Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Foto #10YearsChallenge dengan Likes Terbanyak di Indonesia

Kamu juga pasti nge-like foto ini deh

Niken Ari Prayitno

Memasuki awal tahun 2019, tagar #10yearschallenge menjadi tren paling populer di kalangan pengguna media sosial di Indonesia dan seluruh dunia. Hashtag #10yearschallenge ramai menghiasi unggahan Feed dan Story di Instagram selama bulan Januari 2019 dan tercatat ada lebih dari 2 juta konten yang diunggah oleh para pengguna di Indonesia.

Tantangan #10yearschallenge cukup sederhana, pengguna Instagram diajak untuk membagikan foto 10 tahun lalu dan menyandingkan foto terbaru mereka tahun 2019 untuk melihat perbedaan yang telah terjadi selama 10 tahun terakhir. Pengguna Instagram sangat antusias mengikuti tantangan ini bahkan konten jenaka perbedaan 10 tahun terakhir pun turut meramaikan tantangan ini.

Di Indonesia berbagai lapisan masyarakat ikut meramaikan #10yearschallenge, selebritas, tokoh publik, tokoh politik, konten kreator dan pengguna pada umumnya. Data Instagram mencatat ada delapan figur publik Indonesia yang berpartisipasi dalam #10yearschallenge dengan tingkat engagement tertinggi. Siapa saja?

1. Prilly Latuconsina

Instagram.com/prillylatuconsina96

Di urutan pertama ada foto #10YearsChallenge milik Prilly Latuconsina. Meraup likes sebanyak lebih dari 770 ribu dan 4 ribu komentar, foto ini menjadi foto #10YearsChallenge paling banyak disukai di Indonesia.

2. Karin Novilda

Instagram.com/Awkarin

Bukan hanya dua, Karin Novilda alias Awkarin mengunggah sembilan foto untuk mengikuti #10YearsChallenge. Foto milik Karin ini mendapatkan likes sebanyak lebih dari 662 ribu dan komentar sebanyak lebih dari 13 ribu.

3. Raditya Dika

Instagram.com/radityadika

Bukan fotonya sendiri, Raditya Dika malah mengunggah foto Justin Bieber sebagai fotonya sepuluh tahun yang lalu. Meski bukan fotonya sendiri, foto ini berhasil meraup lebih dari 565 ribu likes dan lebih dari 15 ribu komentar. Pada unggahannya yang lain, Radit mengunggah #10YearsChallenge yang  memang dirinya sendiri di masa lalu. Sayangnya, foto tersebut mendapatkan lebih sedikit engagement dibandingkan foto ini.

4. Brisia Jodie

Instagram.com/brisiajodie96

Bukan hanya mengunggah fotonya sepuluh tahun lalu, Brisia Jodie juga membagikan kisah di baliknya. Di usia 12 tahun saat itu, Brisia mengatakan bahwa ia sempat menggunakan rambut palsu karena botak. Foto ini mendapatkan 457 ribu likes dan 4 ribu komentar.

5. Marion Jola

Instagram.com/lalamarionmj

Tidak mau ketinggalan, Marion Jola juga mengunggah fotonya sepuluh tahun lalu. Foto yang memperlihatkan saat dirinya masih berusia 8 tahun tersebut berhasil meraup lebih dari 450 ribu likes dan 2,6 ribu komentar.

6. Deddy Corbuzier

Instagram.com/mastercorbuzier

Sama seperti Raditya Dika, Deddy Corbuzier nggak memasang fotonya sendiri pada #10YearsChallenge yang diikutinya. Bersama Anji, ia malah mengunggah foto Upin dan Ipin sebagai foto masa lalunya. Namun, foto ini berhasil mendapatkan lebih dari 400 ribu likes dan 10 ribu komentar.

7. Reza 'Arap' Octovian

Instagram.com/Rapyourbae

Meski pertama kali mengunggah fotonya bukan di Instagram, namun foto #10YearsChallenge Reza Arap juga berhasil meraih engagement yang tinggi. Pada fotonya tersebut ia berhasil meraup lebih dari 385 ribu likes dan 8 ribu komentar.

8. Najwa Shihab

Instagram.com/najwashihab

Bukan hanya tokoh muda yang mendapatkan engagement tinggi pada foto #10YearsChallenge-nya. Najwa Shihab pun masuk ke dalam daftar ini. Pada fotonya tersebut, Najwa berhasil mendapatkan lebih dari 350 ribu likes dan 3,8 ribu komentar.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Inspiration