasak.

Sayangnya, Cyprus KL-0071 hanya bisa digunakan untuk peralatan masak berbahan stainless steel, Bela. Kompor satu ini belum kompatibel untuk peralatan keramik dan kaca.

Meski memiliki kekurangan, kelebihan lain dari Cyprus KL-0071 adalah permukaan yang mudah dibersihkan meskipun terkena tumpahan kuah kental dan lengket.

Harga: Rp360.000

10. Mini Hot Plate Electric Cooking 500W – DLD-101B

Bukalapak.com

Memang kompor satu ini kurang optimal jika digunakan untuk memasak makanan berat. Namun, Mini Hot Plate Electric Cooking 500W – DLD-101B cocok diletakan di meja makan agar makanan yang tersaji tetap hangat.

Ukurannya yang mini dan ringan, membuat Mini Hot Plate Electric Cooking 500W – DLD-101B mudah dibawa ke mana pun, termasuk saat camping. Ada lima tingkatan panas yang bisa kamu gunakan untuk menghangatkan makanan menggunakan Mini Hot Plate Electric Cooking 500W – DLD-101B.

Harga: Rp116.000

11. Idealife IL-401s

Idealife.com

Sekilas, kompor listrik satu ini mirip dengan kompor listrik pada poin sebelumnya. Idealife IL-401s memiliki ukuran yang compact, sehingga cocok diletakan di meja makan untuk sekadar menjaga makanan tetap hangat.

Harga: Rp185.000

12. Electrolux EHED63CS

Electrolux.com

Jika kamu menginginkan kompor listrik yang lebih profesional, Electrolux EHED63CS bisa menjadi pilihan yang tepat. Memiliki desain yang slim, sehingga sangat cocok untuk desain dapur minimalis kamu. 

Electrolux EHED63CS memiliki empat tungku yang semuanya berukuran berbeda. Ukuran tungku yang berbeda ini, memudahkan kamu memasak dan menyesuaikannya dengan wadah yang kamu gunakan saat memasak.

Harga: Rp23.596.000

13. Denpoo DIC 200-800

Tokopedia.com

Mungkin selama ini kamu mengenal brand Denpoo sebagai salah satu merek mesin cuci. Namun ternyata, Denpoo juga memiliki produk kompor listrik yang harganya cukup terjangkau. Salah satunya, yakni Denpoo DIC 200-800.

Untuk skala rumahan, Denpoo DIC 200-800 sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan memasak kamu. Pada setiap kompornya, Denpoo DIC 200-800 memiliki beberapa fitur memasak yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis bahan dan masakan kamu. Hal ini tentu membuat penggunaan kompor menjadi lebih efisien.

Harga: Rp629.000

14. Akebonno MSP 3103C

Shopee.com

Berbeda dengan kompor listrik lainnya yang menggunakan induksi, Akebonno MSP 3103C menggunakan infra merah sebagai sumber panasnya. Dengan harga yang tidak sampai satu juta rupiah, Akebonno MSP 3103C bisa menjadi pilihan karena beberapa fiturnya yang ciamik.

Akebonno MSP 3103C memiliki permukaan yang datar dan terbuat dari material kaca. Sehingga, kompor ini mudah dibersihkan sehabis digunakan.

Harga: Rp687.000

15. TORI TIC-818

Tokopedia.com

Selanjutnya, ada TORI TIC-818. Kelebihan dari kompor ini, yakni memiliki 7 mode memasak. Antara lain, hot pot, menumis, mengukus, mambuat sup, membuat bubur, menggoreng, dan memanaskan air. Dengan mode memasak ini, penggunaan kompor menjadi lebih efisien, sehingga menghemat waktu dan listrik untuk memasak.

Harga: Rp550.000

Itulah tadi rekomendasi merk kompor listrik dan harganya yang bisa menjadi pilihanmu. Sebelum membeli, pertimbangkan terlebih dulu kebutuhan dan budget yang kamu miliki, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration