Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Serial Netflix yang Wajib Kamu Tonton

Rencanakan tontonan maratonmu sekarang!

Emillia Wardhani

Streaming film Netflix yang sudah menjadi pilihan gaya hidup populer masyarakat, menjadi lebih padat penonton, semenjak situasi pandemi corona saat ini. Meskipun beberapa produksi serial musim terbaru ada yang tertunda, agar penyebaran corona tidak semakin meluas, kamu masih tetap bisa menonton serial yang selama ini menjadi pembicaraan, lho, Bela. 

Berbagai serial menarik disediakan mulai dari genre action, thriller, horor, fantasi, bahkan romantis, semua bisa kamu tonton pada gadget apapun dan tanpa perlu keluar rumah.  

Tapi pernah nggak karena banyaknya film, kamu jadi bingung mana yang perlu disaksikan terlebih dahulu. Berikut referensi serial Netflix yang wajib kamu tonton. 

1. Money Heist

IMDB/Money Heist

Money Heist dikenal sebagai La Casa De Papel (House of Paper) merupakan seri Netflix yang mengambil plot atau alur cerita unik. Serial ini menceritakan tentang seorang jenius, bernama Profesor mengontrak delapan orang dan menjerumuskan mereka ke dalam rencana untuk memasuki Royal Mint of Spain, menculik beberapa warga, dan mencetak ratusan juta dolar.

Untuk menjaga kerahasiaan identitas semua orang, perampok bank tersebut diberi nama berdasarkan kota dan disuruh menyimpan semua informasi pribadi untuk diri mereka sendiri.

Sebuah cerita tentang perampokan bank memang terdengar familiar, bukan? Namun, kisah ini sama sekali tidak basi sebab di setiap episodenya akan membuat kamu kagum dan kaget, bahkan menimbulkan rasa emosi di setiap akhir episode. Money Heist sukses mendapatkan rating 8.5/10 IMDb. Jangan lupa untuk tunggu season 4 pada tanggal 3 April 2020 ya!

2. The Witcher

IMDB/The Witcher

The Witcher awalnya merupakan sebuah buku fantasi oleh Polandia Andrzej Sapkowski  yang diangkat menjadi game, kemudian diadaptasi menjadi serial versi Netflix dan dibintangi oleh Henry Cavill sebagai pemburu monster Geralt dari Rivia, Ciri of Cintra, serta Yennefer of Vengerberg.

Serial ini berfokus pada petualangan Geralt dalam tugasnya yang memiliki kekuatan gaib dan juga dikenal sebagai Witchers, sedangkan Ciri dan Yennefer memiliki masalah yang berbeda-beda.

Kisah mereka dibalut dengan twist yang menarik dan plot unik. Tapi bagi kamu yang masih dibawah umur harus lebih hati-hati ya, karena film ini memiliki tingkat kekerasan yang tinggi dan banyak unsur dewasanya. Tapi film ini cukup menarik sehingga mendapatkan rating IMDb sebesar 8.3/10. 

3. Sex Education

IMDB/Sex Education

Kabar baik bagi kamu yang tidak terlalu menyukai serial bertema kejahatan, dokumenter, dan horor. Kamu bisa menikmati serial komedi yang menyenangkan yaitu Sex Education.

Serial ini bercerita tentang ahli seks remaja yaitu Otis Milburn (Asa Butterfield), yang khawatir bahwa ia kecanduan masturbasi. Lalu ia merasa tertekan oleh desas-desus bahwa semua orang di dalam kelasnya sudah berhubungan seks kecuali dia. 

Kemudian, ibunya seorang terapis seks Dr. Jean Milburn (Gilian Anderson) yang terus menerus mencampuri kehidupan pribadi Otis. Situasi menjadi lebih aneh ketika gadis nakal yang tinggal di sekolah bersama Otis, yaitu Maeve (Emma Mackey) dan sahabat Otis Eric (Ncuti Gatwa) membujuk Otis untuk membuka "klinik terapi seks" di sekolah. Serial komedi ini mendapatkan rating IMDb sebesar 8.3/10. 

4. The Umbrella Academy

IMDB/The Umbrella Academy

The Umbrella Academy mengisahkan tentang 43 bayi lahir dari perempuan yang acak, tidak terhubung, tidak menunjukkan tanda-tanda kehamilan pada hari sebelumnya pada hari yang sama di bulan Oktober 1989. 

Kemudian tujuh bayi diadopsi oleh Sir Reginald Hargreeves, seorang industrialis miliarder, yang menciptakan The Umbrella Academy dan mempersiapkan anak-anaknya untuk menyelamatkan dunia. 

Tetapi tidak semuanya berjalan sesuai rencana. Di masa remajanya, keluarga itu patah dan tim dibubarkan. Sekarang, 63 anggota yang masih hidup bersatu kembali setelah berita kematian Hargreeves. 

Luther, Diego, Allison, Klaus, Vanya, dan Number Five bekerja bersama untuk memecahkan misteri seputar kematian ayah mereka ditambah ancaman kiamat global yang akan segera terjadi. Serial ini berhasil mendapatkan rating sebesar 8/10 IMDb. 

5. YOU

IMDB/YOU

Serial YOU dibuat berdasarkan novel terlaris Caroline Kepnes dengan nama yang sama bercerita tentang manajer toko buku yang pintar mengandalkan pengetahuan internetnya yang cerdas untuk membuat wanita impiannya jatuh cinta padanya. 

Lebih seramnya lagi, pria ini menggunakan internet dan media sosial sebagai alatnya untuk mengumpulkan detail perempuan yang dicintainya dengan cara intim.

Nafsu pria tersebut segera berubah menjadi obsesi ketika ia mencoba mengisolasinya dari teman-temannya, dan mulai mengendalikan setiap aspek kehidupannya. Serial ini cukup menarik perhatian karena diperankan oleh Penn Badgley sebagai Joe Goldberg yang memiliki sikap dingin dan misteriusnya. YOU berhasil mendapatkan rating 7.8/10 IMDb. 

6. Vagabond

IMDB/Vagabond

Kalau kamu suka drama Korea, Vagabond bisa jadi pilihan utama kamu nih, Bela. Drama Korea ini diperankan oleh aktor Lee Seung-gi dan Bae Suzy, bertema action dan diambil dari lokasi internasional yaitu Portugal dan Maroko. 

Vagabond bercerita tentang kehidupan seorang stuntman yaitu Cha-Dal-geon diperankan oleh Lee Seung-gi menjadi om dari korban keponakannya yang terlibat kecelakaan pesawat terbang tragis dan berakhir menemukan skandal korupsi kemudian ia bekerja melawan orang-orang yang terlibat dalam skandal tersebut. 

Bae Suzy  sebagai Go Hae-ri, putri tertua dari seorang marinir yang telah meninggal dan memutuskan untuk bekerja di Badan Intelijen Nasional sebagai agen ops rahasia untuk mendukung ibu dan adik-adiknya, meskipun yang ia ingin lakukan hanyalah menjadi pegawai negeri.Vagabond mendapatkan rating sangat tinggi dari IMDb sebesar 8.3/10.

7. Elite

IMDB/Elite

Drama bernuansa remaja berjudul Elite diciptakan oleh penulis TV Spanyol Carlos Montero dan DarĂ­o Madrona, mengisahkan tiga siswa yaitu Samuel, Nadia, dan Christian dengan latar belakang kelas pekerja yang menerima beasiswa untuk belajar di sekolah menengah yang eksklusif dan elit, Las Encinas. 

Ketika ketiganya mencoba menyesuaikan diri dengan teman sekelas mereka yang kaya, terjadi bentrokan mengarah pada pembunuhan misterius.

Plot drama tentang remaja memang terkadang terkesan seperti biasa saja bahkan membosankan, namun jangan salah sangka, serial ini seperti campuran dari Gossip Girl dan Riverdale. Drama ini mendapatkan rating 7.6/10 IMDb.

Dari sekian referensi serial Netflix di atas, kira-kira kamu bakal mau nonton yang mana dulu, nih? Kasih rekomendasi kamu juga di bawah ini ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration