Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Kemana-Mana Liburan Nanti? Maraton 5 Film Keluarga Ini Yuk!

Bisa ditonton sama semua anggota keluarga juga nih

Niken Ari Prayitno

Akhir tahun biasanya identik dengan liburan. Kamu pasti sudah memiliki beragam jadwal yang padat untuk mengisi liburan nanti, baik liburan bersama keluarga atau teman-teman. Tapi, bagaimana jadinya jika liburan kali ini kamu nggak kemana-mana alias di rumah saja?

Nggak perlu sedih, kamu bisa kok mengisi liburan dengan banyak hal, salah satunya maraton film bersama keluarga. Tahun 2018 ini ada banyak film keluarga, animasi khususnya, yang bisa kamu tonton bareng semua anggota keluarga. Apa saja? Berikut referensinya.

1. The Grinch

IMDB.com

Kalau biasanya natal disambut dengan suka cita dan penuh bayangan akan hangatnya berkumpul di tengah keluarga besar, sepertinya hal tersebut nggak berlaku bagi makhluk hijau bernama The Grinch. Ia sangat benci natal dan semua kemeriahannya. Bahkan saking bencinya pada perayaan tersebut, The Grinch berniat untuk mencuri natal dari para penduduk di Desa Whoville saat semuanya terlelap.

Rencana pun dibuat sedemikian baiknya hingga tak ada satu pun yang terlewat. Saat malam eksekusi pun tiba. The Grinch berhasil mencuri semua dekorasi natal di Desa Whoville tanpa melewatkannya satu pun. Sampai akhirnya ia tiba di rumah terakhir, rumah keluarga Cindy Lou. Cindy yang ingin bertemu Santa untuk menyampaikan permintaannya saat natal memasang jebakan agar Santa tidak cepat pergi saat menaruh hadiah. Bukannya Santa yang terjebak, justru The Grinch yang terperangkap. Sejak kejadian itulah, dan karena kebaikan hati Cindy juga, The Grinch akhirnya sadar bahwa kebahagiaan natal dapat dirasakan oleh semua orang. Termasuk dirinya.

Film yang tayang pada November 2018 ini bisa menjadi tontoan yang seru dan bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga. Bukan hanya ringan, namun pesan moral yang disajikan juga mudah dicerna. The Grinch dibintangi pula oleh Benedict Cumberbatch sebagai pengisi suaranya.

2. Smallfoot

IMDB.com

Kalau biasanya hubungan antara manusia dan makhluk gunung, Yeti, diceritakan dari sudut pandang manusia, namun dalam film Smallfoot semua itu di balik. Sekelompok Yeti di sebuah gunung bersalju berpikir bahwa tidak ada spesies lain selain bangsa mereka. Manusia atau makhluk lainnya hanyalah mitos. Sampai akhirnya seorang Yeti muda bernama Migo (Channing Tatum) bertemu dengan seorang mantan bintang televisi, Percy Patterson (James Corden).

Awalnya Migo sendiri tidak percaya bahwa ada makhluk kecil (smallfoot) yang hidup selain bangsa Yeti. Ia pun memberitahu hal ini kepada seluruh penduduk desanya namun tidak ada yang percaya. Sampai akhirnya, Percy muncul di hadapan mereka dan menceritakan tentang dirinya sendiri dan bagaimana ia sampai bisa tersesat di pegunungan bersalju.

3. Duck Duck Goose

IMDB.com

Sudah menjadi kebiasaan kalau angsa akan bermigrasi setiap tahunnya untuk mencari tempat tinggal mereka yang baru. Hal tersebutlah yang dilakukan Peng (Jim Gaffigan) bersama kelompoknya. Sayangnya, di tengah migrasi, Peng mengalami musibah yang membuat ia terpisah dari rombongan. Peng mendarat di tempat yang asing dan belum diketahuinya sama sekali.

Di tempat tersebut, Peng bertemu dengan dua bebek kecil yang salah satunya bernama Chi (Zendaya Coleman). Awalnya Peng kesal dengan dua bebek kecil tersebut karena selalu mengikutinya ke mana pun ia pergi. Seiring berjalannya waktu, dua bebek kecil itu berhasil membuat Peng tertawa karena tingkahnya yang konyol dan spontan. Meski awalnya berat karena harus melanjutkan perjalanan karena terluka, Peng sadar bahwa bebek-bebek tersebut merupakan teman yang menyenangkan.

4. Teen Titans Go! To The Movie

IMDB.com

Berbeda dengan film animasi kekinian yang menampilkan tayangan kartun tiga dimensi, Teen Titans Go! To the Movies menghadirkan kartun klasik dengan teknik dua dimensi.

Film produksi DC yang bekerja sama dengan Warner Bros Pictures ini menceritakan tentang kehidupan superhero muda yang tergabung dalam kelompok superhero bernama Teen Titans. Teen Titans beranggotakan Robin, Starfire, Cyborg, Beast Boy, dan Raven.

Kisah dimulai saat Robin ingin sekali dibuatkan film supaya ia diakui sebagai superhero seperti yang lainnya. Robin iri dengan Batman dan Superman yang sudah dibuatkan filmnya bahkan hingga beragam sekuel. Ia pun mencari cara supaya sang produser film, Jade Wilson mau membuatkan film untuknya.

5. Hotel Transilvania 3: Summer Vacation

IMDB.com

Kalau kamu sudah menonton Hotel Transilvania dan Hotel Transilvania 2, sekuelnya yang satu ini pasti sayang banget untuk kamu lewatkan. Dalam film kali ini, Mavis (Selena Gomez) berencana untuk mengajak keluarganya, termasuk sang ayah Dracula (Adam Sandler) untuk ikut serta. Liburan menggunakan kapal pesiar ternyata membuat Dracula takut. Ia mencari beragam cara agar bisa menolak ajakan Mavis tersebut.

Masalah nggak berhenti sampai di situ, ketika sampai di kapal pesiar, kapten kapal Ericka Van Helsing berhasil mencuri perhatian Dracula. Mavis yang mengetahui hal tersebut mencari cara bagaimana menjauhkan Dracula dari Ericka yang merupakan keturuan Abraham Van Helsing, musuh bebuyutan keluarga Dracula.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration