Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ide Desain Kolam Koi Mewah Bawa Berkah

Biar beda dari kolam koi yang lain!

Emillia Wardhani

Ikan koi masih menjadi jenis ikan hias favorit bagi para pecinta ikan hias di Indonesia maupun di luar negeri, sejak beberapa dibawa oleh (salah satunya) Hani Moniaga ke Indonesia di tahun 80-an. Di Jepang sendiri sebagai tempat asalnya, Koi dianggap sebagai ikan pembawa keberuntungan. Selain coraknya yang unik, ikan ini juga memiliki banyak variasi warna yang cantik.

Namun, untuk memelihara ikan koi dibutuhkan perawatan yang ekstra agar nggak mudah mati, langkah pertama adalah menciptakan kolam yang baik dan estetis.

Nah, buat kamu yang bingung desain kolam ikan koi yang pas dengan rumahmu, berikut tujuh ide desain kolam ikan koi mewah pembawa berkah!

1. Kolam indoor yang bisa dilihat dari setiap lantai, nggak akan terpengaruh dari cuaca apapun. Pastikan pencahayaan dalam rumah sudah tepat. Kolam ini cocok untuk desain rumah semi terbuka.

Pinterest.com

2. Air terjun melambangkan kesabaran, kedamaian dan harapan. Gabungkan ke dalam desain kolam ikan koi milikmu untuk menyempurnakan unsur Feng Shui pada rumah.

Pinterest.com

3. Kolam ikan model ini sempat mencuri perhatian warganet di media sosial. Konsepnya seperti memberikan kesan etalase baik untuk manusia maupun ikan itu sendiri. Sama-sama bisa saling melihat, deh.

Pinterest.com

4. Kolam outdoor bergaya akuarium dapat menghiasi halaman rumah sambil menikmati pemandangan ikan koi. Berikan pula lapisan kaca tebal untuk memantapkan kesan akuarium tersebut.

Pinterest.com

5. Kolam ikan minimalis dengan hiasan batu di pinggir kolam, cocok untuk rumah modern minimalis. Dekorasi seperti batu-batuan, tanaman air dan air mancur sederhana dapat memberikan suasana segar alami.

Pinterest.com

6. Sulap halaman belakang rumah menjadi kolam ikan koi dengan aksen bebatuan dan deck kayu di pinggir kolam agar bisa bersantai sambil memberi makan ikan. Tambahkan tanaman pohon tropis agar memberikan kesan tropical.

Pinterest.com

7. Pengaturan pencahayaan pada kolam ikan dapat memberikan kesan magis di malam hari. Berikan pendar lampu di dalam kolam, sehingga terasa menyatu dengan alam.

Pinterest.com

Kmau punya ide kreatif yang lain, Bela? Tulis di kolom bawah, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration