Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Baper, Ini 8 Ilustrasi Mendalam Soal Pertemuan dan Perpisahan

Pertemuan dan perpisahan yang mendewasakan

Emillia Wardhani

Setiap orang silih berganti datang dan pergi dalam kehidupanmu bukanlah tanpa alasan. Mereka telah mengajarkan banyak hal berharga untuk membuatmu menjadi individu yang lebih baik dan semakin dewasa.

Seringkali hal itu diekspresikan dengan berbagai macam bentuk. Berikut delapan ilustrasi mendalam yang telah Popbela rangkum tentang apa arti pertemuan dan perpisahan itu. Siapkan tisu, lalu simak ya!

1. Kamu mulai melangkah dengan mantap atas jalan hidup yang telah kamu pilih dengan berbagai konsekuensi. Hambatan dan rintangan membawamu kepada orang lain karena sikap empati individu lain yang ingin melangkah juga bersamamu.

quora.com

2. Setelah kamu menerimanya, kamu tidak lagi sendirian. Segalanya terasa mudah karena kamu mendapatkan bantuan untuk mewujudkan apa yang kamu inginkan ketika melangkah.

quora.com

3. Kamu melewati masa kelam, yang bahkan kamu berpikir kamu tidak bisa melewatinya. Saling bersikukuh berpendapat mana argumen yang paling benar. Namun, ketika bersamanya kamu lebih memilih untuk yakin bahwa semua akan terlewati.

quora.com

4. Tiba saat kamu dihadapkan dengan mimpimu yang sebenarnya. Terkadang, kamu memang dipertemukan untuk perjalanan tapi tidak untuk sebuah takdir.

quora.com

5. Kamu berpikir perpisahan adalah jalan terbaik agar semua kesepakatan bisa tercapai. Kamu merasa marah, sedih bahkan kecewa, namun hal itu tidak membuatmu gentar untuk melangkah maju demi mimpimu.

quora.com

6. Tidak pernah kamu sadari sebelumnya, dalam perjalanan banyak yang memiliki mimpi sama sepertimu. Kamu tanpa bertele-tele menawarkan perjalanan yang menakjubkan bersama.

quora.com

7. Kamu tidak menyangka bahwa kamu telah merelakan semuanya untuk mimpimu dan semua telah terbayar. Kamu berubah menjadi dewasa dengan tidak memaksakan kehendak orang lain atas keinginanmu sendiri.

quora.com

8. Pikiranmu berkata, “aku baik-baik saja, dan aku akan melanjutkan hidupku dengan semangat”. Hatimu pada akhirnya mulai merasa damai dan bahagia atas segala pilihan yang telah kamu ambil.

Itulah delapan ilustrasi yang mendalam tentang pertemuan dan perpisahan. Apakah kamu pernah merasakannya, Bela? Semoga bisa mengubahmu menjadi pribadi yang semakin dewasa ke depannya, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration