Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan 10 Drama Korea yang Tayang Juli 2019

Semuanya seru untuk ditunggu!

Niken Ari Prayitno

Korea memang nggak pernah kehabisan kisah dan cerita untuk diangkat sebagai serial. Setiap bulannya selalu ada saja drama Korea baru yang rilis dan siap kamu nikmati di bulan Juli 2019 ini. Ada sepuluh deretan drama Korea yang tayang Juli 2019 rekomendasi Popbela yang sayang untuk kamu lewatkan. Apa saja?

1. Class of Lies

Hancinema.net

Ki Moo-Hyeok (Yoon Gyun-Sang) adalah seorang pengacara yang selalu memenangkan setiap kasus yang ia tangani. Karena kesuksesannya itu, Ki Moo-Hyeok menjadi sangat kaya dan hanya peduli dengan uang. Sampai suatu ketika, ia berada di titik terendah dalam kariernya. Ki Moo-Hyeok memutuskan untuk memperbaiki nama baiknya dengan mengganti identitas dan memilih menjadi guru sementara di sebuah sekolah menengah. Di sekolah, Ki Moo-Hyeok mencoba mengungkap berbagai kebenaran dan rahasia yang dimiliki oleh para siswanya.

2. Doctor Detective

kdramacrazy.com

Bukan hanya menyajikan kisah yang menarik untuk diikuti, melainkan juga menampilkan sisi gelap kehidupan masyarakat. Doctor Detective mencoba mengungkapkan kebenaran di balik banyaknya pasien yang sakit di sebuah rumah sakit. Do Joong Eun (Park Jin Hee) adalah seorang dokter yang bermitra dengan Heo Min Ki (Bong Tae Kyu). Do Joong Eun dan Heo Min Ki bekerja sama untuk menyelidiki kecelakaan industri, penyakit, dan insiden lainnya yang sering terjadi di lokasi industri.

3. Doctor Room

Asianwiki.com

Kisah dari drama Korea yang satu ini terbilang unik. Benang merah Doctor Room berpusat pada seorang muda bernama Cha Yo-Han (Ji Sung), si ahli anestesiologi dan manajemen nyeri. Meski terkenal sombong, Cha Yo-Han adalah sosok yang jenius dan berhasil menemukan obat untuk meredakan nyeri dalam waktu hitungan detik.

4. Designated Survivor: 60 Days

Screendaily.com

Park Moo-Jin (Ji Jin-Hee) adalah seorang ahli kimia yang menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup. Suatu hari, insiden ledakan menewaskan seluruh pejabat pemerintahan, termasuk sang presiden. Park Moo-Jin menjadi satu-satunya pejabat pemerintahan tertinggi yang selamat. Ia diangkat menjadi presiden sementara untuk menyelesaikan dan menangkap dalang di balik kasus ledakan tersebut. Park Moo-Jin tak suka dengan jabatannya, ia hanya memiliki waktu 60 hari untuk melepaskan jabatannya sekaligus menyelesaikan masalah.

5. Golden Garden

Dok. Internet

Golden Garden, menceritakan tentang empat orang dengan kehidupan berbeda yang tiba-tiba terlibat dalam masalah yang sama. Salah satunya yakni Cha Pil Seung (Lee Sang Woo), seorang detektif pemberani namun memiliki masa lalu yang traumatis. Ada pula Eun Dong Joo (Han Ji Hye) perempuan yang tiba-tiba datang di kehidupan Cha Pil Seung. Bagaimana kehidupan mereka bisa saling berkaitan?

6. Hotel Del Luna

Allkpop.com

Hotel del Luna berkisah tentang seorang pria yang terpaksa bekerja di Hotel del Luna karena sebuah kasus yang tak terduga. Meski terlihat jutek dan perfeksionis, ia sangat lembut dan baik hati. Karena bekerja di sana, pria tersebut harus bertemu dengan sang CEO Hotel del Luna yakni Jang Man-Wol (IU) yang berada di bawah kutukan lebih dari 1000 tahun karena kesalahan yang dibuatnya.

7. I Wanna Hear Your Song

Asianwiki.com

Tanpa sengaja Hong Yi-Young (Kim Se-Jeong) menjadi saksi aksi pembunuhan. Hong Yi-Young yang berprofesi sebagai penabuh drum tersebut sama sekali tidak mengingat hal tersebut dan menderita insomnia. Tanpa sengaja ia bertemu dengan Jang Yoon (Yeon Woo-Jin), seorang pianis di sebuah orkestra. Berdua, mereka saling membantu untuk mencari kebenaran tentang pembunuhan itu.

8. Justice

Dok. Internet

Lee Tae-Kyung (Choi Jin-Hyuk) merupakan seorang pengacara elit yang seringkali memenangkan kasus di berbagai peradilan. Awal Lee Tae-Kyung terjun ke dunia hukum hanya karena ingin membalaskan dendam sang adik. Namun semua berubah dan saat ini ia hanya berfokus pada uang. Sampai akhirnya, ia harus menyelesaikan kasus aktris yang hilang yang sangat menyita perhatian dan waktunya.

9. Level Up

kpopmap.com

An Dan-Te (Sung Hoon) terpaksa dipindahakan ke perusahaan game untuk menyelamatkan perusahaan yang hampir bangkrut tersebut. Ia harus bekerja sama dengan Shin Yeon-Hwa (Han Bo-Reum), kepala pengembangan game di Joybuster. Keduanya dapat bekerja sama dengan baik, namun di balik itu semua selalu muncul konflik baru di berbagai hal.

10. Love Affairs in the Afternoon

Soompi.com

Memiliki keluarga yang harmonis dan selalu rukun ternyata membuat Son Ji-Eun (Park Ha-Sun) bosan. Ia pindah ke kota baru, bekerja paruh waktu di sebuah swalayan, namun tetap membosankan. Sampai akhirnya, kehidupan Son Ji-Eun berubah saat ia bertemu dengan Yoon Jung-Woo (Lee Sang-Yeob).

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Inspiration