Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Potret Kocak Kucing Oren di Media Sosial Presiden Joko Widodo

Pak Jokowi ada-ada aja, deh!

Nindi Widya Wati

Melihat unggahan media sosial beberapa petinggi negara, tak jarang nampak begitu formal. Namun, hal berbeda jika menyelusuri laman media sosial Presiden RI Joko Widodo.

Alih-alih mengunggah sesuatu yang serius, beberapa bulan terakhir media sosial resmi Twitter dan Instagram @Jokowi justru kerap dibanjiri komentar warganet. Lantaran, di beberapa unggahan poster digital (posdig) akun media sosialnya, muncul ilustrasi tingkah jenaka kucing oren yang membuat warganet gemas sampai geleng kepala. 

Jika biasanya aksi kocak dan nyeleneh kucing oren hanya ada di dunia nyata, kini aksi si oren ditunggu-tunggu pula oleh warganet lewat unggahan media sosial Joko Widodo. Penasaran? Simak dalam artikel berikut, yuk, Bela!  

1. Kemunculan kucing oren pertama kali, pada unggahan ucapan 'Selamat Hari Raya Iduladha 2022' di akun Twitter dan Instagram resmi dengan nama serupa @Jokowi pada 10 Juli 2022. Memancing kegemasan warganet, lantaran kucing oren nampak tertidur pulas di atas punuk seekor sapi.

Twitter.com / jokowi

2. Selang dua minggu masih lewat media sosial yang sama, kucing oren kembali muncul. Kali ini, ia begitu lucu karena berwujud animasi bergerak dengan pose sedang lari sembari menggigit sebuah layangan. Kiyowo!

Twitter.com / jokowi

3. Tak hanya bisa terlihat menggemaskan, kucing oren ini juga tampil begitu stylish. Bahkan, kucing oren tampil dengan kacamata dan tas berwarna hitam, baju kuning, lengkap kalung rantai yang membuat ia jadi kucing menawan.

Twitter.com / jokowi

4. Kucing oren yang kerap dicari warganet di unggahan Joko Widodo saat memberi ucapan tahun baru Islam, terlihat asyik bermain di atas genteng bersama kucing putih.

Twitter.com / jokowi

5. Seperti turut merayakan kemerdekaan Indonesia, kucing oren kali ini terlihat begitu kecil dan seperti menyatu dengan hadiah di pohon pinang. Keberadaan kucing oren kali ini benar-benar menguji mata elang warganet.

Twitter.com / jokowi

6. Keberanian kucing oren tak hanya terlihat di dunia nyata, namun lewat unggahan poster digital Joko Widodo. Kucing oren juga memiliki nyali yang sama. Si paling berani, ya!

Twitter.com / jokowi

7. Melihat unggahan 'Selamat Hari Tani Nasional' kehadiran kucing oren makin membuat gemas sampai geleng kepala. Karena ia terlihat asyik berenang bersama kawanan para bebek. Wah, di dunia nyata mereka beneran bisa jadi bestie?

Twitter.com / jokowi

8. Jika ingin melihat kucing oren mode kalem, bisa melihat di unggahan Jokowi saat memberi ucapan 'Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila'. Si oren begitu anteng membaca buku bertajuk Meong Daily di bawah kolong poskamling!

Twitter.com / jokowi

9. Kalau di unggahan kali ini si kucing oren juga menjelma jadi kucing penurut. Lantaran, ia nampak duduk rapi di meja makan sembari angkat tangan untuk berdoa. Patut dicontoh nih, guys!

Twitter.com / jokowi

10. Seperti balik lagi ke jati diri kucing oren yang suka mencoba hal baru. Kali ini, ia terlihat begitu menikmati waktu memancingnya di atas kapal nelayan, makin menggemaskan karena di ilustrasi si oren menggunakan kain biru sebagai pelindung kepalanya.

Twitter.com / jokowi

11. Seperti jadi tokoh ikonik yang kerap dinanti warganet, kucing oren baru-baru ini kembali muncul di unggahan Joko Widodo saat memberi ucapan 'Selamat Hari Dokter Nasional', pada Senin (24/10/2022). Memang ada saja tingkah si oren, kali ini ia justru asyik tidur di atas ranjang salah seorang pasien sembari pakai masker timun.

Twitter.com / jokowi

Itulah, beberapa ilustrasi tingkah kucing oren yang menggemaskan, sampai bikin geleng kepala warganet lewat unggahan media sosial orang nomor satu Republik Indonesia. Kira-kira di unggahan selanjutnya, si oren bakal aksi kocak apalagi, ya? Mari kita tunggu bersama-sama, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration