Setiap tahun, berbagai ajang pencarian pria dan wanita tercantik, tertampan, hingga terseksi rutin diadakan dalam berbagai versi. Kali ini, hadir ajang pemungutan suara untuk kategori Pria Terseksi di Dunia tahun 2020 versi dari media online asal Filipina, Starmometer. Menurut situs web tersebut, nominasi dalam jajak pendapat terbuka ini memilih 100 besar pria terseksi dari berbagai dunia. Bahkan dari Indonesia, nama aktor Jefri Nichol dan Junior Robert masuk ke dalam nominasi.

Pemungutan suara ini diadakan di situs resmi Starmometer, Instagram, Twitter, dan Facebook. Kriteria yang dicari dilihat dari pesonanya, fisik, dan indeks popularitas. Setelah 12 minggu dilakukan pemilihan secara global, maka terpilihlah 10 besar The Sexies Man in The World 2020 versi Starmometer. Didominasi oleh Idol Kpop, inilah pria terseksi asia yang berhasil masuk 10 besar.

10. Mark Lee (Kanada)

Masih Single, Inilah Top 10 Pria Terseksi 2020 versi Starmometerwww.soompi.com

Rapper dari Boyband NCT dan Super M ini menduduki peringkat ke-10 sebagai pria paling seksi di dunia tahun 2020 versi Starmometer, dengan total perolehan suara 76.321. Tak seperti awal debutnya yang berwajah imut, kini cowok kelahiran tahun 1999 tersebut telah bertransformasi menjadi pria seksi dengan lirikan mata yang mematikan. Apalagi saat Mark sudah ­nge-rap di atas panggung, aura seksinya begitu terpancar dan berhasil membuat wanita-wanita menjerit.

9. Lucas Wong (Hong Kong)

Masih Single, Inilah Top 10 Pria Terseksi 2020 versi Starmometerwww.pinterest.com/Khemberli

Satu agensi dan satu group dengan Mark Lee di NCT dan Super M, Lucas Wong juga terpilih sebagai pria paling seksi di dunia. Dengan perolehan voting sedikit lebih tinggi dari Mark yakni sebesar 84.331 suara, Lucas berhasil menduduki peringkat ke sembilan. Lucas merupakan member paling tinggi di group Super M yang sangat menjaga kebugaran tubuhnya. Terbukti dengan badannya yang kini tampak ideal dan berotot. Duh, pantas saja ya dia terpilih sebagai salah satu pria paling seksi di dunia.

8. Mark Tuan (Taiwan/USA)

Masih Single, Inilah Top 10 Pria Terseksi 2020 versi Starmometerwww.got7indonesia.com

Sosoknya yang manly dan terkenal tak banyak bicara dibanding dengan member segrupnya di GOT7, Mark Tuan, berhasil menempati posisi kedelapan dengan mengantongi sebesar 89.762 suara. Mark Tuan merupakan Idol keturunan Taiwan yang besar di Amerika dan berkarier di Korea Selatan. Ia tergabung dalam boyband GOT7 di bawah agensi JYP. Rasanya tak salah ia terpilih sebagai 10 besar pria terseksi di dunia. Pasalnya, Mark memiliki kulit yang sempurna dengan fitur wajah yang tajam, yang mampu membuat wanita-wanita histeris tiap melihat dirinya. Kamu juga nggak, Bela?

7. Jackson Wang (Hongkong)

Masih Single, Inilah Top 10 Pria Terseksi 2020 versi Starmometerwww.pinterest.com/Jannyne

Tak hanya Mark Tuan dari GOT7 yang terpilih dalam polling ini. Jackson Wang juga masuk dalam 10 besar—bahkan peringkatnya lebih tinggi dari Mark Tuan. Jackson merupakan cowok multitalenta dengan segudang prestasi. Tak hanya jago nge-rap saat bersama groupnya atau pintar nyanyi saat duet lagu I Love You 3000 bersama Stephanie Poetri, tapi ia juga merupakan mantan atlet anggar dari tim nasional Hongkong. Memiliki latar belakang atlet, nggak diragukan lagi, deh, bagaimana seksinya Jackon Wang.

Dalam voting online Sexiest Man in The World 2020, Jackson Wang mendapatkan perolehan total suara sebesar 139.659 yang mengukuhkan dirinya di peringkat ke 7 besar.

6. Mew Suppasit (Thailand)

Masih Single, Inilah Top 10 Pria Terseksi 2020 versi Starmometerwww.instagram.com/@Mew Suppasit

Bagi para pencinta drama Thailand, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Mew Suppasit. Namanya kian melejit hingga ke Asia sejak bermain sebagai cowok penyabar dan sweet dalam TharnType: The Series bersama Gulf Kanawut. Selain akting, Mew ternyata juga mahir bidang lain, lho. Ia jago bermain musik dan juga terkenal pintar. Tahun ini, Mew sedang menempuh pendidikan doctor jurusan Teknik Industri di Universitas Chulalongkorn University. Mew seperti paket lengkap, ya. Sudah seksi, jago akting, jago main musik, pintar lagi. Duh, nggak cuma seksi luarnya saja, tapi seksi secara intelektual juga. Pantas, dia berhasil menduduki peringkat keenam dengan total suara 188.998.

5. Hyun Bin (Korea Selatan)

Masih Single, Inilah Top 10 Pria Terseksi 2020 versi Starmometerwww.soompi.com

Siapa yang tidak mengenal Hyun Bin? Dia adalah satu-satunya dari kalangan aktor Korea Selatan yang berhasil masuk 10 besar. Dengan meraup 244.333 suara, Hyun Bin berhasil menduduki peringkat kelima. Aktor kawakan yang tahun ini semakin melejit berkat perannya di drama fenomenal Crash Landing on You, berhasil membuat banyak perempuan tergila-gila dengan perawakannya yang manly banget. Apalagi di drama tersebut, dia berperan sebagai tentara Korea Utara yang tampan dengan tubuh yang atletis. Duh, meleleh tiap lihat tatapannya yang seksi, ya.

4. Max Nattapol (Thailand)

Masih Single, Inilah Top 10 Pria Terseksi 2020 versi Starmometerwww.instagram.com/@maxiiin_

Ada dua perwakilan Thailand yang masuk dalam 10 besar Pria Terseksi di Dunia tahun 2020 versi Starmometer. Selain Mew Suppasit, ada pula aktor Max Nattapol Diloknawarit. Aktor yang terkenal sejak membintangi Bad Romance: The Series ini tak perlu diragukan lagi, deh, keseksiannya. Penggemarnya pasti tahu kalau Max memiliki perut sixpack yang semakin memancarkan aura seksinya. Peringkat Max lebih tinggi dua tingkat dari Mew. Max berhasil mengumpulkan 314.921 suara dan berada di peringkat keempat.

3. Wang Yibo (China)

Masih Single, Inilah Top 10 Pria Terseksi 2020 versi Starmometerwww.pinterest.com/Lala Belle

Ada siapa di peringkat tiga besar? Yup, dialah Wang Yibo. Aktor Tiongkok sekaligus Idol Kpop dalam group Uniq ini mengantongi total suara sebesar 347.410. Bersama grupnya, Wang berperan sebagai rapper dan dancer. Kalau melihat Wang menari, pasti semua perempuan akan meleleh, deh. Tak cuma menari, Wang juga seorang pemain skateboard dan pembalap motor professional. Bisa dibayangkan gimana kerennya Wang dengan motor balapnya. Duh, bikin deg-degan saking seksinya.

2. Suga (Korea Selatan)

Masih Single, Inilah Top 10 Pria Terseksi 2020 versi Starmometerwww.koreaboo.com

Nah, inilah pemenang Runner Up dari The Sexiest Man in The World 2020 versi Starmometer. Dialah Min Yoon Gi atau Suga BTS. Idol multitalenta ini berhasil mengumpulkan total suara sebesar 1.087.709. Perolehan ini menempatkan dirinya berada pada posisi pertama di antara Idol Kpop dan posisi kedua secara keseluruhan. Tak heran jika Suga menduduki posisi runner up karena sejak memulai debutnya, ia memang dikenal sebagai sosok yang serius dan dingin sehingga banyak perempuan yang penasaran dengannya.

1. Xiao Zhan (China)

Masih Single, Inilah Top 10 Pria Terseksi 2020 versi Starmometerwww.instagram.com/@zhanxiaoo.1005

Setelah tahun lalu berhasil menyabet gelar Pria Paling Tampan Se-Asia versi TC Candler Asia, tahun ini, Xiao Zhan berhasil meraih peringkat 1 sebagai The Sexiet Man in The World versi Starmometer. Meski tertimpa kontroversi dan mengakibatkan kehilangan tawaran iklan di awal tahun 2020, Xiao Zhan berhasil membuktikan bahwa dirinya masih dicintai banyak orang. Terbukti, ia memimpin jajak pendapat global yang berhasil mengumpulan suara terbanyak yakni mencapai 1.185.342. Tahun lalu, ia berhasil mengalahkan V BTS sebagai pria tertampan se-Asia, kini Xiao Zhan mengalahkan Suga BTS sebagai Pria Terseksi di Dunia. Selamat Xiao Zhan.

Baca Juga: 9 Pesona Kim Seon Ho, Second Lead yang Bikin Penonton Jatuh Hati

Baca Juga: Sherina Menikah, Begini Kisah Asmara 6 Artis Cilik 90-an Lainnya

Baca Juga: 7 Artis Korea Ini Terang-Terangan Mengaku Tidak Mau Menikah