Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Prestasi 10 Pria yang Dinobatkan Sebagai ‘Sexiest Man Alive’

Dari Chris Evans, hingga Dwayne Johnson

Niken Ari Prayitno

Setiap akhir tahu–atau biasanya pada bulan November–majalah People merilis issue yang Sexiest Man Alive. Isu ini menobatkan satu figur publik yang dinilai menjadi sosok pria paling seksi sepanjang tahun. 

Tahun 2022 ini, People menobatkan Chris Evans sebagai Sexiest Man Alive di antara puluhan kandidat lainnya. Bukan tanpa alasan, pria yang terpilih menjadi Sexiest Man Alive memiliki prestasi atau setidaknya sedang dibicarakan–dari segi positif–selama satu tahun tersebut. 

Selama sepuluh tahun terakhir, berikut deretan prestasi sepuluh pria yang pernah dinobatkan sebagai Sexiest Man Alive. Siapa saja?

Chris Evans (2022)

People.com/MICHAEL SCHWARTZ

Awal minggu ini, People baru saja menobatkan Chris Evans sebagai Sexiest Man Alive 2022. Terpilihnya Chris Evans berdasarkan hasil polling yang dilakukan kepada pembaca majalah People dan Chris Evans mengalahkan Kendrick Lamar di posisi kedua, George Clooney di posisi ketiga, dan Aaron Judge di posisi keempat.

Melihat prestasinya, tentu kita tak bisa melupakan sosok Chris Evans saat berperan sebagai Captain America dalam film Avengers: Endgame (2019). Setelah film tersebut, Chris Evans juga masih produktif terlibat dalam beberapa proyek film. Salah satunya Grey Man (2022) dan menjadi pengisi suara untuk Buzz Lightyear dalam film Lightyear (2022).

Paul Rudd (2021)

People.com/ALEXEI HAY

Masih satu ‘geng’ Avengers dengan Chris Evans, Paul Rudd sudah lebih dulu dinobatkan sebagai Sexiest Man Alive tahun 2021. Pemeran Ant-Man ini memang sedang banyak dibicarakan di tahun 2021 dengan begitu banyak proyek yang sedang dikerjakannya sepanjang tahun tersebut.

Tahun 2021 lalu, pria kelahiran 6 April 1969 ini terlibat dalam beberapa proyek serial dan film. Beberapa di antaranya adalah The Shrink Next Door, What If...?, dan Tiny World, serta film My Beautiful Stutter dan Ghostbusters: Afterlife.

Michael B. Jordan (2020)

People.com/JOSHUA KISSI

Senyumannya, lengannya yang berotot, dan semua kegiatan sosialnya menjadi beberapa alasan kuat mengapa Michael B. Jordan terpilih sebagai Sexiest Man Alive 2020. Pemeran Erik Killmonger dalam film Black Panther itu berhasil mendapatkan polling tertinggi untuk gelar tersebut di tahun 2020 lalu.

Dari segi prestasi, tahun 2019 dan 2020 menjadi tahun yang cukup aktif bagi dirinya. Ia menjadi aktor sekaligus produser untuk film Just Mercy, serta terlibat dalam serial televisi Gen:Lock dan Raising Dion.

John Legend (2019)

People.com/DOUG INGLISH

Tentu beberapa dari kita masih ingat betapa hebohnya Chrissy Teigen saat mengetahui bahwa sang suami, John Legend, dinobatkan sebagai Sexiest Man Alive 2019. Dengan sangat bangga ia mengatakan bahwa selama ini ia telah tidur bersama pria paling seksi di tahun itu.

Tak berlebihan jika gelar itu disematkan padanya tahun 2019 lalu. Sebab di tahun itu, menjadi tahun tersibuk baginya. Bukan hanya mengadakan tur dunia, tapi dirinya juga aktif melebarkan sayap ke dunia akting dengan ikut berperan dalam film Between Two Ferns: The Movie, serta beberapa serial seperti Celebrity Family Feud, Ask the StoryBots, dan menjadi juri di The Voice.

Idris Elba (2018)

People.com/DAVID BURTON

Mengawali karier di tahun 1994 lewat serial televisi berjudul 2point4 Children, Idris Elba sempat tak percaya ketika mendapatkan gelar sebagai Sexiest Man Alive 2018. Aktor sekaligus DJ itu menganggap banyak orang lain yang lebih seksi dari dirinya, tapi dia bersyukur telah terpilih untuk gelar tersebut.

Sepanjang tahun 2018, Idris Elba memang begitu produktif, baik di layar kaca maupun layar lebar. Ia turut membintangi Yardie dan Avengers: Infinity War.

Blake Shelton (2017)

People.com

Saat pertama kali mendengar bahwa ia dinobatkan sebagai Sexiest Man Alive 2017, Blake Shelton menanggapinya dengan bercanda. Ia bahkan mengatakan bahwa People telah kehabisan orang dan memilih dirinya untuk menjadi Sexiest Man Alive di tahun tersebut.

Pada tahun 2017, suami dari Gwen Stefani ini memang seorang musisi country yang begitu produktif merilis karya di tahun tersebut. Ia merilis album Texoma Shore, serta beberapa single berjudul "I'll Name the Dogs" dan "Every Time I Hear That Song".

Dwayne Johnson (2016)

People.com

Sejak nggak lagi aktif sebagai atlet gulat WWE, Dwayne Johnson justru begitu aktif di layar lebar dengan begitu banyak judul yang dibintanginya. Bahkan, Dwayne Johnson juga menjajal dunia tarik suara dengan ikut mengisi satu soundtrack berjudul "You're Welcome" untuk film Moana.

Ketika mendapat penghargaan sebagai Sexiest Man Alive 2016, Dwayne Johnson merasa dirinya sudah mencapai prestasi tertinggi dan ia sangat mengapresiasi itu.

David Beckham (2015)

People.com

Dari sepuluh tahun terakhir, David Beckham adalah satu-satunya atlet yang masuk ke dalam daftar ini meski ia mendapatkan gelar Sexiest Man Alive setelah dua tahun memutuskan untuk gantung sepatu. 

Salah satu alasan terpilihnya David Beckham dalam daftar ini adalah karena namanya tak meredup meski sudah tak lagi aktif sebagai atlet sepak bola. Sebaliknya, kepopulerannya justru meningkat drastis pasca pensiun karena ia lebih aktif pada kegiatan filantropi dan menjadi model untuk beberapa brand.

Chris Hemsworth (2014)

People.com

Sejak terpilih menjadi Thor, tentu tak ada yang meragukan bagaimana seksinya Chris Hemsworth. Namun, itu hanya sebagian kecil dari beragam alasan mengapa ia terpilih untuk gelar ini. 

Pada tahun 2014 dan sebelumnya, tiga film telah dibintangi Chris Hemsworth yang membawanya ke berbagai nominasi di beberapa ajang pernghargaan. Star Trek Into Darkness, Rush, dan Thor: The Dark World menjadi film-film yang--menurut warganet--membawanya meraih gelar Sexiest Man Alive 2014.

Adam Levine (2013)

People.com

Meski belakangan beberapa warganet merasa menyesal telah memilih Adam Levine sebagai Sexiest Man Alive 2013 karena isu perselingkuhannya, tetap saja di tahun tersebut Adam Levine bersama band-nya Maroon 5 sedang begitu naik daun.

Pada tahun 2013, lagu-lagu Maroon 5 sedang banyak diputar di radio dan mereka pun sedang dalam jadwal tur yang begitu padat.

Itulah tadi daftar prestasi deretan pria yang pernah dinobatkan sebagai Sexiest Man Alive sepuluh tahun terakhir. Ada idolamu nggak, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration