Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Balada Si Roy: Sinopsis, Pemain, Beserta Jadwal Tayangnya

Diadaptasi dari novel legendaris

Nafi' Khoiriyah

Kabar baik datang bagi para pencinta film bergenre drama comedy. Pasalnya, sebentar lagi IDN Pictures akan menayangkan film remaja berjudul Balada Si Roy. Film ini diangkat dari novel serial legendaris yang tentu tak asing lagi bagi para generasi 80-90an. 

Tak hanya mengisahkan tentang romansa anak SMA, Balada Si Roy juga menyuguhkan banyak pembelajaran hidup di dalamnya. Penonton akan tenggelam dalam kisah tentang pencarian jati diri, persahabatan, dan cinta. 

Sebentar lagi tayang di bioskop, lihat dulu sinopsis, pemain, beserta jadwal tayangnya berikut ini. 

1. Sinopsis film Balada Si Roy

Film Balada Si Roy berkisah tentang sosok Roy yang menjadi pusat perhatian di sekolahnya. Memiliki tampilan yang cool dengan sifat yang sedikit berandal membuatnya banyak disukai oleh siswa perempuan. Apalagi, ia selalu ditemani dengan anjing herder bernama Joe yang selalu berada di sisinya. 

Meskipun banyak perempuan yang tertarik dengan Roy, hanya sosok perempuan bernama Ani yang berhasil memenangkan hatinya. Namun, perempuan manis itu juga menjadi incaran sosok Dullah hingga perseteruan keduanya berujung pada kematian Joe. 

Kematian anjing kesayangannya itu rupanya membuat hubungan antara Roy dan Dullah makin memanas. Roy kemudian bersahabat dengan Andi dan Toni dan mereka sama-sama melawan Dullah. Sayang, musibah membuat Andi meninggal dunia dan Toni meninggalkannya ke kota lain untuk berobat. 

Pada saat terpuruk itu, Ani adalah satu-satunya sosok yang dekat dengannya. Di kala cobaan datang lagi menimpa hubungannya dengan Ani, Roy tidak pernah menyerah pada keadaan. Ia terus bangkit dan bertualang mencari jati dirinya. 

Petualangan menemukan cinta, persahabatan, hingga jati diri seorang Roy itulah yang membuat film ini sangat menarik untuk ditonton. 

2. Deretan pemain film Balada Si Roy

instagram.com/filmbaladasiroy

Digarap oleh sutradara dan penulis Fajar Nugros, Balada Si Roy menjadi karya terbarunya setelah sukses menyutradarai film Inang (2022) dan Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama (2022).

Bersama IDN Pictures, Fajar Nugros kemudian menggandeng para aktor muda berbakat Indonesia. Mereka adalah Abidzar Al Ghifari sebagai Roy, Bio One sebagai Dullah, dan Febby Rastanty sebagai Ani. 

Adapun jajaran aktor lainnya adalah Omara Esteghlal sebagai Toni, Jourdy Pranata sebagai Andi, Zulfa Maharani sebagai Wiwik, Yusuf Mahardika sebagai Edi, Sitha Marino sebagai Dewi, dan Fachri Muhammad sebagai Sodik, dan masih banyak lainnya. 

Tak hanya jajaran aktornya saja yang menarik, karakter para tokoh dan konflik yang dihadirkan pada film Balada Si Roy membuat penonton begitu penasaran. Seperti apa acting mereka dalam film ini? Nantikan jawabannya di bioskop sebentar lagi.

3. Jadwal tayang film Balada Si Roy

instagram.com/filmbaladasiroy

Nah, buat kamu yang sudah penasaran dan tidak sabar dengan jadwal tayang film Balada Si Roy, maka tunggulah sebentar lagi. Sebab, film remaja ini akan resmi tayang pada 19 Januari 2023 mendatang di seluruh bioskop Indonesia. 

Namun, sebelum menonton film Balada Si Roy full movie di bioskop, kini kamu bisa melihat official trailer-nya lebih dulu di YouTube IDN Pictures. Tak hanya itu saja, official soundtrack film ini juga sudah bisa kamu dengarkan di channel yang sama. 

4. Diangkat dari novel legendaris tahun 80-an

instagram.com/filmbaladasiroy

Pemilihan Balada Si Roy sebagai sebuah judul film tentu bukan tanpa alasan. Benar saja, film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Gol A Gong yang terbit pada tahun 80-an. Novel tersebut terdiri atas 10 seri best seller dan begitu terkenal pada masanya.

Sosok Roy pada film ini tetap digambarkan dengan laki-laki bergaya rambut a la 80-an dengan jaket dan celana jeans seperti yang digambarkan pada novel. Latar waktu 80-an yang akan dihadirkan pada film ini pun makin membuat penonton ikut larut pada kisah remaja masa itu. 

Visualisasi novel berseri tersebut ke dalam film layar lebar tentu membuat kamu semua penasaran. Kira-kira, seperti apa sosok anak muda pada masa itu dan apa bedanya dengan kehidupan remaja masa kini? Temukan jawabannya pada penayangan film Balada Si Roy pertengahan bulan ini. 

5. Soundtrack film menggandeng musisi tanah air

Tidak cukup dengan penggambaran tokoh dan suasananya saja, film Balada Si Roy juga menggaet musisi Indonesia untuk membuat soundtrack filmnya. Kedua musisi tersebut adalah Fiersa Besari dan Eet Sjahranie. 

Fiersa Besari merupakan seorang musisi sekaligus penulis. Lagu-lagunya telah dikenal luas terutama bagi para pencinta musik Indie. Judul lagunya di antaranya adalah Waktu yang Salah dan Celengan Rindu. 

Sementara itu, Fiersa Besari berkolaborasi dengan Eet Sjahranie yang merupakan salah satu gitaris rock terbaik tanah air. Ia juga tergabung dalam grup rock EdanE yang cukup disegani. 

Kolaborasi keduanya kini sudah bisa kamu dengarkan di YouTube IDN Pictures. Wah, kira-kira seperti apa jadinya jika lagu ini menjadi latar film Balada Si Roy, ya?

Demikian sinopsis, pemain, beserta jadwal tayang film Balada Si Roy yang membuat banyak orang makin penasaran dengan jalan ceritanya. Untuk itu, jangan sampai lewatkan penayangan perdananya pada 19 Januari 2023 mendatang ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration