Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Diadaptasi dari Kisah Nyata, Ini 5 Fakta Film "Say, I Love You"

Nggak cuma kisah inspiratif, tapi ada sisi romantisnya juga!

Grace Kelly

Kamu pernah mendengar kisah soal SMA SPI di Kota Batu, Malang? Jika ya, kamu perlu menonton film berjudul Say, I Love You  yang dirilis hari ini. Cari tahu selengkapnya di bawah ini yuk! 

1. Diadaptasi dari kisah perjuangan Julianto Eka Putra, Pendiri SMA SPI

Popbela.com/Wwcom

Film yang disutradarai oleh Faozan Rizal ini menceritakan kisah perjuangan Julianto Eka Putra yang mendirikan sekolah bagi anak-anak yatim piatu yang tidak mampu di seluruh Indonesia untuk diberikan pendidikan gratis, sekaligus dibekali keahlian menjadi pengusaha independen. 

2. Diperankan oleh bintang-bintang ternama di Indonesia

Instagram.com/sayiloveyoumovie

Film ini dibintangi oleh Aldy Maldini, Dinda Hauw, Rachel Amanda, Verdi Solaiman, Teuku Rifnu Wikana, Butet Kartaredjasa, Olga Lydia, dan bintang lainnya. 

3. Film ini penuh cerita yang memotivasi dan menginspirasi

Instagram.com/sayiloveyoumovie

Film ini menggambarkan generasi millennial yang ulet dan gigih meskipun berlatar belakang keluarga tidak mampu, bahkan beberapa di antaranya tidak punya orangtua dan keluarga. Mereka harus berjuang sangat keras melewati rintangan untuk sampai di posisi mereka sekarang ini.

4. Terdapat kisah romantis dalam film ini

Instagram.com/sayiloveyoumovie

Film ini rupanya tak hanya memiliki cerita yang inspiratif, sutradara Faozan Rizal juga menyelipkan romantisme di antara siswa-siswi SMA SPI. Sosok Sheren yang diperankan Dinda Hauw memiliki karakter sebagai cewek yang enerjik, penuh ide dan harapan ternyata diam-diam dikagumi oleh Robet (Aldy Maldini). Sheren tak hanya mengejar mimpi, tapi Ia juga berjuang demi cintanya.  
 

5. Berharap agar film ini dapat menginspirasi para anak muda untuk nggak menyerah mengejar cita-citanya

Instagram.com/sayiloveyoumovie

"Nilai yang ingin kami sampaikan pada publik sebenarnya sederhana saja. Mungkin pada awalnya Anda tidak memiliki apa-apa dan kurang beruntung dalam hidup ini. Mungkin Anda merasa bahwa ada beberapa hal yang tidak bisa Anda raih. Tapi ketahuilah, dengan sikap, pola pikir dan pemikiran yang tepat, keajaiban bisa terjadi. Selamat Pagi Indonesia adalah bukti nyata dari ketiga hal tersebut dan kami merasa bahwa kisah luar biasa ini harus diceritakan tidak hanya ke seluruh Indonesia tapi juga ke seluruh dunia.” ungkap Brandon, CEO HDI sekaligus Executive Producer, "Say, I Love You."

IDN Media Channels

Latest from Inspiration