Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hebat! 7 Artis Indonesia Berhasil Raih Gelar Sarjana Hukum

Cumlaude pula!

Monica Dwi Ardiati

Pendidikan adalah suatu hal yang penting dalam hidup. Berprofesi sebagai figur publik tidak membuat Nikita Willy, Mikha Tambayong dan artis lainnya melupakan pendidikan. Banyak artis yang mengambil jurusan hukum dalam studinya. Hukum memang menjadi favorit di masyarakat dan juga para artis. 7 artis Indonesia ini berhasil meraih gelar Sarjana Hukum dengan nilai cumlaude, lho. Siapa saja ya? Jangan di skip ya, Bela!

1. Nikita Willy

instagram.com/nikitawillyofficial94

Perempuan yang lahir pada bulan Juni ini tengah berbahagia. Setelah menekuni pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum "IBLAM" selama empat tahun, Nikita Willy telah resmi mendapatkan gelar Sarjana Hukum. Tak lupa Nikita membagikan momen bahagianya tersebut di Instagram pribadi miliknya. Pada foto tersebut Nikita berpose dengan anggun bersama ibu dan adik kesayangannya dan juga foto dirinya bersama sang kekasih. Dalam caption kedua foto tersebut Nikita menulis, "number one support system."

2. Mikha Tambayong

instagram.com/miktambayong

Di tahun 2017, Mikha Tambayong berhasil memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Pelita Harapan. Kekasih dari Daniel Wenas ini lulus dengan nilai cumlaude, lho! Meskipun telah lulus dengan menyandang Sarjana Hukum, Mikha belum memiliki rencana untuk meninggalkan dunia hiburan. Menurutnya, karier di dunia hiburan ini masih harus terus ditingkatkan kedepannya.

3. Lala Karmela

instagram.com/lalakarmela

Penyanyi sekaligus aktris Indonesia ini mendapat gelar Sarjana Hukum di tahun 2016. Penyanyi Satu Jam Saja ini juga berhasil lulus dengan nilai yang sempurna dengan IPK 3,73. Pencapaian yang sangat membanggakan bagi Lala setelah bekerja keras mengejar pendidikannya. Selain itu, Lala juga diminta sebagai perwakilan dari para wisudawan dan wisudawati untuk berpidato. Wah, hebat banget ya!

4. Syahrini

instagram.com/princessyahrini

Menjadi penyanyi terkenal dengan kehidupan yang glamour tidak menjadikan Syahrini lupa akan pendidikan. Istri dari Reino barack ini merupakan lulusan hukum dari Universitas Pakuan, Bogor. Sebelum jadi penyanyi Syahrini menempuh pendidikan Hukum Perdata dan mendapatkan akreditasi A dalam skripsinya. Nggak nyangka ya, Bela.

5. Okky Lukman

instagram.com/okidatanglagi

Okky Lukman juga tekun dalam dunia pendidikan. Meskipun telah mendapatkan gelar S1 di Fakultas Hukum Universitas Nasional, Jakarta, ia tak mau menyerah. Okky melanjutkan pendidikan S2 dengan mengambil Hukum Pidana di Universitas Padjajaran, Bandung dan berhasil lulus pada tahun 2015. Perempuan yang lahir di bulan Juni ini membuktikan bahwa seorang figur publik tidak hanya bermodal tampang. Patut dicontoh nih!

6. Zee zee Shahab

instagram.com/zeezeeshahab

Perempuan keturunan Arab-Betawi ini juga tidak kalah mengagumkan. Zee zee berhasil menyandang gelar Sarjana Hukum setelah sebelumnya hampir menyerah. Meskipun dengan waktu yang lama, namun berkat dukungan keluarga dan bantuan dari suami, Zee zee mampu menyelesaikan S1 nya dengan baik.

7. Astrid Tiar

instagram.com/astridtiar127

Aktris cantik kelahiran Jakarta ini lulusan hukum di Universitas Tarumanegara. Setelah sebelumnya menyandang gelar S1 di bidang hukum, rupanya Astrid ingin melanjutkan S2 di bidang yang sama. Meskipun sudah mendapatkan gelar Magister Hukum, namun Astrid tidak ingin menjadi jaksa ataupun pengacara. Ia lebih memilih menjadi dosen.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration