Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selamat dari Tsunami, Didi Riyadi Janji Melakukan Proyek Amal

Niat yang bagus ya

Erfah Nanda

Indonesia kembali berduka, di akhir tahun 2018 masih terus menyisahkan luka. Bencana alam yang tidak disangka, tsunami di Perairan Selat Sunda tepatnya melanda Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) lalu. Korban meninggal akibat bencana ini pun sudah mencapai ratusan, sementara yang luka-luka menempati angka ribuan.

Beberapa artis pun juga menjadi korban tsunami di Tanjung Lesung. Di antaranya komedian Aa’ Jimmy, Herman Gitaris Seventeen, Bani bassist Seventeen, Andi drummer Seventeen, Oki Wijaya selaku roadmanager, dan istri Ifan vokalis Seventeen Dylan Sahara.

Namun, di balik bencana yang menimpa ini, ada keajaiban yang dirasakan oleh personel band Element. Apa saja memangnya?

1. Batal mengisi acara gathering PLN

instagram.com/didiriyadi_official

Sebelumnya, justru Element lah yang dijadwalkan mengisi acara di gathering karyawan PLN di Tanjung Lesung. Namun, tiba-tiba secara sepihak Element digantikan oleh band Seventeen. Ternyata, hal ini membuat Element selamat dari tsunami.

2. Sadar selamat dari tsunami

instagram.com/didiriyadi_official

Memang musibah tidak bisa diprediksi oleh manusia. Apa yang sudah digariskan oleh Tuhan tidak ada yang bisa menyangkalnya. Didi Riyadi selaku drummer band Element mengungkap perasaan terkejutnya. Ia menyadari bahwa panggung acara gathering karyawan PLN yang sempat ia kunjungi, ternyata tergulung gelombang tsunami.

3. Mengungkapkan rasa duka

instagram.com/didiriyadi_official

Melalui unggahannya di Instagram, Didi mengungkap rasa duka dan belasungkawa kepada korban tsunami. Terutama kepada Ifan Seventeen, rekan sesama musisi yang mengalami duka mendalam. Sebab kehilangan teman terdekat bahkan orang terkasihnya.

"Sedikit cerita dibalik urgent meeting hari Minggu kemarin ini diawali paginya pas gw bangun buka hp tiba2 udh rame di group chat Element kalau teman dari seventeen kena musibah tsunami pas sedang event gathering nya PLN dan setelah gw cek lagi ternyata itu adalah event yg mustinya Element tampil kalo deal dan jadi.

But somehow akhirnya seventeen yg main dan ini dibenarkan oleh @aryadeielement yang waktu itu ngurusin untuk show ini, hal pertama yang gw langsung kerjain pagi itu gw langsung contact @raffinagita1717@ferdy_tahierdan @ryanhazairin untuk meeting sorenya dengan agenda bikin project charity d 2019.

Well mudah-mudahan semua lancar dan bisa bermanfaat buat semua korban tsunami Banten dan Lampung..buat @ifanseventeenstay strong bro," tulis Didi pada kolom caption.

4. Membuat proyek amal

instagram.com/didiriyadi_official

Selain ucapan rasa duka yang mendalam, dan syukur atas dirinya. Didi berniat akan membuat proyek charity 2019 untuk membantu para korban tsunami. Didi juga mengajak kalangan artis dalam proyeknya, seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Ferdy Taher. Pembahasan kegiatan amal ini pun ditayangkan di Channel Youtube Rans Entertainment.

5. Memberi semangat untuk Ifan Seventeen

instagram.com/didiriyadi_official

Didi juga memberikan semangat untuk Ifan Seventeen agar tetap tabah dan ikhlas dalam menghadapi musibah ini. Semoga para korban yang meninggal agar diterima semua amal ibadahnya juga ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration