Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ekspresi Anjing saat Mengatakan “I Love you”

nomor 6, mau peluk

Emillia Wardhani

Sering tidak kita sadari bahwa anjing banyak mengekspresikan tanda kasih sayang kepada pemiliknya. Mereka juga terkadang memiliki naluri untuk mengenali keadaan emosi sang pemilik. Jika kita perhatikan, ada banyak maksud di balik perilaku anjing yang suka menjilat, menggonggong, mengendus, memainkan ekornya, atau bahkan yang lainnya untuk mengungkapan “I love you”. Bagaimana ya, versi para anjing lucu ini? Simak, yuk!

1. Anjing peliharaanmu biasanya mengekspresikan tanda kasih sayang dengan pupil mata yang melebar sambil menjulurkan lidahnya. Lihat, wajah dan tatapan cerianya!

boredpanda.com

2. Ekspresi lainnya, ketika anjing mulai memberikan gestur tubuh manja untuk kamu peluk. Kemudian ia bersikap clingy lalu ia mulai menjangkau tangan, kaki atau bahkan bajumu

boredpanda.com

3. Mengunyah barang-barang yang ada di hadapannya. Ini adalah bentuk cinta anjing kepada sang pemilik agar pemiliknya mau menanggapi perhatiannya untuk bermain. Anjing juga suka cari perhatian ya, Bela.

boredpanda.com

4. Menurut Shannon Keary, manajer kampanye di Canine Cottages, detak jantung meningkat ketika pemiliknya memberi tahu bahwa sang anjijng sangat dicintai dan disayangi. Kemudian menurun ketika diberikan pelukan. Hal ini menandakan bahwa sang anjing merasa puas. Coba, sesekali kamu perhatikan, ya.

boredpanda.com

5. Menunjukan ekspresi wajah dengan tatapan nanar. Biasanya, ekspresi ini muncul ketika mereka, para anjing sudah merasa bosan dan ingin pemiliknya mengajak mereka berkeliling, meskipun hanya di halaman depan rumah

boredpanda.com

6. Mata menyipit dengan lidar menjulur. Lihat ekspresi anjing putih yang sangat menggemaskan ini, sepertinya, ia sangat bahagia, ya!

boredpanda.com

7. Tatapan serius yang penuh kasih. Pemilik memang tidak bisa selalu ada untuk peliharaannya. Anjing akan memberikan ekspresi ini saat menatap pemilik agar tuntutan mereka dapat segera dipenuhi untuk bermain

boredpanda.com

Itulah tujuh ekspresi anjing saat mengatakan “I love you” kepada pemiliknya. Lucu sekali, ya, kamu yakin masih tidak mau memberikan perhatian lebih kepada anjing peliharaanmu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration