Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Momen Lucu dan Penampilan Terbaik di Grammy Awards 2021

Membuat sejarah hingga membangunkan Lady Gaga

Natasha Cecilia Anandita

Ajang penghargaan bergengsi, Grammy Awards 2021, berhasil digelar di Los Angeles Convention Center di Los Angeles, California, pada Minggu (15/3/2021) malam kemarin atau Sabtu (14/3/2021) waktu setempat. Pandemi COVID-19 tak penghalangi perhelatan ajang penghargaan untuk insan musik dunia itu.

Karena masih dalam situasi pandemi, tahun ini diselenggarakan tanpa penonton dan secara virtual. Bahkan seminggu sebelum acara puncak telah dilaksanakan pra-pertunjukkan.

Meski demikian, gelaran ke-63 Grammy Awards ini menjadi sorotan karena beberapa nominasi bersejarah mulai dari Mickey Guyton, perempuan kulit hitam pertama yang dinominasikan untuk penampilan solo dalam kategori Country, hingga jajaran artis perempuan dalam kategori Penampilan Rock Terbaik.

Tapi bukan Grammy namanya jika tak ada meme lucu dan momen terbaik yang dijadikan lelucon oleh para warganet. Berikut adalah momen-momen berharga dan meme lucu dari perhelatan Grammy Awards 2021.

1. Takut tertidur, Ariana Grande ‘membangunkan’ Lady Gaga lewat tweet di twitter.

Ariana dan Lady Gaga memenangkan Penampilan Duo / Grup Pop Terbaik untuk lagu “Rain on Me”. Disiarkan secara virtual, Lady Gaga menyaksikan acara tersebut dari Italia. Takut Lady Gaga akan tertidur selama acara, Ariana pun mengirimkan cuitan pada Lady Gaga “MOTHER MONSTER WAKE UP,” serta membagikan foto throwback Lady Gaga yang sedang bermeditasi di Instagram Livenya. 

2. Tampil unik di red carpet, Noah Cyrus ingatkan warganet pada gulungan sprei

twitter.com/mileydinasty

Noah Cyrus yang dinominasikan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik, datang di red carpet dengan tampilan yang unik. Ia menggunakan gaun off-shoulder berwarna off-white, ditambah dengan jubah mengembang. Warganet pun ramai mengomentari busana adik Miley Cyrus itu. Beberapa mengatakan busana tersebut seperti gulungan sprei, bola-bola kapas, hingga lirik lagu dari Taylow Swift.

3. Penampilan Harry Styles buat penggemar meleleh

getty images

Menjadi pembuka dalam acara Grammy Awards 2021, penampilan dari Harry Styles pun sangat dinanti oleh para penggemar. Beberapa di antaranya mengekspresikan semangatnya dengan mencuit di twitter. Setelah akhirnya muncul untuk memulai pertunjukkan, lagi-lagi sang King of Fashion itu menarik perhatian dengan perpaduan busananya, yaitu jaket kulit dan syal bulu boa berwarna hijau.

4. Blue Ivy membuat sejarah di Grammy Awards 2021

getty images

Putri dari Beyoncé, Blue Ivy berhasil mencetak sejarah di Grammy Awards 2021. Ia menjadi musisi termuda kedua di umur 9 tahun yang berhasil membawa pulang piala Grammy Awards. Trofi pertamanya itu ia dapatkan melalui video "Brown Skin Girl" milik Beyoncé dalam kategori Video Musik Terbaik. Blue Ivy diketahui merupakan salah satu penulis dalam lagu tersebut dan juga turut menyumbangkan suaranya.

5. Gaun Taylor Swift yang terinspirasi dari serial Bridgerton

getty images

Busana lainnya yang tak kalah tersorot adalah gaun Taylor Swift untuk pertunjukkannya. Taylor Swift tampil cantik dengan balutan gaun motif bunga yang terinspirasi dari serial populer Netflix, Bridgerton.

getty images

6. Pidato penuh haru dari Megan Thee Stallion

getty images

Megan Thee Stallion berhasil memenangkan Kategori Artis Pendatang Baru Terbaik dan Lagu Rap Terbaik "Savage", kolaborasi dengan Beyoncé . Dalam pidatonya ia mengucapkan terima kasih pada sesama nominator dan label rekamannya. Megan juga memberikan penghormatan kepada mendiang ibunya. "Dia tidak ada di sini bersamaku hari ini, tapi aku tahu dia bersamaku dalam semangat," kata Megan. "Dia selalu percaya aku bisa melakukannya.” Tambah Megan yang membuat penonton berkaca-kaca.

7. Mickey Guyton tampil powerful dengan lagunya “Black Like Me”

getty images

Mickey Guyton menjadi perempuan kulit hitam pertama yang dinominasikan untuk penampilan solo dalam kategori Country. Ia tampil dengan powerful di ajang penghargaan tersebut dengan lagunya “Black Like Me”. 

Lagu tersebut terdapat dalam album Bridges miliknya yang membahas pengalaman Mickey tentang rasisme, baik saat masih anak-anak maupun sebagai orang dewasa, hal tersebut tersisip di penggalan liriknya, “If you think we live in the land of the free, you should try to be Black like me.”

Itu dia 7 meme lucu dan momen terbaik dari ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards 2021. Mana meme lucu dan momen terbaik favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration