Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Meriahkan Hari Natal! Ini 10 Daftar Lagu Natal Paling Sering Didengar

We wish you a Merry Christmas and a Happy New Year

Nabila Damaan

Menjelang Hari Natal, alunan lagu-lagu Natal bernuansa gembira dan penuh dengan rasa syukur pasti akan sering terdengar ditelingamu. Baik di dalam gereja, di rumah-rumah, maupun di dalam pusat perbelanjaan. 

Biasanya lagu-lagu Natal bertemakan tentang salju, cinta kasih, rasa bersyukur, hingga tentang Santa Claus. Tidak lengkap rasanya menyambut ataupun merayakan hari Natal tanpa adanya lagu. Lagu Natal hadir untuk menambah keceriaan dan kehangatan Natal, lho Bela. 

Kali ini Popbela akan menampilkan 10 daftar lagu Natal yang paling sering didengarkan. Siapa tahu bisa kamu putar pada saat Natal nanti. Penasaran nggak? Yuk, simak!

1. Jingle Bell Rock - Bobby Helms

Jingle Bell Rock adalah lagu pop Natal yang pertama kali dirilis oleh Bobby Helms pada tahun 1957. Lagu ini kemudian sering diputar di Amerika Serikat selama perayaan Natal. Penciptanya adalah Joseph Carleton Beal (1900–1967) dan James Ross Boothe (1917–1976). 

Meskipun telah banyak direkam ulang oleh beberapa penyanyi, tetapi Jingle Bell Rock versi Helms adalah versi yang paling populer, lho. Kalau kamu suka versi yang mana?

2. Joy to The World

Joy To The World pertama kali dipublikasikan pada tahun 1719 menggunakan lirik yang ditulis oleh penulis Inggris Isaac Watts. Komposisi melodinya merupakan ciptaan dari George Frideric Handel, seorang komposer asal Jerman. 

Lalu, Mariah Carey menampilkan versi sampul dari lagu Joy to The World, dan memasukannya ke dalam album Merry Christmas yang merupakan album Natal pertamanya.

3. All I Want For Christmas is You - Mariah Carey

All I Want For Christmas is You adalah lagu yang yang dipopulerkan oleh Mariah Carey yang dirilis pada 29 Oktober 1994 dan sudah menjadi lagu yang paling sering diputar pada saat perayaan Hari Natal. Pasti kamu juga sudah sering mendengarnya 'kan?

Kabarnya lagu All I Want For Christmas is You sekitar 15 tahun setelah dirilis, track ini menjadi nada dering lagu Natal pertama yang disertifikasi double multi-platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA). Dan hebatnya lagi pada 9 Oktober 2019, penjualan digital lagu All I Want for Christmas is You juga mencapai 12 juta yang membuat Mariah Carey menerima 6 multi-platinum sehingga lagu tersebut dinobatkan sebagai single digital terlaris yang direkam sebelum tahun 2000, lho Bela.

4. Santa Claus Is Comin 'to Town - Michael Bublé

Santa Claus Is Comin 'to Town adalah lagu Natal, ditulis oleh John Frederick Coots dan Haven Gillespie dan pertama kali dinyanyikan di acara radio Eddie Cantor pada November 1934. Lagu itu menjadi hit instan dengan pesanan 500.000 kopi. lembaran musik dan lebih dari 30.000 rekaman terjual dalam 24 jam. Banyak pula penyanyi-penyanyi yang mempopulerkan lagu ini seperti Mariah Carey, Justin Bieber, hingga Michael Bublé.

Santa Claus Is Comin 'to Town versi penyanyi Kanada Michael Bublé dirilis pada 24 Oktober 2011, sebagai lagu kedua di album Natalnya. Versi-nya telah memperoleh banyak kesuksesan seperti menjadi sampul lagu yang paling banyak diputar di Spotify dengan lebih dari 104 juta pendengar, pada 23 Januari 2019.

5. White Christmas

White Christmas ditulis tahun 1940-an oleh Irving Berlin, seorang komposer dan penulis lirik ternama asal Amerika serikat. Menurut Guiness World Records, versi yang dinyanyikan oleh Bing Crosby dari lagu ini merupakan versi paling populer sepanjang masa. 

6. We Wish You A Merry Christmas

Kalau lagu ini pasti sering sekali kamu dengar di berbagai kesempatan. Dengan lirik yang mudah diingat dan iringan musik yang ceria membuat lagu ini menjadi yang paling sering diputarkan pada saat Perayaan Natal. We Wish You A Merry Christmas adalah lagu folklor dari Inggris yang telah ada sejak abad ke-16. Berakar dari kebiasaan berbagi makanan masyarakat Inggris dalam merayakan natal, lagu ini memiliki banyak versi.

7. Silent Night

Silent Night adalah lagu Natal yang populer, yang dikarang pada tahun 1818 oleh Franz Xaver Gruber dengan lirik oleh Joseph Mohr di kota kecil Oberndorf bei Salzburg, Austria. Tahu kah kamu? Lagu Silent Night ini dinyatakan sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO pada 2011, lho.

Lagu ini telah direkam ulang oleh banyak penyanyi dari berbagai genre musik. Dan, versi yang dinyanyikan oleh Bing Crosby pada tahun 1935 adalah single terlaris keempat sepanjang masa. Lalu, pada 12 Desember 2013 Kelly Clarkson melalui channel YouTube pribadinya mengunggah lagu menyanyikan lagu Silent Night dan videonya sudah di tonton lebih dari 28 juta kali.

8. Santa Tell Me - Ariana Grande

Santa Tell Me adalah lagu Natal yang direkam oleh penyanyi Amerika Ariana Grande. Dalam pembuatan lirik lagu, Ariana dibantu oleh Ilya Salmanzadeh dan Savan Kotecha. Lagu Santa Tell Me ini dirilis di seluruh dunia pada 24 November 2014, melalui iTunes.

Ariana Grande pertama kali menampilkan "Santa Tell Me" pada 18 November 2014 di konser Natal A Very Grammy di Shrine Auditorium di Los Angeles. Pada 8 Desember 2014, Grande membawakan lagu tersebut sambil merekam acara khusus Disney Parks Frozen Christmas Celebration TV yang ditayangkan pada Hari Natal, lho Bela.

9. Mistletoe - Justin Bieber

Mistletoe merupakan single utama dan merupakan bagian dari album studio kedua yang bertajuk Under the Mistletoe (2011) dari penyanyi asal Kanada Justin Bieber. Single tersebut dirilis pada 17 Oktober 2011. 

Mistletoe sendiri ditulis oleh Justin Bieber dan diproduksi oleh Nasri, dan Adam Messinger. Lagu Mistletoe adalah lagu Natal yang berasal dari genre pop dan R&B, dengan memanfaatkan elemen reggae.

10. The First Noel

The First Noel adalah lagu Natal klasik Inggris klasik, kemungkinan besar berasal dari periode modern awal, walaupun mungkin sebelumnya. Noel adalah sinonim Bahasa Inggris Modern Awal dari "Natal". The First Noel menggambarkan dengan gaya naratif yang jelas kisah kelahiran Kristus. 

Lagu The First Noel dinyanyikan oleh grup musik Pentatonix dan mereka memsukan lagu tersebut ke dalam album ‘The Best Of Pentatonix Christmas’

Yap! Itu adalah 10 daftar lagu Natal yang sering didengarkan. Dari 10 lagu tersebut kamu paling sering dengar yang mana?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration